Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puteri Indonesia Ayuma Maulida Puteri Perkenalkan Jamu Modern di Mandalika

Ayuma Maulida Puteri, merupakan Puteri Indonesia yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang jamu maupun produk unggulan UMKM, selain itu kemampuan dan pengalamanya tetang budaya dan pariwisata Indonesia sudah sangat menguasai.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Maret 2022  |  14:03 WIB
Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Puteri memperkenalkan jamu modern ready to drink Mustika Ratu di ajang pameran UMKM MotoGP Mandalika 2022.
Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Puteri memperkenalkan jamu modern ready to drink Mustika Ratu di ajang pameran UMKM MotoGP Mandalika 2022.

Bisnis.com, JAKARTA - Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Puteri memperkenalkan jamu modern ready to drink Mustika Ratu di ajang pameran UMKM MotoGP Mandalika 2022.

Ayuma Maulida Puteri, merupakan Puteri Indonesia yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang jamu maupun produk unggulan UMKM, selain itu kemampuan dan pengalamanya tetang budaya dan pariwisata Indonesia sudah sangat menguasai.

Dengan kehadiran Puteri Indonesia, diharapkan tamu tamu dari mancanegara bisa mengenal lebih banyak tentang Indonesia, tidak hanya pariwisata tetapi juga Jamu sebagai produk minuman kesehatan khas Indonesia dan juga produk unggulan dari UMKM lainnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Menkop dan UKM yang telah mempercayakan saya untuk memperkenalkan Jamu RTD dari Mustika Ratu sebagai minuman khas Indonesia serta produk unggulan UMKM di event international MotoGP, semoga produk produk unggulan bangsa Indonesia dapat diterima di dunia internasional, “ujar Puteri Indonesia 2020, Ayuma Maulida Putri.

Sejumlah UMKM Indonesia menjadi tuan rumah lomba balap MotoGP yang bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 di sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Event international lomba balap MotoGP ini merupakan pertama kali diselenggarakan di Indonesia, sehingga menjadi kesempatan untuk menampilkan produk unggulan khas Indonesia, salah satunya adalah jamu.  

“ Melalui event MotoGP,  Jamu Modern dan UMKM Indonesia harus menunjukkan potensinya di kancah internasional, dan dapat menjadi sarana perluasan produksi, menjaring investasi, serta pengembangan produk yang berkualitas yang dapat mendorong dan menggerakan perekonomian Indonesia, khususnya di NTB,” ujar Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki usai membuka pameran di tenda non kuliner milik Kementerian Koperasi dan UKM.

Produk kuliner yang hadir berjumah 85% berasal dari wilayah NTB dan 15% dari wilayah lainnya, salah satunya adalah Jamu Ready to Drink (RTD) dari Mustika Ratu, yaitu minuman sehat segar dan berkhasiat dengan 3 varian rasa, Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur. Hal ini dilakukan karena Kemenkop-UKM ingin mengutamakan kuliner lokal dari NTB dan jamu sebagai produk khas Indonesia  kepada para pengunjung MotoGP Mandalika.

Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang mengatakan Jamu RTD merupakan Jamu inovatif dengan Ultra High Technoogy (UHT) pertama di Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi atas kepercayaan dan dukungan dari Kementarian Koperasi dan UKM yang mengedapankan produk produk asli Indonesia. Ini jelas menjadi momentum membanggakan Jamu RTD Mustika Ratu dipercaya menjadi salah satu baverage jamu di event international,” ujarnya. 

MRAT berharap, Jamu RTD Mustika Ratu tidak  hanya sebagai pendukung acara tetapi juga mendukung seluruh penonton dan tim racing selalu sehat dan berada dalam kondisi terbaik dengan minum Jamu dan Jamu dapat go international.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jamu industri jamu gp jamu MotoGP Mandalika
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top