Onigiri/wikipedia
Kuliner

4 Jajanan Orang Jepang yang Harus Anda Coba Sekali Seumur Hidup

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 16 Maret 2022 - 17:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda mungkin sudah terbiasa mendengar beragam makanan ala Jepang seperti sushi atau ramen.

Namun, jika Anda benar-benar menyukai makanan dari negeri ini, maka Anda harus membiasakan diri dengan makanan rutin yang menjadi makanan pokok di rumah-rumah di Jepang.

Mereka memang menikmati segudang camilan dan camilan manis yang mereka buat di rumah seperti Onigiri, Dorayaki, dan bahkan cokelat buatan sendiri yang dicampur Matcha.

Berikut beberapa jajanan ala Jepang yang harus Anda cicipi setidaknya sekali seumur hidup Anda dilansir dari Pinkvilla :

1. Onigiri atau Bola Nasi Jepang

Ini adalah hidangan 3 bahan yang bisa Anda masak dalam waktu yang sangat singkat. Onigiri pada dasarnya adalah bola nasi Jepang yang sehat dan tidak pedas, yang menjadikannya camilan yang rapi untuk anak-anak lapar atau orang dewasa yang ingin menghindari makanan dengan banyak bumbu di dalamnya. Berikut resep-

2. Dorayaki atau sandwich pasta kacang merah

Bayangkan sandwich panekuk yang diisi dengan isian pasta kacang merah yang lezat, dan Anda memiliki Dorayaki. Jika Anda penasaran dengan nama hidangan ini, Anda harus tahu bahwa 'Dora' berarti gong dan 'yaki' berarti digoreng atau dimasak, yang menjelaskan aspek persiapan hidangan ini. Hidangan ini juga merupakan salah satu yang disukai dan selalu disukai oleh karakter kartun Doraemon.

3. Hokkaido Potato Mochi camilan yang kenyal

Mochi kentang pada dasarnya adalah Kue Beras Kentang yang terkenal sebagai salah satu camilan tradisional Hokkaido yang paling disukai. Soal rasa, makanan ini dilapisi dengan kecap manis dan teksturnya kenyal. Anda dapat menikmatinya tanpa bungkus lembaran rumput laut Nori. Tetapi jika tersedia, Anda dapat menambahkannya untuk sedikit rasa gurih.

4. Matcha Nama Choco atau Cokelat Teh Hijau

Hal yang paling dekat dengan Matcha Nama Choco ini adalah cokelat teh hijau gourmet. Tetapi pada kenyataannya mereka adalah suguhan seperti Green Tea Fudge yang akan disukai anak-anak Anda. Anda membutuhkan bahan-bahan seperti cokelat putih, krim kocok, dan bubuk matcha untuk membuatnya di rumah. Cukup mudah untuk dimasak, ini akan meleleh di mulut Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro