Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Ini 4 Tempat Ngopi di Jogja dengan Nuansa Alam yang Sejuk

Selain memesan kopi, Anda juga bisa menikmati berbagai menu makanan rumahan di tempat-tempat ngopi ini.
 Daffa Firdaus Najati
Daffa Firdaus Najati - Bisnis.com 13 Maret 2022  |  12:55 WIB
Kopi Klotok - Instagram
Kopi Klotok - Instagram

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Selain wisata alam, Jogja juga memiliki sejumlah warung kopi yang menjadi destinasi berlibur bagi wisatawan.

Menariknya, tak sekadar menyuguhkan kopi. tempat-tempat tersebut juga menawarkan suasana alam yang tenang dan menyejukkan.

Dengan demikian, wisatawan pun bisa menikmati kopinya dengan sensasi yang jauh berbeda dari meminum kopi di kafe-kafe di kawasan urban.

Berkaitan dengan itu, berikut sejumlah rekomendasi tempat ngopi yang dijamin nyaman dan bikin betah karena nuansa alamnya.

1. Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok yang terletak di Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Sleman ini terkenal dengan pisang gorengnya. Selain itu, Kopi Klotok juga menyediakan makanan berat yang bisa diambil secara prasmanan dengan berbagai menu rumahan, seperti aneka jenis lodeh, sego megono, sayur asem, sambel dadak, dan aneka lauk.

Dengan merogoh Rp11.500 Anda pun sudah bisa menikmati nasi dan lodeh sepuasnya sembari menikmati pemandangan sawah yang sejuk dan asri. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh artis-artis Indonesia, seperti Najwa Shihab, Eross Sheila On 7, dan Fiersa Besari.

Kopi Klotok buka mulai pukul 07.00 sampai 21.30 WIB.

2. Warung Kopi Merapi

Warung Kopi Merapi terletak di Dusun Petung, Kepuharjo, Sleman. Dengan harga terjangkau, Anda bisa menyeruput hangatnya kopi robusta dan arabika khas lereng Merapi sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi yang menjulang tinggi.

Selain kopi, tempat yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 23.00 WIB ini juga menyajikan makanan ringan seperti pisang goreng, kentang goreng, mendoan, dan mi rebus atau goreng.

3. Kopi Bukan Luwak

Tempat ngopi di Jalan Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman ini memiliki nuansa tradisional khas Jawa. Kopi Bukan Luwak buka dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

Selain kopi, Anda bisa menikmati aneka minuman lain seperti wedang jahe, teh tubruk gula jawa/batu, dan susu jahe. Terdapat pula makanan prasmanan, seperti mangut lele, telur krispi, sayur gori, sayur asem, dan sayur sop yang dimasak menggunakan kayu.

4. Kopi Rolas

Kopi Rolas yang terletak di Jl. Harjobinangun, Kaliwanglu, Pakem, Sleman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. Lokasinya berada di tengah sawah yang mana di sekelilingnya terdapat aliran sungai.

Sama seperti kedai-kedai sebelumnya, Kopi Rolas juga menyediakan makanan rumahan yang bisa diambil secara prasmanan, seperti sayur asem, brongkos, dan botok, serta tempe mendoan, tahu, perkedel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi jogjakarta kedai kopi

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top