Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rekomendasi 7 Wisata Air Terjun di Jawa Barat yang Menyegarkan

Kebisingan yang dihasilkannya dan volume air yang tipis membuat banyak pengunjung datang menikmati keindahan alam ini. Ada banyak sekali air terjun bertebaran di seluruh Jawa Barat, berikut 7 rekomendasi yang tercipta dengan indahnya.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  12:12 WIB
Rekomendasi 7 Wisata Air Terjun di Jawa Barat yang Menyegarkan
Curug Sawer - tiket.com

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu ciptaan alam yang paling menenangkan namun menggembirakan dan indah di dunia adalah air terjun. Ada sesuatu yang memesona saat menyaksikan air jatuh dari permukaan batu ke kolam atau sungai di bawahnya.

Kebisingan yang dihasilkannya dan volume air yang tipis membuat banyak pengunjung datang menikmati keindahan alam ini. Ada banyak sekali air terjun bertebaran di seluruh Jawa Barat, berikut 7 rekomendasi yang tercipta dengan indahnya.

1. Curug Sawer, Sukabumi

Curug Sawer menjadi obyek wisata air terjun indah dengan air yang segar dan pemandangan alam indah. Air terjun Curug Sawer memiliki ketinggian kurang lebih 20 m dengan sajian yang menenangkan. Destinasi wisata alam Curug Sawer buka setiap hari mulai dari jam 07.00 – 18.00 WIB. Rasakan keseruan liburan akhir pekan anda di Sukabumi dengan sajian obyek wisata satu ini.

2. Curug Parigi, Bekasi

Tidak hanya obyek wisata modern, mall, cafe dan pusat hiburan saja. Bekasi juga ternyata memiliki keindahan air terjun yang tidak banyak diketahui orang. Anda bisa mengunjungi obyek wisata alam di Bekasi satu ini kapan saja, karena Curug Parigi buka setiap hari dengan operasional selama 24 jam.

3. Curug Leuwi Lieuk, Bogor

Tempat wisata Curug Leuwi Lieuk Bogor menajdi tempat wisata populer di Jawa Barat, sehingga anda bisa berkunjung dengan mudah. Akses jalan yang baik dengan plang penunjuk arah menuju Curug Leuwi Lieuk akan memudahkan perjalanan wisata anda. Aktivitas body rafting, camping, berenang dan lainnya di Curug Leuwi Lieuk akan memanjakan aktivitas liburan anda dan orang tercinta. Buka setiap hari mulai dari jam 06.00 – 18.00 WIB.

4. Curug Cibaliung, Bogor

Curug Cibaliung merupakan sajian wisata alam mempesona di Bogor yang jarang orang ketahui. Meskipun fasilitas wisata masih minim, namun tidak akan mengurangi keseruan dan kualitas liburan anda di akhir pekan. Untuk jam operasionalnya sendiri, Curug Cibaliung buka setiap hari mulai selama 24 jam.

5. Curug Ciismun, Cianjur

Curug Ciismun sangat tepat jika dianggap sebagai sebuah bonus wisata bagi anda yang berkunjung ke Kebun Raya Cibodas, yang terletak di Kabupaten Cianjur. Jika anda berangkat dari Alun-Alun Cianjur, maka jarak tempuh menuju Kebun Raya Cibodas, yang notabene sebagai rumah besar bagi Curug Ciismun sekitar 22 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Buka setiap hari dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

6. Curug Gorobog, Sumedang

Curug Gorobog memiliki tiga tingkatan aliran air terjun, tingkatan pertama memiliki kolam penampungan yang tak begitu besar. Lokasinya dekat dengan jalur trekking. Untuk menuju tingkat yang kedua, harus berjalan menaiki tangga yang sudah tersedia. Tingkatan yang paling atas merupakan sumber dari air terjun pada tingkat ke dua dan ke pertama. Jam operasional Curug Gorobog buka setiap hari, selama 24 jam penuh.

7. Curug Cigayor, Pangandaran

Curug Cigayor adalah sebuah air terjun yang berlokasi di Kabupaten Pangandaran, yang memiliki 3 air terjun dalam 1 kawasan yang sama. Sampai saat ini, belum ada keputusan resmi terkait jam operasional Curug Cigayor Pangandaran. Tetapi karena minimnya fasilitas wisata di area tersebut, sehingga saat sore tiba, para pengunjung sudah kembali pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa barat air terjun
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top