Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandemi, Liburan di Villa dan Apartemen jadi Favorit

Dengan maraknya tren staycation, di 2021, lini bisnis akomodasi di tiket.com mencetak nilai gemilang dengan tumbuh sebesar 61%. Pertumbuhan tersebut didukung oleh tingkat booking hotel sebesar 55% serta Homes yang terdiri dari Villa & Apartemen sebesar 230%.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Februari 2022  |  08:08 WIB
Ilustrasi villa
Ilustrasi villa

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi pandemi menyebabkan masyarakat memiliki keterbatasan dalam aktivitas. Kerja, sekolah, kini banyak waktu dan kegiatan dihabiskan di rumah.

Hal ini menyebabkan banyak masyarakat mengalami burnout atau kejenuhan. Staycation lahir sebagai tren liburan baru di tengah pandemi dan menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat untuk mengambil rehat atau liburan sejenak. Kegiatan ini bisa dilakukan bersama keluarga dekat atau kelompok kecil, tanpa harus berkerumun dengan banyak orang, sehingga lebih aman dan private.

tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) dengan fokus customer centric turut mendulang hasil bisnis yang cemerlang dari maraknya tren staycation. Berbagai pilihan Villa & Apartemen di Tiket Homes laris manis diburu masyarakat.

Menurut Cisyelya Bunyamin, VP of Accommodations, tiket.com, “tiket.com baru meluncurkan tiket Homes pada bulan Agustus 2021, sebuah fitur baru yang menghadirkan opsi akomodasi selain hotel untuk pengalaman private stay yang maksimal, dalam
genggaman.

Dengan Tiket Homes, Sobat Tiket dapat dengan leluasa menikmati pilihan Villa & Apartemen yang dapat membuat liburan semakin nyaman selayaknya home away from home. 

Belum genap setahun tetapi tiket Homes telah memiliki pilihan properti sebanyak lebih dari 23 ribu. Properti tersebut tersebar tidak hanya di Jabodetabek saja, tetapi juga di berbagai kota besar dan destinasi liburan terkemuka, seperti Banten (Anyer), Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bogor (Puncak), Malang dan Batu, hingga Bali dan kepulauan Nusa Tenggara.”

Staycation yang semakin digemari juga menjadi bagian dari sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat untuk mencari suasana baru yang lebih segar untuk menambah energi. Banyak orang memanfaatkan momen staycation tidak hanya untuk liburan tapi juga untuk bekerja. Istilah WFH bukan lagi work from home melainkan juga work from hotel di destinasi dalam kota sendiri maupun di tempat wisata seperti Bali.

Dengan maraknya tren staycation, di 2021, lini bisnis akomodasi di tiket.com mencetak nilai gemilang dengan tumbuh sebesar 61%. Pertumbuhan tersebut didukung oleh tingkat booking hotel sebesar 55% serta Homes yang terdiri dari Villa & Apartemen sebesar 230%.

Kegemaran masyarakat untuk memilih staycation sebagai opsi liburan atau sambil bekerja juga menjadi rejeki bagi para pemilik properti yang menyewakan Villa & Apartemen miliknya melalui tiket.com. Bisnis sewa properti seperti ini menunjukkan tren pertumbuhan positif dan dapat menjadi sebuah solusi pendapatan tambahan secara pasif (passive income) tanpa harus mencari pekerjaan sampingan.

Dengan bergabung bersama tiket.com melalui Tiket Homes, para pemilik properti dapat memperoleh potensi bisnis yang menjanjikan. Saat ini tiket.com memiliki 17 juta pengguna, kanal Tiket Homes dikunjungi rata - rata 300.000 pengguna setiap bulannya. tiket.com juga
memberikan manfaat proteksi bagi properti yang disewakan jika terjadi risiko saat pemakaian properti, seperti kerusakan properti dan kehilangan barang pemilik properti selama menyewakan properti maka pemilik properti akan mendapatkan klaim hingga Rp50 juta, proteksi tersebut dapat diperoleh dengan premi yang sangat terjangkau, mulai dari Rp5.900.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel villa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top