Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Toilet Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Mencapai Rp273 Miliar!

Berikut daftar lima toilet termahal untuk Anda di sini, dan semuanya dapat melakukan hal yang tidak pernah Anda harapkan dari toilet Anda
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  14:38 WIB
Hang Fung -
Hang Fung -

Bisnis.com, JAKARTA — Kita mungkin tidak selalu memikirkannya, tetapi memiliki toilet sebenarnya adalah hak istimewa di zaman modern. Ada banyak bagian di dunia yang masih belum memiliki akses ke penggunaan toilet, tetapi gagasan ini tidak menghentikan beberapa orang untuk benar-benar berinvestasi dalam toilet yang mahal.

Beberapa toilet ini menawarkan fitur yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Beberapa lainnya hampir terlihat seperti pesawat kecil. Jika Anda berpikir bahwa satu-satunya fungsi toilet adalah untuk menyiram, pikirkan lagi.

Berikut daftar lima toilet termahal untuk Anda di sini, dan semuanya dapat melakukan hal yang tidak pernah Anda harapkan dari toilet Anda dilansir dari Money Inc:

1. Toilet Stasiun Luar Angkasa Internasional – US$19 juta

Dengan harga US$19 juta atau Rp273 Miliar, ini adalah toilet termahal yang pernah dibuat dalam sejarah toilet. Dibangun oleh Rusia untuk stasiun luar angkasa pada tahun 2008, dan memiliki fitur tambahan paling banyak untuk jenis aktivitas kamar mandi khusus.

Toilet ini memiliki penyangga kaki untuk menjaga astronot dalam posisi yang tepat saat menggunakan toilet. Memiliki kipas khusus yang menyedot setiap limbah yang masuk ke septic tank. Selain itu, ini adalah satu-satunya toilet yang pernah dibuat yang memiliki filter canggih yang mampu mengekstraksi air dari limbah dan memurnikannya untuk diminum.

2.  Toilet Emas Hang Fung – US$5 juta

Toilet ini terbuat dari logam mulia. Grup Teknologi Emas Hang Fung memiliki toilet emas ini, dan saat ini berada di kamar kecil demonstrasi yang disebut "Aula Emas." Toilet ini dapat dilihat dan dikunjungi oleh umum, dan banyak turis berduyun-duyun ke ruangan ini untuk berfoto. Rumor mengatakan bahwa toilet dibuat ketika emas dijual dengan harga murah.

3.  Moon River Art Park Toilet– US$750.000

Toilet ini bahkan bukan toilet pribadi. Ini toilet umum, dan sebenarnya dianggap sebagai objek wisata lokal. Terletak di Shanghai, Anda mungkin harus menunggu 2 jam untuk mendapatkan kesempatan duduk di singgasana yang indah ini. Untungnya, Anda tidak perlu membayar untuk duduk di sana selama Anda membayar tiket masuk ke taman.

4. Swarovski-Studded Toilet– US$75.000

Dari studio desain Jemal Wright, otak di balik toilet berlapis krom, ini adalah toilet bertabur Swarovski. Kristal menutupi setiap ruang di toilet ini. Satu-satunya hal yang tidak bertabur adalah dudukan toilet dan penutup toilet bagian dalam. Sesuatu yang mungkin lebih cocok untuk galeri seni daripada kamar mandi Anda.

5. “Dagobert” Wooden Toilet Throne by Herbeau–US $14,123

Jika ada toilet yang cocok untuk seorang raja, pasti yang ini. Faktanya, itu dinamai penguasa terakhir dinasti Merovingian di Prancis, Raja Dagobert. Toilet ini sangat megah; tingginya lima kaki. Itu juga dirancang seperti singgasana. Ada fitur flush rantai tarik di sudut kiri atas dan tempat lilin di sudut kanan atas. Toilet bahkan memiliki sandaran tangan. Toilet ini juga akan memutar lagu “Le Bon Roi Dagobert” setiap kali tutupnya diangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toilet termahal
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top