Grand Canyon/utah.com
Travel

10 Taman Nasional Terbesar di Dunia

Intan Riskina Ichsan
Senin, 7 Februari 2022 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perjalanan ke hutan belantara dengan tanaman hijau subur, mata air jernih, angin segar, dan karunia hewan terdengar seperti liburan impian. Anda dapat memilih untuk mengunjungi taman nasional untuk menghabiskan beberapa hari dalam kesendirian dan lebih dekat dengan alam.

Ada banyak taman nasional yang indah di setiap negara, pertimbangkan 10 taman nasional terbesar di dunia ini yang dilansir dari Travel Triangle, untuk menghidupkan kembali dorongan petualangan margasatwa Anda:

1. Great Limpopo Transfrontier Park, Mozambik, Afrika Selatan, dan Zimbabwe

The Great Limpopo Transfrontier Park dibangun di Link Kruger Park di Afrika Selatan, Mozambik bersama dengan tiga di Zimbabwe juga. Taman ini luasnya sekitar 100.000 km2 dan merupakan keindahan sejati untuk disaksikan. Pengunjung yang ingin merasakan satwa liar Afrika harus pergi ke sini khususnya melihat badak, macan tutul, gajah, singa, dan kerbau.

2.  Cagar Alam Laut Galapagos, Ekuador

Ini adalah salah satu taman nasional terbaik di dunia untuk dikunjungi. Cagar Alam Laut Galapagos jelas menempati urutan kedua sebagai cagar laut terbesar di dunia dengan luas 133.000 km2. 2.900 kehidupan laut yang meliputi paus, anjing laut, lumba-lumba, singa laut, elang laut dan banyak lagi. Mereka mengadakan banyak pameran untuk membantu upaya konservasi.

3. Kawasan Konservasi Lintas Batas Kavango Zambezi, Angola, Botswana, Namibia, Zambia dan Zimbabwe

Kawasan konservasi ini mencakup lima negara Afrika, yaitu Zambia, Botswana, Namibia, Zimbabwe, dan Angola. Itu berpusat di sekitar daerah Chobe, Air Terjun Victoria, dan Caprivi. Ini adalah salah satu taman terbaik untuk menyaksikan keanekaragaman alam karena ekosistemnya yang besar. Dapat bertemu zebra, kuda nil, kerbau, hyena, rusa kutub, anjing liar, dan populasi gajah besar yang tinggal di sini.

4. Great Barrier Reef Marine Park, Australia

Ini adalah salah satu taman nasional paling terkenal di dunia dan termasuk di antara tujuh keajaiban alam planet ini. Kehidupan laut di sana sangat melimpah dan layak untuk dikonservasi. Datanglah ke sini untuk melihat 3000 pulau karang dan sistem terumbu karang serta mengalami pantai keemasan yang indah dan pulau-pulau tropis.

5. Monumen Nasional Laut Papahanaumokuakea, Hawaii

Wajib dikunjungi bagi semua penyelam karena terumbu karang di sini adalah rumah bagi hutan hujan indah yang tumbuh subur di bawah laut dan melindungi lebih dari 7000 kehidupan laut. Pengunjung yang ingin menyelam memiliki peluang besar untuk menemukan spesies yang sangat langka seperti penyu hijau dan anjing laut biarawan Hawaii, keduanya berada dalam daftar yang terancam punah.

6. Kawasan Perlindungan Kepulauan Phoenix, Kiribati

Kawasan ini termasuk di antara situs warisan dunia terdalam dan terbesar di dunia. Area seluas 408.250 km persegi ini terletak di tengah laut tropis Pasifik. Kepulauan Phoenix adalah surga burung laut utama dan perairannya menyediakan perlindungan bagi berbagai kehidupan laut yang meliputi hiu, berbagai jenis ikan, dan terumbu karang. Daerah ini benar-benar terpencil dan lautnya dalam sebagian besar belum dijelajahi.

7. The Northeast Greenland National Park, Greenland Utara dan Timur

Taman Nasional ini adalah yang terbesar di seluruh dunia karena mencakup area seluas 972.000 km persegi yang dipenuhi dengan fjord, es pedalaman dan bagian dari Samudra Arktik dan Laut Greenland. Bepergianlah ke sini untuk melihat gunung es besar, cahaya utara yang menyilaukan, dan salju di mana-mana. Hewan-hewan di sini juga istimewa dan unik, seperti paus, beruang kutub, musk ox, walrus, snowy owl, dan rubah Arktik.

8. Taman Nasional Grand Canyon, AS

Ini adalah taman nasional favorit keluarga dan merupakan taman nasional kedua yang paling banyak dikunjungi di AS dengan lima juta orang mengunjunginya setiap tahun. Ini menyebar lebih dari 277 mil dan dalamnya 18 mil sehingga mencakup sekitar 1900 mil persegi. Pengunjung di sini dapat melihat satwa liar seperti rusa, beruang hitam, dan kondor California. Ini adalah tempat hiking yang bagus juga.

9. Taman Nasional Corbett, India

Ini adalah taman nasional tertua di India, yang didirikan untuk melindungi Harimau Benggala yang terancam punah. Dinamai dari nama pemburu yang menjadi konservasionis, Jim Corbett. Ini juga bertujuan untuk melindungi badak India dan gajah Asia. Taman nasional ini ditutupi oleh kanopi hutan yang dalam dan ditempati oleh 50 spesies mamalia, 25 spesies reptil, 580 spesies burung, dan 110 jenis pohon.

10.  Taman Nasional Manú, Peru

Taman Nasional Manú tersebar di 11.800 mil persegi dan hanya 3 jam dari Cusco. Itu dinamai pada tahun 1987 sebagai situs warisan dunia UNESCO dan menampung lebih dari 1000 spesies burung yang berbeda seperti Hoatzin, Macaw, Andes Cock-of-the-Rock dan Spix Guan. Namun selain kehidupan burung, pengunjung juga akan melihat keanekaragaman hayati yang meliputi padang rumput hingga hutan hujan tropis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro