Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hati-hati, Begini Tips Aman Liburan ke Koh Tao yang Dijuluki Pulau Kematian

Jika Koh Tao adalah bagian dari rencana perjalanan Thailand Anda, ada beberapa hal yang harus diingat, Inilah 8 tips keamanan Koh Tao
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 07 Februari 2022  |  19:47 WIB
Hati-hati, Begini Tips Aman Liburan ke Koh Tao yang Dijuluki Pulau Kematian
Koh Tao - tripadvisor
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Semenjak adanya kasus pembunuhan pada 2014 lalu, Koh Tao dijuluki sebagai pulau kematian. Bahkan berita tragis tersebut disusul dengan kejadian baru-baru ini pada 2021 ketika dua mayat yang tak bernyawa dari pasangan miliarder Thailand/India ditemukan tewas.

Koh Tao telah berjuang dengan reputasi yang sangat buruk setelah tersebut.  Akankah Koh Tao dapat menyingkirkan citra negatif itu? Apakah Koh Tao aman untuk turis?

Ada kemungkinan besar Anda akan jatuh cinta dengan surga kecil ini. Pulau ini kecil dan dikaruniai banyak permata tersembunyi dan teluk yang benar-benar sepi. Ada jalur hiking dan sudut pandang yang menakjubkan di Koh Tao, ini adalah salah satu tujuan scuba diving terbaik di dunia dan masih banyak lagi hal keren lainnya yang dapat dilakukan di Koh Tao.

Sebagian besar dari ratusan ribu turis yang mengunjungi Koh Tao setiap tahun tidak pernah mengalami masalah atau apa pun. Tentunya ini didukung oleh hal-hal yang dapat dilakukan sebagai tindakan preventif.

Jika Koh Tao adalah bagian dari rencana perjalanan Thailand Anda, ada beberapa hal yang harus diingat, Inilah 8 tips keamanan Koh Tao, dilansir dari Travel Tomtom:

1. Hormati orang Thailand dan budayanya

Anda mengunjungi negara mereka sehingga ANDA harus beradaptasi dengan standar mereka. Jangan bersikap dingin dan jangan biarkan masalah kecil merusak liburan Anda.

2. Jauhi narkoba

Jangan lupa bahwa Thailand diperintah oleh rezim Militer. Meningkatnya kematian turis di Thailand membawa lebih banyak polisi ke pulau-pulau itu dan cerita tentang tertangkap dengan ganja semakin umum.

3. Bertanggung jawab dan menggunakan akal sehat

Gunakan akal sehat dan jauhi masalah sejak awal. Pergi berpesta, mabuk, bermain bir-pong, pastikan kamu bisa pulang dengan baik.

4. Pilih tempat menginap di Koh Tao dengan bijak

Pikirkan terlebih dahulu di mana Anda ingin hotel Koh Tao Anda berada. Apakah Anda suka berpesta lalu pesan akomodasi Anda di dekat Pantai Sairee. Apakah Anda ingin tinggal di teluk terpencil, ingatlah bahwa setelah matahari terbenam tidak ada yang bisa dilakukan.

5. Jangan minum jika ingin mengemudi

Jika Anda memutuskan untuk mendapatkan sepeda motor Anda sendiri, jangan mabuk dan kemudian naik sepeda motor. Cobalah untuk tidak menjadi salah satu orang yang memar karena jatuh dari sepeda motor akibat mengemudi dalam keadaan mabuk.

6.  Menyewa sepeda motor

Penipuan umum di Koh Tao terjadi dengan menyewa sepeda motor. Pulau ini sangat menantang untuk dinavigasi karena ada banyak jalan tanah dan beberapa sangat curam. Sayangnya banyak kecelakaan sepeda motor terjadi di pulau itu dan ini adalah masalah keamanan Koh Tao. Sewa motor dengan asuransi.

7. Jangan menerima minuman dari orang asing

Jangan pernah menerima minuman dari orang asing dan simpan minuman Anda sendiri dengan dekat. Ini bukan tip keamanan khusus untuk Koh Tao, tetapi di mana-mana di seluruh dunia. Bagaimanapun Anda sedang berlibur dan berpesta, hal-hal buruk bisa saja terjadi.

8.  Jangan berjalan sendirian di malam hari

Hal lain yang sebenarnya jelas adalah jangan pernah meninggalkan pesta sendirian. Apalagi di malam hari. Jika memang tidak ada solusi lain, mintalah bantuan kelompok turis lainnya. Mereka kemungkinan besar bersedia membantu orang asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata misterius
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top