Santorini/lifepal
Travel

Tips dan Trik Liburan Murah ke Yunani

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 22 Februari 2022 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yunani, secara resmi bernama Republik Hellenik, dikenal pada zaman purba sebagai Hellas, adalah sebuah negara tempat lahirnya budaya Dunia Barat yang berada di Eropa bagian tenggara, terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di bagian timur Laut Tengah.

Yunani kini menjadi tujuan wisata idaman turis karena adanya Santorini, yang menampilkan arsitektur biru dan putih dan kemewahan.

Perjalanan ke Yunani terdengar sangat mahal dan di luar anggaran, namun, jika Anda tahu cara melakukannya, Anda akan menghemat banyak uang tanpa mengorbankan kenyamanan.

Berikut adalah beberapa perjalanan dan trik untuk membuat perjalanan Anda ke Yunani ramah kantong dan layak untuk Anda  dilansir dari Times of India :

1. Pesan penerbangan Anda terlebih dahulu

Aturan nomor satu untuk perjalanan apa pun, rencanakan perjalanan Anda sebelumnya dan pesan penerbangan Anda sebelumnya (sebaiknya dapat dikembalikan dananya mengingat situasi pandemi. Ini selalu membantu dan menghemat banyak uang.

2. Sewa moped untuk menjelajahi pulau

Salah satu cara terbaik dan terjangkau untuk menjelajahi pulau-pulau Yunani yang cantik adalah dengan mengendarai moped. Ada beberapa perusahaan persewaan yang menawarkan moped (sepeda motor ringan) yang mudah dikendarai dan hemat kantong!

3. Cari tur jalan kaki gratis di sekitar kota

Sejumlah operator perjalanan menawarkan tur jalan kaki gratis di pusat kota Athena di mana Anda dapat menemukan beberapa monumen epik dan landmark bersejarah kuno Yunani, termasuk Acropolis dan Kuil Zeus Olympia. Tur ini luar biasa dan membawa wisatawan ke tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau oleh kendaraan.

4. Kunjungi pulau-pulau non-turis

Yunani identik dengan arsitektur biru dan putih serta pulau-pulau pesta yang berwarna-warni seperti Mykonos dan Santorini. Tetapi negara ini adalah rumah bagi beberapa permata tersembunyi yang kurang dijelajahi dan layak untuk dikunjungi! Pilih untuk mengunjungi Corfu dan Milos yang magis dan jauh dari keramaian yang menjengkelkan.

5. Pilih waktu di luar musim liburan

Jika Anda seorang musafir fleksibel yang ingin menjelajahi negara tanpa menghabiskan uang, waktu terbaik untuk mengunjungi Yunani adalah di luar musim. Selama ini, sejumlah maskapai budget beroperasi dari berbagai negara Asia. Yunani tetap ramai selama musim panas dari Juni hingga Agustus dan harga akomodasi, makanan dan tiket feri, semuanya tetap cukup tinggi. Jadi pertimbangkan sisa bulan ketika harga ini terjangkau.

6. Pilih homestay

Anda dapat menghemat banyak dengan memilih akomodasi homestay di Yunani. Ini juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menjelajahi dan memahami budaya, tradisi, dan sejarah lokal. Juga, homestay dengan makanan sangat terjangkau!

7. Pesan feri semalam di muka

Yunani adalah rumah bagi beberapa pulau yang sangat indah di dunia. Jika Anda ingin menghemat uang, pastikan Anda memesan feri semalam terlebih dahulu untuk pulau-pulau yang ingin Anda kunjungi. Meskipun durasinya dua kali lipat, Anda akan menghemat hampir setengah biaya. Juga pemandangan laut malam benar-benar melamun!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro