Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tempat-tempat Indah di Film Disney yang Dapat Anda Kunjungi di Dunia Nyata

Berikut beberapa tempat-tempat surealis dan kehidupan nyata yang benar-benar cocok dengan dongeng Disney yang mempesona
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  17:46 WIB
Taj Mahal.  - Taj Mahal
Taj Mahal. - Taj Mahal

Bisnis.com, JAKARTA - Keajaiban film Disney memiliki cara untuk membuat kita percaya pada kerajaan dan istana surealis, dan telah mengilhami anak-anak selama beberapa generasi.

Tapi, tahukah Anda bahwa istana dan kastil di film-film tersebut terinspirasi oleh pemandangan, desa, dan kastil di kehidupan nyata?

Berikut beberapa tempat-tempat surealis dan kehidupan nyata yang benar-benar cocok dengan dongeng Disney yang mempesona seperti dilansir dari Times of India :

Mulan: Kota Terlarang, Beijing

Kota Kekaisaran di Mulan berfungsi sebagai rumah bagi Kaisar Tiongkok, sedangkan istana kota dan gerbangnya dirancang mengikuti Kota Terlarang di Beijing. Sesuai laporan, kaisar Tiongkok dulu tinggal di kompleks yang dilindungi UNESCO dari tahun 1420 hingga 1912, yang kini telah diubah menjadi museum yang menampilkan seni dan artefak kuno.

Snow White dan Tujuh Kurcaci: Alcázar dari Segovia, Spanyol

Kastil Ratu Jahat dari film Putri Salju dan Tujuh Kurcaci dimodelkan setelah Alcázar de Segovia dari Spanyol, dan lokasinya di puncak bukit. Apa yang membuat Alcazar de Segovia unik dan berbeda dari kastil lainnya adalah sebagian besar kastil dibangun di tempat yang menawarkan keuntungan pertahanan alami, Alcazar of Segovia dibangun di atas tanjung batu besar yang berbentuk seperti haluan kapal.

Frozen: Gereja St Olaf, Balestrand, Norwegia

Dibangun pada tahun 1897, Gereja St Olaf adalah gereja abad ke-19 di Norwegia, yang menjadi inspirasi kapel tempat penobatan Elsa dari film Frozen berlangsung. Menarik juga untuk dicatat bahwa nama gereja juga mengilhami nama manusia salju favorit semua orang.

Aladdin: Taj Mahal, India

Istana Sultan di Aladdin terinspirasi oleh Taj Mahal yang sangat indah di India. Dianggap sebagai salah satu struktur terbaik arsitektur Mughal, ia menampilkan unsur-unsur dari gaya arsitektur India, Persia, dan Islam. Dibangun selama 22 tahun dan terbuat dari marmer putih, strukturnya hampir tampak bersinar di bawah sinar bulan, dengan sungai Yamuna yang berkilau mengalir di dekatnya, dan merupakan pemandangan untuk dilihat.

Sleeping Beauty: Kastil Neuschwanstein, Jerman

Kastil Neuschwanstein adalah kastil seperti mimpi di Pegunungan Alpen Jerman yang menginspirasi Walt Disney untuk menciptakan kastil yang sangat indah dalam film Sleeping Beauty. Terletak di Pegunungan Alpen Jerman, kastil Neuschwanstein adalah sebuah karya seni, dengan mural yang melapisi dindingnya. Perhatiannya terhadap detail dan seni mengilhami Disney untuk membuat model kastil film setelahnya. Singkatnya, pemilik asli kastil, seperti Disney, adalah seorang yang kreatif dan pemimpi. Jika Anda pernah ingin mengunjungi kastil ini, Anda bisa sekarang karena terbuka untuk umum.

Finding Nemo: Sydney, Australia

Jika Anda pernah menonton film ini, mungkin terpatri di benak Anda alamat ‘P Sherman 42 Wallaby Way Sydney’, yang sekaligus menjadi plot dari film tersebut. Meskipun alamat tersebut sebenarnya bukan alamat sebenarnya, tempat yang digambarkan dalam film, Sydney, adalah tempat yang sangat nyata, yang dapat Anda kunjungi selama perjalanan Anda ke Australia. Selain itu, di antara tempat-tempat kehidupan nyata lainnya yang ditampilkan dalam film Disney ini, Anda dapat melihat ilustrasi yang akurat, Sydney Opera yang ikonik.

Ratatouille: Paris, Prancis

Bertempat di Paris, film ini merayakan budaya Prancis. Ratatouille adalah salah satu film Disney yang paling menggemaskan. Film ini menampilkan kisah mengharukan tentang seekor tikus kecil yang bercita-cita menjadi seorang koki. Film ini membawa Anda melewati beberapa landmark paling ikonik di Paris, Moulin Rouge, Sungai Seine, dan Menara Eiffel. Jadi, jika Anda juga tertarik dengan keindahan destinasi ini, pastikan Anda mengunjunginya minimal sekali.

Beauty and the Beast: Eguisheim, Prancis

Jika Anda pernah menonton film Beauty and the Beast, Anda mungkin ingin berwisata ke desa yang indah itu. Jika ya, kami membawakan Anda tempat yang dapat melayani tujuan itu. Meskipun tidak pernah ditentukan desa Prancis mana yang menjadi satu-satunya inspirasi, kemungkinan besar para animator Disney terinspirasi oleh banyak daerah di wilayah Alsace Prancis, Eguisheim, khususnya.

Terletak di dekat perbatasan Prancis dengan Jerman, tempat ini terkenal dengan jalan melengkung, kebun anggur, jalan melengkung kuno, dan arsitektur setengah kayu yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disneyland walt disney disney Disney World
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top