Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Valentine, Ini 7 Cokelat Termahal di Dunia

Perayaan Hari Valentine identik dengan memberikan hadiah berupa cokelat. Berikut sederet cokelat termahal yang ada di dunia.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 14 Februari 2022  |  08:38 WIB
Hari Valentine, Ini 7 Cokelat Termahal di Dunia
Ilustrasi cokelat termahal di dunia - Pexels.com
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Hari Kasih Sayang atau yang juga dikenal dengan Hari Valentine tiba pada Senin (14/2/2022) ini. Bersamaan dengan itu, sebagian orang kini tengah menyiapkan atau bahkan telah memberikan hadiah kepada pasangannya.

Nah, cokelat adalah salah satu hadiah yang paling banyak diberikan. Rasanya yang enak, bentuk yang beraneka rupa, ditambah dengan harga yang terjangkau menjadi alasan utama mengapa cokelat banyak diberikan pada hari spesial ini.

Namun demikian, ternyata ada pula cokelat yang dibanderol dengan harga fantastis. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada yang dihargai dingga miliaran rupiah.

Dilansir dari Ventured dan Moneyinc, berikut sejumlah cokelat dengan harga termahal di dunia.

1. Le Chocolate Box

Cokelat yang dibuat oleh Lake Forest Confections ini dibanderol dengan harga USD1,5 juta atau sekitar Rp21,5 miliar. Selain menggunakan bahan baku kualitas super premium, cokelat ini juga dijual bersama perhiasan dari Simon Jewellers, berupa kalung, gelang, dan cincin. Oleh karenanya, tak heran harga yang dipatok pun begitu mahal.

2. Frozen Haute Chocolate

Cokelat ini disajikan dengan kakao bercampur emas 23 karat yang bisa dimakan dalam wadah berlapis emas dan dihias berlian putih. Jika Anda ingin mencobanya, Anda harus merogoh kocek sedalam US$25 ribu atau sekitar Rp359 juta.

3. Golden Speckled Chocolate Egg

Cokelat berbentuk telur raksasa dengan berat mencapai 45 kg ini dijual melalui lelang dan berhasil terjual dengan harga US$11,107 atau sekitar Rp159,5 juta. Diketahui, cokelat ini dibuat oleh 7 orang ahli cokelat asal Inggris dan Jepang dengan menggunakan cokelat Amadei, lembaran edible gold dan isian cokelat couture. Cokelat ini juga dihias dengan 12 butir cokelat telur mini, 20 batang cokelat, dan 5 batang bunga cokelat.

4. Swarovski Studded Chocolates

Seperti namanya, cokelat ini bertatahkan kristal swarovski dan dibalut dengan emas dan mawar sutra. Lalu, dibungkus dengan sutra India dan ditempatkan di dalam kotak kulit. Satu kotaknya dibanderol US$ 10.000 atau sekitar Rp143 juta.

5. Chocopologie Chocolate Truffle

Cokelat yang dibuat oleh koki terkenal dari Denmark, Fritz Knipschildt ini menggunakan 70 persen dark chocolate Valrhona dan vanilla sebagai bahan dasarnya. Ia lalu menambahkan minyak truffle, gula, dan krim kental pada cokelat bikinannya. Cokelat tersebut dijual dengan harga US$2.600 atau setara Rp37,2 juta.

6. Cadbury Wispa Gold Chocolate Bar

Cokelat yang dibuat dengan biji kakao Madagaskar premium dan dibungkus dengan lembaran emas yang dapat dimakan ini dijual dengan harga US$1.600 atau sekitar Rp 22,9 juta.

7. Le Grand Louis XVI

Penjualan terbesar perusahaan yang dikembangkan oleh Sulpice Debauve ini adalah cokelat hitam yang menawarkan 99 persen kakao. Diketahui, cokelat tersebut dijual seharga US$900 atau sekitar Rp12,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valentine cokelat
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top