Ilustrasi sushi/wikipedia.org
Kuliner

Masakan Paling Populer Nomor 1 di Dunia, Kuliner Addict Wajib Tahu

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 27 Februari 2022 - 10:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagian dari kesenangan selama bepergian adalah mencicipi masakan lokal dari tempat yang Anda kunjungi.

Tapi, untuk mencicipi makanan khas suatu negara, Anda juga dapat menemukan restoran dari berbagai budaya di tujuan wisata utama tersebut.

Sebuah studi baru-baru ini oleh Radical Storage melihat data Tripadvisor di 50 kota paling banyak dikunjungi di dunia dan menganalisis lebih dari 500.000 restoran untuk jenis masakan yang disajikan untuk mengetahui jenis makanan mana yang paling tersebar di seluruh dunia.

Studi ini menemukan restoran paling populer di kota-kota terpilih ini dan kemudian menempati peringkat nomor 1 masakan di dunia seperti dilansir dari Eat This berikut ini.

1. Spanyol

Masakan Spanyol adalah masakan paling populer kelima yang ditemukan di restoran di seluruh dunia. Ketika Anda berpikir makanan Spanyol, tapas, udang, dan makanan lezat lainnya mungkin muncul di benak Anda. 

Makanan Spanyol, sangat bervariasi. Yang paling khas adalah daging yang diawetkan seafood (halo, paella), banyak nasi, dan tentu saja, sayuran dan buah-buahan segar. Dan, jangan lupakan anggur. Spanyol dipenuhi dengan anggur yang luar biasa dan sangria adalah suatu keharusan selama musim panas yang terik.

2. Amerika

Masakan Amerika adalah makanan paling populer keempat di kota-kota di dunia. Apa yang disebut masakan "Amerika" bisa sulit dijabarkan karena dikatakan bahwa makanan Amerika tidak benar-benar ada. Makanan A.S. adalah perpaduan dari tradisi berbagai negara yang telah menggunakan produk Amerika Utara dan telah berkembang.

Dari  burger dan kentang goreng, adalah makanan khas Amerika dimana orang-orang menyukainya di seluruh dunia.

3. Jepang

Ketika Anda memikirkan makanan Jepang, sushi mungkin adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Diet di Jepang terdiri dari banyak ikan, sayuran, dan nasi. Restoran Jepang adalah yang paling populer ketiga di seluruh dunia.

4. Mediterania

Makanan khas dianggap sebagai salah satu diet paling sehat di dunia, masakan Mediterania ditandai dengan banyak sayuran, kacang-kacangan, minyak zaitun, ikan, yogurt, ayam, dan buah.

Menariknya, ini juga satu-satunya jenis restoran di daftar ini yang tidak berbasis di suatu negara. Laut Mediterania dikelilingi oleh banyak negara berbeda yang menambahkan sentuhan mereka sendiri pada cara makan yang sehat ini. Dan meskipun sehat, itu juga dicintai. Restoran Mediterania adalah jenis restoran terpopuler kedua di seluruh dunia.

TERKAIT: 15 Resep Diet Mediterania Terbaik

1

Italia

Shutterstock

Banyak jenis masakan yang luar biasa berlimpah di seluruh dunia, tetapi tidak ada yang bisa menandingi Italia. Makanan Italia adalah masakan restoran paling populer di 50 kota paling banyak dikunjungi di dunia. Untuk sebuah negara seukuran California, masakan Italia mencakup banyak rasa dan teknik yang berbeda. Tetapi apakah Anda mendambakan saus merah Italia Selatan atau mentega dan keju Italia Utara, Anda mungkin tidak akan keberatan dengan malam romantis di restoran Italia di mana pun Anda berada.

Dalam hal apa yang dipesan orang, pizza adalah makanan yang mendominasi, mengalahkan makanan laut di urutan kedua dan steak di urutan ketiga.

Dan sementara Italia adalah makanan paling populer untuk dinikmati di seluruh dunia, ada lebih banyak restoran Cina. Data menunjukkan bahwa rata-rata 10,14% dari semua restoran yang akan Anda temukan di kota-kota top dunia adalah restoran Cina, meskipun Cina adalah makanan keenam yang paling populer untuk dicicipi di kota-kota tersebut. Namun, restoran Italia, yang hanya sedikit kurang umum, mengikuti di belakang.

Restoran Italia yang fantastis juga dapat ditemukan di seluruh AS, jadi pastikan untuk mengunjungi Restoran Italia Terbaik di Setiap Negara Bagian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro