Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Penginapan Konsep Campsite di Ajang MotoGP 2022 Mandalika

Bobobox berkolaborasi bersama EIGER Adventure, mengembangkan sebuah fasilitas campsite seluas 3,000 meter persegi yang berlokasi tepat di bibir Pantai Kuta
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  15:36 WIB
Kemping Bobobox dan Eiger
Kemping Bobobox dan Eiger

Bisnis.com, JAKARTA - Diperkirakan jumlah kunjungan wisatawan dalam ajang MotoGP Mandalika yang akan diadakan selama 18-20 Maret 2022 mencapai hingga 100.000.

Sementara mengacu pada pendataan yang dilakukan oleh Kemenparekraf, saat ini ketersediaan jumlah kamar hotel di Lombok sekitar 23 ribu unit dan kamar hotel di Kota Mataram berjumlah 2.758 unit.

Bobobox berkolaborasi bersama EIGER Adventure, mengembangkan sebuah fasilitas campsite seluas 3,000 meter persegi yang berlokasi tepat di bibir Pantai Kuta, yang terkenal menyajikan keindahan panorama laut di timur Indonesia, hamparan pasir yang menyerupai merica, hingga batu karang yang kokoh nan cantik.

Campsite yang berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah ini terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok, sehingga sangat mudah dijangkau. Terlebih lagi, campsite tersebut juga berada tidak jauh dari lokasi ajang MotoGP 2020, sehingga dapat menjadi alternatif penginapan bagi para wisatawan MotoGP 2022, khususnya bagi mereka yang memiliki jiwa petualang yang kuat.

Lebih lanjut, campsite yang diberi nama ‘Bobobox x EIGER Campsite’ ini memiliki kapasitas 250 pax dengan total 80 tenda. Selain itu, disediakan pula sejumlah fasilitas untuk menunjang keamanan dan kenyamanan wisatawan, termasuk petugas keamanan dan kebersihan, host untuk operasional, kasur, electrical charger, hingga toilet dan shared bathroom.

CEO Bobobox Indonesia Indra Gunawan mengatakan bahwa melalui pengembangan kawasan campsite tersebut, Bobobox berupaya untuk menghadirkan solusi istirahat yang praktis di tengah eksotisme pemandangan alam Mandalika, terutama bagi para wisatawan MotoGP yang memiliki jiwa petualang yang kuat. “Hal ini sejalan dengan misi Bobobox untuk meningkatkan gaya hidup masyarakat dengan menyediakan pengalaman beristirahat yang luar biasa”,  tutur Indra.

Terkait proyek kolaborasi ini, Indra optimis dapat memberikan pengalaman berkemah yang menyenangkan dan selalu terkenang bagi para pengunjung. Hal ini tidak terlepas dari dukungan mitra utama dalam proyek ini, EIGER, mengingat reputasinya dalam memproduksi produk-produk petualang yang berkualitas.

Dalam kolaborasi ini, EIGER memberikan dukungan berupa 80 tenda dengan kapasitas 2-3 orang untuk tipe santalum dan 3-4 orang untuk tipe casuarina, yang mana masing-masing sudah melalui tahap uji di lapangan, sesuai dengan prinsip desain produk EIGER yaitu designed-developed-tested. Christian Sarsono, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) menjelaskan, EIGER mempercayakan secara operasional kepada Bobobox sebagai mitra dalam memberikan pengalaman berkemah kepada para wisatawan untuk menikmati alam iklim tropis di Mandalika.

Kawasan campsite hasil kolaborasi antara Bobobox dan EIGER sendiri akan mulai dibuka pada 11 Maret 2022. Untuk pemesanan, saat ini pengunjung sudah dapat melakukannya secara daring melalui aplikasi Tiket.com dengan harga mulai Rp250,000 untuk dua hingga tiga orang.

“Selain menawarkan sensasi baru berpetualang di tengah eksotisme alam Mandalika, kami berharap dengan adanya fasilitas campsite yang kami sediakan dapat mendukung kesuksesan penyelenggaraan MotoGP 2022 di Mandalika”, tutup Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP mandalika motoGP MotoGP Mandalika
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top