Danau Baikal/livescience
Travel

10 Wisata Terindah di Rusia yang Wajib Dikunjungi

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 Februari 2022 - 14:59
Bagikan

1. Dargavs, Kota Orang Mati

Dargavs terletak di Dargavskaya Hollow di Ossetia-Alania Utara. Dargavskaya Hollow berada di antara pegunungan yang menciptakan iklim mikro kering khusus. 

Desa Dargavs merupakan salah satu pusat utama pembentukan masyarakat Tagaurian, yang termasuk kelas atas Ossetia Timur. Relokasi penduduk dimulai setelah berdirinya kota tetangga Mozdok. Pada tahun 1830, selama pemberontakan di Ossetia, banyak penduduk Dargav terbunuh dan banyak menara hancur.

Saat ini, tidak ada populasi permanen, yang membuat desa ini dikenal sebagai 'Kota Orang Mati'. 

2. St. Petersburg

Kota terindah di Rusia ini penuh dengan suasana romantis, jembatan, jalan-jalan seperti museum, dan semangat kekaisaran. Ibu kota utara Rusia ini memiliki sejarah budaya yang tak tertandingi yang akan menarik bagi pecinta sejati semua hal klasik: teater, balet, dan opera. Bahkan satu minggu yang dihabiskan dengan kecepatan tinggi tidak akan cukup untuk menutupi puncak gunung es warisan budaya kota.

Bangunan dan monumen sejarah penting menunggu untuk dijelajahi dan ditemukan, termasuk Katedral St. Isaac, Benteng Paul dan Peter dan Nevsky Prospekt; museum nasional menyajikan karya terbesar pelukis Rusia dan Eropa, terkonsentrasi di Museum State Hermitage dan Galeri Erarta; sedangkan pertunjukan teater dan opera yang sangat detail dan penuh gairah harus dialami di Teater Mariinsky.

St Petersburg akan menyenangkan para penggemar tamasya tradisional dan warisan budaya bersejarah, dan akan mengejutkan mereka yang mencari sisi alternatif kota, di mana tempat-tempat nongkrong rahasia pemuda Petersburg dan warga lokal akan terbuka sekilas. Untuk menjelajahi atraksi paling terkenal saja, Anda mungkin perlu beberapa minggu.

3. Pegunungan Altai

Pegunungan Altai adalah kompleks pegunungan tertinggi di pegunungan Siberia, dipisahkan oleh lembah sungai yang dalam dan cekungan yang luas. Cagar Alam Nasional Altai dan Cagar Alam Katunskiy bersama-sama membentuk Situs Warisan Dunia UNESCO Pegunungan Emas Altai.

Altai menarik ribuan wisatawan setiap tahun karena kemungkinan tak terbatas untuk liburan aktif dan banyak peluang fotografi. Altai menarik hampir semua jenis pariwisata, mulai dari perjalanan darat hingga arung jeram, dan apa pun mulai dari mendaki gunung hingga jalan-jalan dapat dilakukan di sini dengan mudah.

4. Danau Baikal

Danau Baikal adalah danau terbesar, terdalam, dan paling beragam di Bumi. Wilayah ini menawarkan beragam peluang yang sama bagi para pembuat liburan, termasuk tinggal di rumah kayu kecil dengan sedikit kenyamanan dan fasilitas, duduk di tepi Danau Baikal di kursi geladak dan memancing, mencicipi omulfish dan posy Baikal yang lezat, naik kereta luncur anjing dan mengunjungi sauna termal di musim dingin, dan menonton nerpa berenang di habitat aslinya.

Beberapa pemandangan alam dapat melampaui keindahan dan kemegahan Danau Baikal. Air Danau Baikal yang jernih dan murni mengundang orang untuk terjun ke perairannya. Beberapa tempat populer bagi wisatawan termasuk pantai Pulau Olkhon, Sandy Bay, dan Laut Kecil, tempat orang dapat menjelajahi dan menyelam. Pantai Sarayskiy, terletak di utara tanjung Burkhan yang terkenal, adalah pantai terindah di danau, dan bukit pasir keemasannya dibingkai oleh hutan pinus.

5. Cagar Alam Zapovednik 'Stolby'

Cagar Alam Stolby terletak di taji barat laut Pegunungan Sayan Timur, berbatasan dengan Dataran Tinggi Siberia Tengah. Cagar alam ini berbatasan dengan kota Krasnoyarsk di timur laut, dan dapat dengan mudah dicapai dengan bus dari pusat kota.

Cagar alam ini didirikan pada tahun 1925 atas prakarsa penduduk yang ingin melestarikan alam di sekitar singkapan sisa syenite yang indah, yang juga dikenal sebagai pilar. Cagar Alam Stolby adalah tujuan yang sangat populer bagi penggemar panjat tebing, karena kedekatannya dengan peradaban, kemudahan akses, dan bebatuan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro