Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Selain Romantis, 10 Dessert Valentine Ini Juga Sehat!

Berikut 10 dessert tersehat menurut para ahli diet yang cocok disantap untuk valentine
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 07 Februari 2022  |  14:06 WIB
Selain Romantis, 10 Dessert Valentine Ini Juga Sehat!
Brownies - Brchon.com

Bisnis.com, JAKARTA—Hari Valentine adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kepada seseorang yang spesial dalam hidup dengan menyiapkan makanan manis yang lezat. Tak jarang berbagai makanan itu membuat kenyang berlebihan.

Itulah mengapa Anda harus memilih salah satu dessert Hari Valentine berikut yang sangat segar dan baik untuk Anda. Berikut 10 dessert tersehat menurut para ahli diet, dilansir dari Eat This Not That:

1. Es Krim Coklat Kurma Karamel

Tambahkan sentuhan keren yang nikmat ke hidangan Hari Valentine Anda dengan hidangan dessert yang dingin ini. Bahkan anggota dewan peninjau medis sudah membuktikan betapa sajian ini menyehatkan dan cocok untuk disajikan dalam dua porsi.

2. Kue Toffee Kurma

Jika ada waktu untuk menikmati makanan dessert yang lengket, cobalah kue toffee. Kue kurma toffee lengket ini memiliki kurang dari 250 kalori per porsi, yang merupakan pilihan kencan malam yang sempurna. Vanila, gula merah tua, pala, dan buah hanyalah beberapa bahan yang membuat makanan penutup ini begitu manis.

3. Pisang Hangat dengan Saus Rum

Meskipun menyajikan buah yang menyegarkan dan topping menggoda yang Anda inginkan, sajian ini hanya memiliki sepertiga kalori yang akan Anda temukan dalam satu dari es krim yang ada. Itu juga memiliki tendangan rasa rum yang menjadikannya dessert Hari Valentine yang sangat dewasa.

4. Pir Rebus dengan Saus Coklat

Pir rebus selalu merupakan ide bagus jika Anda mencari dessert. Ditambah dengan saus cokelat berbumbu yang kaya bermanfaat dan cocok dengan romansa Anda. Dengan hanya 217 kalori per porsi. dessert sempurna ini mencakup pala, kayu manis, dan bahkan anggur di antara bahan-bahan surgawi lainnya.

5. Kue Cokelat Cair

Kencan Anda akan meleleh di atas kue cokelat cair ini. Lebih mudah disiapkan daripada yang Anda kira, kue ini hanya mengandung 320 kalori sehingga bisa menjadi hidangan dessert khas Hari Valentine Anda. Anda juga dapat menambahkan kopi atau espresso untuk sedikit rasa tambahan.

6. Tiramisu Rendah Kalori

Anda dan teman kencan Anda bisa menjilat setiap suapan terakhir tiramisu ini tanpa khawatir tentang apa yang ada di dalamnya, berkat fakta bahwa kue ini menukar kuning telur dan mascarpone dengan putih telur dan keju krim yang keduanya dikocok hingga sempurna ringan dan halus.

7. Pisang Celup Cokelat Hitam

Selain manfaat dari aspek sehat pisang dan cokelat hitam, Anda pasti akan menghargai bahwa camilan yang dicelupkan ini hanya mengandung 261 kalori. Anda dapat menikmatinya di Hari Valentine dengan tambahan seperti kelapa parut, almond, garam laut, remah kue, permen mini, atau apa pun yang menjadi topping favorit kekasih Anda.

8. Brownies Raspberry Fudgy

Sajian ini menawarkan raspberry dan kulit lemon yang rendah kalori dan mudah dibuat. Waktu persiapan minimal dan waktu pemanggangan hanya 20 hingga 25 menit, ini adalah mimpi sajian cokelat yang menjadi kenyataan. Seseorang yang spesial yang Anda ajak berbagi pasti akan setuju, ditambah dengan adanya raspberry yang kaya rasa.

9. Granita Espresso Rendah Kalori

Resep granita ini hanya memiliki 170 kalori per sajian, namun tidak kekurangan sama sekali dalam hal rasa. Dengan espresso atau strong brewed coffee, whipping topping, dan shaved dark chocolate, dessert Hari Valentine ini memiliki rasa yang berlapis, manis, kaya, dan memuaskan.

10.  Cheesecake Ricotta Rendah Kalori dengan Blueberry

Cheesecake adalah sajian dessert lain yang tampak seperti suguhan yang terlalu memanjakan untuk dinikmati. Namun, versi rendah kalori yang menggunakan ricotta dan blueberry hangat ini adalah cara yang nikmat untuk menikmati kue Anda dan memakannya juga di Hari Valentine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valentine kue
Editor : Mia Chitra Dinisari

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top