Danau Baikal/livescience
Travel

10 Wisata Terindah di Rusia yang Wajib Dikunjungi

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 Februari 2022 - 14:59
Bagikan

6. Danau Onega dan Pulau Kizhi

Terletak di barat laut, Danau Onega adalah danau air tawar terbesar kedua di Eropa. Danau ini memiliki keanekaragaman ikan yang sangat besar, termasuk sturgeon, salmon, trout, whitefish, bream, lele, belut dan lainnya, dan sejumlah besar peninggalan Zaman Es. Meskipun lingkungannya memburuk, memancing di Danau Onega adalah pengalaman yang luar biasa, karena banyak ikan di perairannya.

Daya tarik utama Danau Onega adalah Pulau Kizhi, di mana 89 monumen bangunan arsitektur kayu yang dipelihara dengan hati-hati yang didirikan antara abad ke-15 dan ke-20 berada. 

7. Pilar Lena

Pilar Lena adalah taman alam di Rusia, terletak di tepi sungai Lena di wilayah Khangalassky Yakutia, dekat kota Pokrovsk. Kompleks bebatuan yang memanjang secara vertikal membentang sejauh beberapa kilometer, menumpuk dengan rumit di sepanjang tepi sungai dan memotong lembah yang dalam di Dataran Tinggi Prilenskoye.

Tiang berbatu mencapai kepadatan tertinggi antara desa Peter dan Tit-Ary, dan tingginya mencapai 100 meter. Para ilmuwan percaya bahwa pembentukan batuan dimulai sekitar 540-560 juta tahun yang lalu. Keajaiban alam ini tidak pernah berhenti memukau fotografer dan wisatawan.

8. Lembah Geyser

Terletak di dalam Cagar Biosfer Negara Kronotsky di Semenanjung Kamchatka, Lembah Geyser adalah salah satu ladang geyser terbesar di dunia, dan satu-satunya di Eurasia. Itu telah dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sebagai bagian dari kompleks alami gunung berapi di Kamchatka.

Lembah ini adalah ngarai yang dalam dari sungai Geyser, yang memiliki sejumlah keluaran geyser, mata air panas, pot lumpur, dan air terjun. Keanekaragaman hayati yang sangat tinggi dan kontras iklim yang tinggi telah diamati di wilayah ini.

9. Krasnodar Krai

Krasnodarskiy Krai secara tradisional menarik pecinta spa, pantai, dan wisata gastronomi. Tiga tujuan paling populer termasuk pesisir Sochi, Gelendzhik dan Anapa. Wilayah Krasnodar berbatasan dengan Laut Azov yang hangat di utara dan Laut Hitam di selatan. Pantai Laut Azov berpasir sedangkan pantai Laut Hitam sebagian besar berkerikil. Di sini Anda dapat menikmati olahraga air dan scuba diving, atau sekadar berjemur.

Wilayah Krasnodar terkenal di dalam negeri dan internasional sebagai penyedia spa dan resor perawatan terbaik di Rusia, termasuk air mineral terkenal di Matsesta dan lumpur lumpur dekat Sochi. Wilayah ini juga merupakan tujuan liburan yang baik bagi individu yang aktif, karena wilayah Krasnodar kaya dengan berbagai atraksi alam termasuk Gunung Akhun di Sochi, air terjun Agura, gua Vorontsov, dan salah satu jalan terindah di Kaukasus, Krasnaya Polyana.

10. Kepulauan Solovki

Kepulauan Solovetsky, juga dikenal sebagai Solovki, terletak di bagian barat Laut Putih, antara pantai Karelia Pomerania dan Musim Panas Semenanjung Onega, dekat Lingkaran Arktik, dan terdiri dari enam besar, dan lebih dari seratus kecil, pulau. Solovki memiliki pantai asli dan indah, endapan batu di sepanjang laut, dan beragam hutan campuran yang tersebar di antara danau.

Selama berabad-abad, beberapa orang yang mendiami pulau-pulau itu mengikat bagian jalan yang terpisah, menghubungkannya dengan saluran danau, membersihkan ladang jerami, dan membangun bendungan. Pulau Solovetsky Besar paling terkenal di antara semua anggota Kepulauan Solovetsky. Pulau ini menjadi pulau pertama dan satu-satunya yang berasimilasi, dan merupakan tempat desa dan Museum-Biara Nusantara yang terkenal dapat ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro