Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Negara Longgarkan Kebijakan Perjalanan

Berikut daftar negara yang telah melonggarkan aturan perjalanannya pada Maret 2022
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  09:49 WIB
Daftar Negara Longgarkan Kebijakan Perjalanan
Traveling keliling dunia - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah negara mulai melakukan pelonggaran pembatasan perjalanan luar negeri.

Dengan pelonggaran ini, maka turis asing dimungkinkan untuk mengunjungi banyak tujuan wisata dan budaya untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Berikut daftar negara yang telah melonggarkan aturan perjalanannya pada Maret 2022 dilansir dari Forbes:

1. Amerika Serikat

Berikut adalah beberapa pembatasan perjalanan yang dilonggarkan di Amerika Serikat.

- Hawaii

- New York

Pedoman Masuk Amerika Serikat

Persyaratan masuk perjalanan Amerika Serikat tetap tidak berubah. Warga negara AS yang kembali setidaknya dua tahun harus memiliki tes pra-kedatangan negatif dalam waktu 24 jam sebelum kembali ke negara itu. Jendela pengujian ini berlaku untuk pelancong yang sepenuhnya divaksinasi dan tidak divaksinasi.

Non-AS warga negara harus telah divaksinasi lengkap dan memiliki hasil tes pra-kedatangan negatif hingga 24 jam sebelum terbang ke Amerika Serikat.

2. Kanada

Pelancong yang divaksinasi lengkap memiliki pilihan untuk mengambil antigen atau tes pra-kedatangan molekuler untuk masuk tanpa batasan. Jendela pengujian adalah 72 jam. Dimungkinkan untuk memasuki Kanada dari Amerika Serikat melalui udara atau darat.

3. Meksiko

Meksiko terus menjadi salah satu tujuan perjalanan internasional yang paling lunak. Negara ini tidak memiliki persyaratan pengujian vaksin atau pra-kedatangan.

4. Karibia Dan Amerika Latin

Pembatasan perjalanan bervariasi menurut pulau Karibia atau tujuan Amerika Latin. Beberapa negara memiliki persyaratan yang ringan, tetapi yang lain mengharuskan wisatawan yang memenuhi syarat usia untuk divaksinasi sepenuhnya.

Berikut adalah panduan saat ini untuk tempat liburan yang lebih sering dikunjungi.

- Bahama

Pelancong berusia minimal dua tahun harus memiliki tes pra-kedatangan negatif. Semua pengunjung juga harus memiliki asuransi perjalanan Covid-19.

- Republik Dominika

Persyaratan masuk Republik Dominika terus menjadi yang paling fleksibel di Karibia. Tidak ada persyaratan pengujian, vaksin, atau karantina wajib. Namun, pengujian acak dapat terjadi di bandara.

- Jamaika

Jamaika tidak lagi memerlukan formulir otorisasi perjalanan. Namun, tes pra-kedatangan dalam waktu 72 jam setelah kedatangan masih diperlukan.

- Kosta Rika

Persyaratan masuk Kosta Rika tetap berlaku hingga 31 Maret 2022:

Pengunjung yang tidak divaksinasi: Asuransi kesehatan yang valid dan Health Pass
Pengunjung yang divaksinasi: Bukti vaksinasi dan Kartu Kesehatan
Tes pra-kedatangan adalah opsional untuk status vaksinasi apa pun.

Health Pass dan persyaratan asuransi kesehatan yang dikeluarkan Kosta Rika tidak lagi diperlukan jika Anda memasuki negara itu pada 1 April 2022, atau lebih baru.

- Belize

Pengunjung setidaknya lima tahun harus memiliki tes pra-kedatangan yang valid dan tinggal di fasilitas penginapan yang disetujui pemerintah untuk memasuki Belize.

- Kolumbia

Pelancong berusia minimal 18 tahun harus divaksinasi lengkap. Wisatawan yang divaksinasi sebagian dapat berkunjung dengan tes pra-kedatangan negatif. Pelancong yang tidak divaksinasi tidak dapat mengunjungi Kolombia saat ini.

5. Eropa

Lebih banyak bagian Eropa juga mungkin lebih mudah dibuka karena larangan perjalanan tidak penting UE berakhir pada 1 Maret 2022. Kedaluwarsa ini dapat membantu merampingkan pedoman masuk khusus negara.

Berikut adalah persyaratan masuk saat ini untuk beberapa tujuan Eropa yang paling diinginkan.

- Italia

Sampai setidaknya 15 Juni 2022, pengunjung internasional berusia minimal 50 tahun harus divaksinasi lengkap. Wisatawan dengan bukti pemulihan baru-baru ini dalam enam bulan terakhir mungkin juga memenuhi syarat untuk menikmati Italia.

Semua pelancong lain yang berusia di bawah 50 tahun dapat masuk tanpa batasan dengan memenuhi salah satu ketentuan berikut:

Bukti vaksinasi penuh dengan dosis akhir tidak lebih dari 270 hari yang lalu
Pemulihan baru-baru ini dalam enam bulan terakhir
Tes pra-kedatangan negatif dari 48 jam terakhir
Pedoman ini saat ini berlaku hingga 31 Maret 2022, tetapi dapat diperpanjang.

- Islandia

Islandia adalah salah satu negara Eropa pertama yang membuka kembali perbatasannya. Sekarang, ini adalah salah satu yang pertama di Eropa yang tidak memerlukan bukti vaksinasi atau tes pra-kedatangan negatif.

Pengakhiran pembatasan perjalanan terkait pandemi mulai berlaku pada 25 Februari 2022. Perubahan kebijakan ini mencerminkan momentum yang berkembang dari grup perjalanan untuk melonggarkan persyaratan pengujian perjalanan internasional.

Sebagian besar benua Eropa masih membutuhkan vaksinasi penuh untuk masuk dengan pembatasan.

- Britania Raya

Pelancong yang divaksinasi lengkap tidak perlu lagi mendapatkan tes pra-kedatangan atau pasca-kedatangan. Namun, perhatikan bahwa mungkin ada persyaratan masuk regional tambahan untuk setiap negara anggota Inggris Raya. Sebaiknya periksa apakah Anda akan bepergian ke Wales, Skotlandia atau Irlandia Utara serta Inggris.

Pengunjung yang tidak divaksinasi harus memiliki tes pra-kedatangan negatif selambat-lambatnya dua hari sebelum penerbangan keberangkatan. Pelancong ini juga harus memesan dan membayar untuk tes pasca kedatangan yang akan diambil dalam dua hari pertama berada di Inggris.

Tidak ada status vaksinasi yang memerlukan karantina wajib.

6 Israel

Israel terbuka untuk pariwisata lagi untuk turis yang sepenuhnya divaksinasi, baru saja pulih, dan tidak divaksinasi. Singkatnya, sebagian besar pengunjung harus menunjukkan tes pra-kedatangan negatif dan karantina mandiri untuk hari pertama. Pembukaan kembali ini penting karena Tanah Suci adalah tujuan populer untuk ziarah keagamaan.

7. Australia

Pariwisata Australia terbuka untuk pelancong yang divaksinasi lengkap dengan tes pra-kedatangan negatif. Anda dapat mengikuti tes hingga tiga hari sebelum penerbangan keberangkatan Anda. Ini adalah salah satu dari sedikit negara di Oseania dan Asia yang membuka kembali.

8. Selandia Baru

Selandia Baru masih ditutup untuk perjalanan yang tidak penting tetapi dibuka kembali secara bertahap. Pelancong yang divaksinasi lengkap dari Australia sekarang dapat berkunjung.

Rencana pembukaan kembali meminta wisatawan internasional untuk dapat berkunjung pada Juli 2022. Namun, pekerja terampil, pelajar, dan pemegang visa mungkin dapat masuk lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perjalanan kebijakan perjalanan wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top