Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Situs Perang Bersejarah yang dapat Dikunjungi Turis di Seluruh Dunia

Berikut daftar situs perang paling penting di seluruh dunia yang bisa Anda kunjungi sebagai penyuka sejarah
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Februari 2022  |  12:19 WIB
Memorial Veteran Vietnam - washington.org
Memorial Veteran Vietnam - washington.org

Bisnis.com, JAKARTA - Perang Rusia Ukraina sedang berlangsung, dan memicu kekhawatiran, kecemasan dan ketakutan di kedua negara.

Perang juga pernah terjadi di beberapa negara lainnya.

Jika Anda adalah seseorang yang selalu tergelitik dengan buku sejarah terutama soal perang, Anda pasti penggemar sejarah!

Anda dapat menemukan kembali masa lalu dengan mengunjungi beberapa situs perang paling epik dalam sejarah umat manusia. Ribuan  tentara mengorbankan hidup mereka berjuang untuk negara mereka di situs tersebut.

Berikut daftar situs perang paling penting di seluruh dunia yang bisa Anda kunjungi sebagai penyuka sejarah seperti dilansir dari Times og India :

1. Oswiecim, Polandia

Ini adalah salah satu situs perang paling penting di dunia. Bekas kamp konsentrasi Nazi, Auschwitz, dulunya terletak di kota Oswiecim. Hari ini, telah diubah menjadi peringatan dan museum untuk menghormati para korban.

2. Pearl Harbor, Hawaii

Pada bulan Desember 1941, Jepang menjatuhkan bom di Pearl Harbor di Hawaii. Hal ini membuat AS bergabung dengan Sekutu dalam Perang Dunia II. Serangan mendadak oleh Jepang di Hawaii merenggut sejumlah nyawa, dari tentara hingga perawat dan keluarga mereka yang tinggal di pulau itu kehilangan nyawa. Hari ini, Pearl Harbor telah berubah menjadi peringatan untuk menghormati para korban yang tidak bersalah. Pengunjung dapat naik perahu ke Pearl Harbor dan menemukan kembali salah satu pertarungan paling bersejarah dalam sejarah perang!

3. Memorial Veteran Vietnam, Washington DC

Peristiwa besar lainnya dalam sejarah Amerika adalah Perang Vietnam. Vietnam Veterans Memorial di Washington DC adalah monumen yang dibangun untuk mengenang Angkatan Bersenjata Amerika Serikat yang kehilangan nyawa atau hilang selama masa perang. Masuk ke memorial gratis dan tetap buka 24 jam sehari.

4. Gerbang India, Delhi, India

Salah satu bangunan ikonik di India, tugu peringatan ini dibangun untuk mengenang tentara India, yang kehilangan nyawa mereka selama Perang Dunia I antara 1914 dan 1921. Terletak sekitar 2 km dari Rashtrapati Bhavan di Jalan Rajpath, Gerbang India adalah tugu peringatan perang dan salah satu atraksi paling populer di Delhi saat ini.

5. Monumen Vel D'Hiv, Prancis

Vélodrome d'Hiver, bahasa sehari-hari Vel' d'Hiv', berada di Paris, tidak terlalu jauh dari Menara Eiffel. Nazi merebut Paris pada tahun 1942, dan menangkap semua orang Yahudi di kota itu. Peristiwa tersebut dikenal sebagai Operation Spring Breeze dan motif utama di balik ini adalah untuk membasmi orang-orang Yahudi sepenuhnya dari Prancis. Penangkapan massal lebih dari 13.000 orang Yahudi termasuk sekitar 4000 anak-anak, yang diangkut ke kamp konsentrasi. Hari ini, monumen ini memberikan penghormatan kepada para korban yang ditangkap.

6. Balai Kemerdekaan, Philadelphia

Tercatat sebagai Tempat Kelahiran Amerika, Independence Hall di Philadelphia, Pennsylvania, adalah sebuah bangunan bersejarah di Amerika. Situs bersejarah yang harus dikunjungi, tempat ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada orang-orang yang ingin mengunjungi kembali sejarah. Orang yang tertarik dapat memesan tur atau hanya berjalan-jalan di aula, dan mempelajari segala sesuatu tentang sejarah yayasan Amerika.

7. Dunkirk, Prancis

Dunkirk adalah kota pantai di utara Prancis. Pada bulan Juni 1940, lebih dari 330.000 tentara Inggris terjebak di Dunkirk dan salah satu operasi penyelamatan terbesar dalam sejarah perang dilakukan, yang disebut Operasi Dynamo. Pada tahun 2017, sebuah film dengan nama yang sama, Dunkirk, dirilis yang menggambarkan dengan sangat baik seluruh operasi penyelamatan.

8. Kastil Dover, Dover, Inggris

Kastil di Dover dibangun oleh Raja Henry II untuk perlindungan Inggris, untuk mempertahankan negara dari penjajah asing. Kastil ini memiliki beberapa terowongan bawah tanah dan ruang pelarian. Seseorang dapat mengunjunginya untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Inggris yang kaya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

situs Perang Rusia Ukraina
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top