Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat Nonton MotoGP, Hanya 30 Menit dari Sirkuit Mandalika

Bagi Anda yang menonton balapan MotoGP secara langsung, jangan lupa untuk mampir ke destinasi wisata alam di sekitar Sirkuit Mandalika.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 09 Februari 2022  |  20:26 WIB
8 Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat Nonton MotoGP, Hanya 30 Menit dari Sirkuit Mandalika
Pemandangan Pantai Tanjung Aan dari Bukit Merese. JIBI/Bisnis - Tika Anggreni

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan MotoGP akan segera dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 20 Maret 2022.

Bagi Anda yang tertarik menyaksikan balapan MotoGP secara langsung, jangan lupa untuk mampir ke destinasi wisata alam di sekitar Sirkuit Mandalika. Tidak hanya indah, daftar wisata pantai ini merupakan tempat yang populer dan cocok cukup Instagramable.

Untuk membuat pengalaman liburan yang berkesan, Bisnis.com rangkum 8 wisata alam yang dekat dengan Sirkuit Mandalika. Simak berikut ini:

1. Bendungan Batujai

Tidak jauh dari Sirkuit Mandalika, sekitar 28 km dan jarak tempuh 34 menit, Anda dapat menemukan sarana irigasi yang luas, yaitu bendungan yang merupakan sarana perairan pertanian di samping sarana lainnya. 

Anda bisa berkunjung untuk memancing dan menikmati keindahan suasana alam desa setempat. Bersama keindahan alam yang dapat menenangkan hati, Anda juga bisa mendapatkan gambar dengan latar alam yang cantik. Bendungan Batujai terletak di Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

bendungan batujai wisata sekitar sirkuit mandalika

2. Bukit Merese

Bukit ini menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Infrastruktur yang cukup baik membantu perjalanan Anda menuju ke Bukit Merese menjadi aman dan nyaman. 

Pada Januari hingga April Anda akan mendapati bukit ini penuh dengan rumput hijau yang terbentang begitu subur membuat penglihatan Anda terasa segar. Sementara itu, di musim kering Bukit Merese tetap menyimpan keindahan dari pemandangan tanah kecoklatan di sela-sela rerumputan yang mulai mengering.

Tentu, bukit ini menawarkan latar yang berbeda bagi Anda yang ingin mengabadikan momen tersebut. Bukit Merese terletak di Jalan Kuta Lombok, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

bukit merese objek wisata di sekitar sirkuit mandalika

3. Bukit Seger

Pantai Seger termasuk salah satu wisata yang melegenda dan populer di Kabupaten Lombok Tengah. Saat berkunjung ke pantai ini, Anda akan melihat semacam monumen yang menggambarkan seorang Legenda Putri Mandalika yang hendak membebaskan diri dari tiga laki-laki.

Selain itu, kawasan Pantai Seger terbilang cukup luas sehingga ada beberapa titik yang bisa dijelajahi untuk menikmati keindahan alamnya. Selain memanjakan mata, potret keindahan alam di Pantai Seger bisa memenuhi album foto Anda. Bukit Seger terletak di Jl. Beach Walk, Ds. Kuta, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah, Prov. Nusa Tenggara Barat.

4. Desa Banyu Urip dan Tempos Gerung

Dihiasi dengan pemandangan asri dari pegunungan rimbun hijau menjulang dan sawah dipenuhi padi menguning dengan tiupan angin sepoi, membuat Anda betah menyusuri desa-desa ini. 

Jauh dari pencemaran, Desa Banyu Urip dan Tempos Gerung cocok untuk menjadi lintasan sepeda atau olahraga lainnya sambil menghirup udara segar. Tentu, Anda akan mendapatkan gambar estetik dengan latar alam yang menyejukkan. Desa Banyu Urip dan Tempos Gerung terletak di Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat, Prov. Nusa Tenggara Barat.

5. Pantai Mawi

Jika Anda mencari tempat selancar terbaik di Lombok, maka Pantai Mawi Lombok adalah jawabannya. Bahkan, banyak peselancar dari seluruh dunia yang datang ke sini karena Pantai Mawi adalah salah satu tempat terbaik di Indonesia untuk menangkap ombak. 

Selain itu, Pantai Mawi juga bisa menjadi tempat Anda bersantai dan menghabiskan hari-hari di sana. Suasana yang begitu keren, pemandangan laut membentang bermil-mil, dan ombak yang cukup besar membuat Anda bisa memperoleh gambar yang menawan.

Pantai Mawi terletak di Jl. Pantai Mawi, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kab. Lombok Tengah, Prov. Nusa Tenggara Barat.

pantai mawi di sekitar lokasi motogp

6. Pantai Semeti

Selain Pantai Mawi, Pantai Semeti merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Lombok Tengah. Pantai yang dipenuhi dengan pasir putih bersih ini memiliki nuansa yang hening dan tenang. Suasana yang cocok bagi Anda yang ingin kedamaian sambil menikmati keindahan alam. Panorama alam yang luar biasa indah dan tersimpan di balik tebing akan membuat Anda takjub ketika melihatnya.

Sementara itu, pantai ini terkenal dengan akuarium alamnya yang berada di atas karang-karang pantai, tempat kumpulan berbagai warna dan jenis terumbu alam serta ikan-ikan. Anda bisa mengamati keindahan ini dengan jelas karena airnya yang jernih.

Tentu, pesona Pantai Semeti bebas Anda nikmati dan ambil gambarnya. Pantai Semeti terletak di Jl. Pantai Mawi, Ds. Selong Belanak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

7. Pantai Selong Belanak

Anugerah alam yang dimiliki Pantai Selong Belanak dapat dilihat dari deretan bukit hijau yang mengelilinginya. Terlebih, bibir pantai yang cukup luas membuat pasir putih terhampar luas membentang. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di kawasan pinggir pantai hingga perairannya.

Air laut yang jernih dan ombak yang tenang, akan membuat Anda merasa nyaman. Selain itu, pesona alam yang tersaji dijamin akan membuat Anda selalu tertarik mengabadikannya ke dalam gambar. Pantai Selong Belanak terletak di Ds. Selong Belanak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

pantai Selong Belanak di lokasi sirkuit mandalika instagramable

8. Pantai Tanjung Aan

Pesonanya menjadikan salah satu destinasi wisata wajib yang perlu Anda datangi karena Pantai Tanjung Aan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai ini sering disebut sebagai Pantai Merica atau Pantai Tepung karena tekstur pasirnya yang berbentuk bulat-bulat seperti biji merica. Warna biru tua dan hijau tosca air yang jernih membuat Anda tidak berhenti mengagumi keindahannya.

Sementara itu, di Pantai Tanjung Aan menyediakan spot ayunan kayu yang cocok untuk dijadikan tempat foto. Tentu, latar pemandangan yang ditawarkan akan membuat Anda tertarik mengambil gambar dengan berbagai gaya.

Pantai Tanjung Aan terletak di Ds. Pengembur, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

pantai tanjung aan di sekitar mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP Sirkuit Mandalika MotoGP Mandalika
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top