Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Martabak Orins Buka Gerai Ke 100

Founder Martabak Pizza Orins Sonny Arca Ardryanto mengatakan Martabak Pizza Orins tidak pernah memandang sebelah mata perihal pergeseran ekonomi digital ini.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 02 Maret 2022  |  01:56 WIB
Martabak - ilustrasi
Martabak - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi masyarakat yang tinggal dalam jangkauan teknologi, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Gojek, Grab, Shopeefood, Travelokaeats dan aplikasi online lainnya. Aplikasi yang turut memudahkan pemenuhan kebutuhan kita sehari-hari baik dari segi transportasi, belanja, hingga makanan.

Sejak tahun 2015 beberapa aplikasi tersebut menjadi juara di hati para penggunanya, tidak lain karena bermacam - macam kemudahan yang ditawarkan sangatlah membantu kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Jika dibandingkan dengan jaman konvensional sebelumnya, kita perlu keluar untuk memesan makanan atau perlu tahu nomor telepon resto terdekat untuk melakukan pesanan, mencari menu untuk memilih makanan dan berbagai keribetan lainnya yang diperlukan dalam proses memesan makanan.

Kini semua hal tersebut sudah hilang dari kebiasaan kita, dimana hanya bermodalkan beberapa klik dalam aplikasi tersebut, sudah bisa mengetahui resto apa saja yang ada di sekitar kita, mengetahui menu dan harga yang ditawarkannya, memesan makanan tersebut, hingga melakukan pembayaran langsung dalam aplikasi tersebut.

Namun kemudahan tersebut tidak hanya dinikmati oleh para konsumen pengguna aplikasi tersebut, banyak pengusaha lokal yang turut terbantu dengan adanya pergeseran perilaku konsumen lewat hadirnya beberapa aplikasi tersebut.

Contohnya, kini penggiat usaha lokal bisa bersaing dengan banyak resto yang sudah ternama dan jauh lebih unggul dalam segala aspek seperti McDonalds, KFC, dan resto lainnya yang pasti jadi langganan perihal pesan-antar makanan.

Founder Martabak Pizza Orins Sonny Arca Ardryanto mengatakan Martabak Pizza Orins tidak pernah memandang sebelah mata perihal pergeseran ekonomi digital ini.

"Kami buktikan dengan adaptasi yang cepat dari sebuah gerai martabak offline, menjadi beberapa gerai online yang tersebar diseluruh area Jabodetabek. Martabak Pizza Orins sadar, dengan kemudahan distribusi produk yang telah disediakan oleh beberapa aplikasi online tersebut, kehadiran outlet dan ketersediaan produk menjadi sebuah indikator keberhasilan perkembangan usaha FnB beberapa tahun belakangan ini," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (1/3/2022).

Keberhasilan strategi tersebut kini menjadi tolak ukur Martabak Pizza Orins yang telah membuka gerai ke-100 nya dalam kurun waktu 10 tahun, Gerai terbarunya ini di JL Caman Raya 89-5, Jatibening. Kecamatan Pondok Gede, Bekasi.

Hal ini sebuah pencapaian besar mengingat perjalan bisnis yang dilaluinya bersama Martabak Pizza Orins tak selalu mulus.

Keberhasilan tersebut juga dibuktikan dengan dianugerahi-nya Martabak Pizza Orins oleh GOFOOD sebagai All Time Favourite Martabak & Juara Partner GO-FOOD kategori Most Enjoyable Quickbites di tahun 2016, Juara Partner GO-FOOD wilayah Jawa Barat di tahun 2017-2019 dan Grab Merchant awards sebagai merchant andalan pelanggan Indonesia tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner martabak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top