Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pingin Liburan ke Lombok? Segini Kira-kira Biayanya

Kendati masih pandemi, tentunya yang paling utama adalah mengunjungi Lombok lengkap dengan protokol kesehatan. Ingin berlibur ke Lombok? Berikut perincian biayanya.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  12:11 WIB
Pingin Liburan ke Lombok? Segini Kira-kira Biayanya
Pantai Senggigi. - gililombok.com

Bisnis.com, JAKARTA — Lombok semakin ramai dikunjungi khususnya bagi para penggemar balap motor, hal ini diklaim berhasil mendongkrak sektor pariwisata.

Tempat wisata yang memanjakan mata, udara yang segar, serta lingkungan nyaman membuat banyak orang ingin pergi ke sana.

Banyak wisatawan menyukai pulau Lombok karena suasana pulaunya yang lebih pasif dibandingkan dengan Bali.

Kendati masih pandemi, tentunya yang paling utama adalah mengunjungi Lombok lengkap dengan protokol kesehatan. Ingin berlibur ke Lombok? Berikut perincian biayanya.

1. Kisaran Biaya Hotel

Menginginkan waktu bersantai, ternyata biaya hotel di Lombok dimulai dari Rp197.000 saja permalam dengan fasilitas yang lengkap mulai dari AC, perabotan kamar, TV layar datar, dan kamar mandi dengan peralatannya. Untuk menikmati fasilitas yang lebih baik, Anda bisa menyewa kamar hotel dengan biaya Rp700.000 ke atas.

2. Biaya Pesawat

Dengan durasi terbang 1 jam 50 menit dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Lombok Internasional, Anda bisa menikmati pengalaman terbang dengan berbagai kisaran harga yang berbeda. Tiga penerbangan terbaik yang ditawarkan untuk rute ini adalah Lion pada waktu 06.00-09.00 dengan harga Rp481.600, Indonesia AirAsia pada waktu 06.30-09.30 dengan harga Rp546.841, dan Super Air Jet pada waktu 10.05-13.05 dengan harga Rp554.000.

3. Tempat Wisata

Tak usah khawatir, karena kebanyakan tempat wisata yang ada di Lombok tidak memerlukan biaya. Adapun tempat biaya yang gratis adalah Pantai Malimbu, Pantai Sire Medana, Pantai Lokok Piko, Pantai Tebing, Gili Trawangan, Pura Gunung Pengsong, Pura Batu Bolong, Pasar Sesaot Kampung Kreatif Sekawan, Banyumelek Kerajinan Tanah Liat, Pelabuhan Lembar, Bendungan Pengga, Gua Bangkang, Pantai Teluk Mekaki, Tanjung Ringgit dan banyak lagi.

Selain itu, ada tempat wisata yang berbayar namun sangat terjangkau yaitu hanya dengan Rp10.000 saja, Anda sudah bisa merasakan pengalaman menyenangkan di tempat tersebut. Tempat-tempat tersebut adalah Air Terjun Benang Stokel, Air Terjun Benang Kelambu, Air Terjun Tiu Teja, Air Terjun Tiu Ngumbak, Air Terjun Tiu Pupus, dan Air Terjun Sendang Gile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata lombok
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top