Stasiun Sentral Amsterdam, Belanda. pada 24 April 2013./Reuters-Cris Toala Olivares
Travel

Ranking Negara Berdasarkan Tinggi Badan Penduduknya, Semua Dari Eropa!

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 9 Februari 2022 - 18:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bagi orang-orang yang memiliki tubuh tinggi maka akan tampil menonjol secara signifikan di tengah kerumunan orang-orang yang lebih pendek. Menjadi tinggi bisa menjadi tantangan seumur hidup.

Sultan Kösen adalah manusia hidup tertinggi di dunia! Dia adalah orang Turki dan lahir pada 10 Desember 1982. Meskipun Turki adalah rumah bagi pria tertinggi di dunia, tinggi rata-rata pria Turki adalah sekitar 165,2 cm.

Anda mungkin merasa ingin tinggal di suatu tempat di mana Anda tidak begitu menonjol. Nah, negara-negara berikut rumah bagi orang-orang tertinggi di dunia, dilansir dari Heights Apparel:

1. Bosnia & Herzegovina

Siapa sangka negara mungil di Eropa timur ini akan menjadi negara “tertinggi” di dunia? Dengan tinggi rata-rata 6'05" (atau 183,9 cm), ini benar-benar berada di urutan teratas daftar.

2. Belanda

Negara kecil lainnya, yang terletak di Eropa utara di sebelah Jerman, Belanda dikenal dengan kincir anginnya yang terkenal di dunia, taman tulip, sepatu kayu, dan kota Amsterdam yang populer. Belanda memiliki tinggi rata-rata 6'05" (atau 183,8 cm).

3. Montenegro

Bosnia & Herzegovina yang bertetangga adalah negara kecil Eropa timur lainnya yang disebut Montenegro. Negara ini adalah yang tertinggi ketiga, dengan tinggi rata-rata 6'0" (atau 183,2 cm). Berdasarkan kedekatannya dengan Bosnia & Herzegovina, masuk akal jika negara ini masuk dalam lima besar.

4.  Denmark

Denmark, yang terletak dekat dengan Belanda tetapi sedikit lebih jauh ke utara di sepanjang Laut Utara, berada di urutan keempat dengan ketinggian rata-rata 6'0" (atau 182,6cm). Sekali lagi, negara ini hampir sama tingginya dengan pesaingnya di tempat ketiga dengan selisih kecil 0,6 cm.

5.  Norway

Negara besar Eropa utara, yaitu Norwegia adalah berikutnya. Tinggi rata-rata Norwegia 5'11,75"atau 182,4 cm. Dengan hanya 185 mil dari Laut Utara antara pelabuhan utama di Norwegia dan pelabuhan utama di Denmark, kedekatan tampaknya menjadi alasan mengapa Norwegia berada di tempat kelima.

6. Serbia

Berbatasan dengan Bosnia & Herzegovina dan Montenegro adalah Serbia, negara tertinggi keenam di dunia. Dengan tinggi rata-rata 5'11.5" atau 182,0cm, Serbia adalah negara lain yang hanya sedikit dari ketinggian hampir 6' dari empat negara teratas di atas.

Seperti yang Anda lihat, keenam negara tertinggi di dunia tampaknya terletak di Eropa timur atau utara. Jika Anda adalah orang tinggi yang mencari tempat di mana Anda tidak akan menonjol, pertimbangkan untuk bepergian ke salah satu negara ini untuk berbaur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro