Coca Cola/Istimewa
Kuliner

Sejarah Hari Ini, Coca Cola Pertama Kali Dijual di Botol Kaca

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 12 Maret 2022 - 08:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada hari ini dalam sejarah, 12 Maret 1894, Botol Coca-Cola muncul pertama kali. Coke botol pertama terjual habis dari toko permen di Vicksburg, Mississippi.

Botol pertama memiliki desain yang agak persegi. Sebelum itu, Coca-Cola tersedia secara eksklusif di keran, seperti bir.

Melansir wackyexplorer, Joseph A. Biedenharn adalah pemilik toko permen itu di Vicksburg, Mississippi. Dia merasa bahwa pembotolan Coke akan meningkatkan penjualan dan Biedenharn memasukkan minuman itu ke dalam botol Hutchinson yang merupakan botol kaca umum dan dapat digunakan kembali.

Toko permen tua itu sekarang menjadi Museum of Coca-Cola History Memorabilia, yang menampilkan mulai dari awal Coca-Cola, proses pembotolan Biedenharn yang asli, dan reproduksi peralatan yang pertama kali digunakan untuk botol Coca-Cola. Pengunjung juga dapat membeli Coke dengan cara kuno yaitu dari keran tempat minum soda.

Selama hampir 20 tahun, Botol Coca-Cola hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Melansir history.info, sampai tahun 1909 sudah ada 400 pembotolan di seluruh AS, dan permintaan terus meningkat. Pada tahun 1915, botol baru yang revolusioner dirancang, mengingatkan pada lekuk tubuh wanita. Ini dan desain serupa segera menjadi legendaris. Sangat menarik bahwa hanya pada akhir 1920-an penjualan Coca-Cola dalam kemasan melebihi penjualan Coca-Cola yang tersedia di restoran-restoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro