Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bangkok Ganti Nama Jadi Krung Thep Maha Nakhon

Krung Thep Maha Nakhon, secara harfiah berarti “kota besar para malaikat”, dan kebanyakan orang Thailand menyingkatnya menjadi Krung Thep saja dalam percakapan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  12:10 WIB
Bangkok
Bangkok

Bisnis.com, JAKARTA - Kantor Royal Society (ORST) telah mengumumkan perubahan nama resmi ibu kota Thailand, dari Bangkok menjadi Krung Thep Maha Nakhon. Namun, nama Bangkok tetap diakui.

Kabinet pada hari Selasa menyetujui rancangan pengumuman Kantor Perdana Menteri tentang nama-nama negara, wilayah, zona administratif dan ibu kota yang diperbarui, seperti yang diusulkan oleh ORST.

Nama resmi baru, Krung Thep Maha Nakhon, tidak akan berlaku sampai diperiksa oleh komite yang bertugas memeriksa semua rancangan undang-undang. Kabinet juga meminta panel mempertimbangkan tambahan pengamatan dari Kementerian Luar Negeri.

Krung Thep Maha Nakhon, secara harfiah berarti “kota besar para malaikat”, dan kebanyakan orang Thailand menyingkatnya menjadi Krung Thep saja dalam percakapan.

Nama Thailand untuk Bangkok, Krung Thep Maha Nakhon, sebenarnya adalah bentuk pendek dari nama lengkap ibu kota, yang berakar pada bahasa Pali dan Sansekerta dan lebih merupakan frasa untuk menggambarkan kota daripada nama: Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand bangkok
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top