Ilustrasi/Pixabay.com
Travel

Bebas Polusi, 11 Kota Ini Tak Izinkan Kendaraan Bermotor Melintas

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 4 Februari 2022 - 13:45
Bagikan

6 Kota Lainnya, Adakah di Indonesia?

6. La Cumbrecita, Argentina

La Cumbrecita adalah sebuah desa pegunungan terpencil yang terletak di Lembah Calamuchita di Grand Sierra Cordoba, Argentina. Anda harus meninggalkan mobil Anda di tempat parkir yang telah disediakan di pintu masuk jika ingin mengunjungi desa ini. Jangan khawatir, di sini terdapat banyak chalet atau penginapan dan restoran yang menyajikan schnitzel, asinan kubis, dan bir gaya Bavaria.

7. Hydra, Yunani

Hydra adalah salah satu pulau Saronic yang paling menawan di Yunani yang bisa dicapai dengan satu jam perjalanan dengan hidrofoil dan dua jam dengan feri dari Athena. Di sini, tidak ada mobil yang diizinkan, kecuali truk sampah dan ambulans.

8. Sark, Inggris

Sark adalah pulau terkecil di Bailiwick of Guernsey, yang terletak di Teluk St. Malo di Selat Inggris. Ia dicapai dengan feri setiap hari dari St. Peter Port, Guernsey. Di pulau yang penuh dengan tebing, gua, dan hutan itu mobil tidak diperbolehkan melintas, hanya traktor untuk keperluan pertanian dan kereta kuda untuk berkeliling yang diizinkan.

9. Bald Head Island, Carolina Utara

Bald Head Island terletak di sisi timur sungai Cape Fear, Brunswick, Carolina Utara. Sistem transportasi di sini terdiri dari trem, feri, sepeda, dan kereta golf yang bisa disewa untuk berkeliling.

10. Fes El Bali, Maroko

Kota ini mirip seperti sebuah labirin karena memiliki 9.400 gang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan terkadang seekor keledai. Jangan lupa ajak pemandu lokal jika Anda tak ingin tersesat.

11. Pulau Mackinac, Michigan

Pulau Mackinac terletak di Danau Huron antara semenanjung atas dan bawah Michigan. Tempat ini terkenal dengan formasi batu kapur Arch Rock dan Fort Mackinac. Uniknya, tak hanya bebas mobil, pulai ini juga melarang penggunaan sepeda listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro