Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Negara Asia yang Membuka Kembali Perbatasan Sebelum Hari Valentine

Banyak negara telah menghentikan perjalanan internasional, namun beberapa negara membuka kembali perbatasan mereka menjelang Hari Valentine untuk menawarkan liburan romantis bagi pasangan dengan keamanan yang lengkap.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 03 Februari 2022  |  17:42 WIB
Marina Bay, Singapura.  - stb.gov.sg
Marina Bay, Singapura. - stb.gov.sg

Bisnis.com, JAKARTA—Hari Valentine hampir tiba dan tidak ada yang sebanding dengan perjalanan romantis ke negeri asing dengan pantai yang indah, pegunungan yang mencolok, dan warisan budaya dan kuliner yang kaya untuk dijelajahi.

Banyak negara telah menghentikan perjalanan internasional, namun beberapa negara membuka kembali perbatasan mereka menjelang Hari Valentine untuk menawarkan liburan romantis bagi pasangan dengan keamanan yang lengkap.

Dari Filipina hingga Vietnam, beberapa negara Asia mendorong dimulainya kembali perjalanan internasional. Namun, semua kedatangan internasional harus menyatakan status vaksinasi mereka dan berpotensi harus menyerahkan tes Covid-19 pra-perjalanan.

Untuk mengejutkan pasangan Anda di Hari Valentine dengan perjalanan romantis, lakukan perjalanan ke salah satu negara Asia ini dilansir dari dlmag:

1.  Filipina

Negara Asia Tenggara yang indah ini sekarang dibuka untuk turis dari 157 negara di seluruh dunia mulai 10 Februari dan seterusnya. Filipina terdiri dari 7.641 pulau dan terkenal dengan banyaknya pantai yang menakjubkan. Warga negara asing yang divaksinasi lengkap diizinkan masuk ke negara itu untuk tujuan wisata dan bisnis.

Selain itu, Filipina juga telah mencabut persyaratan karantina wajib bagi wisatawan internasional dan warga Filipina yang telah divaksinasi lengkap serta hasil tes negatif Covid-19.

2  Indonesia

Paling barat dari Kepulauan Sunda Kecil, Bali adalah provinsi di Indonesia yang terkenal di kalangan wisatawan karena keindahan budaya dan alamnya. Indonesia akan membuka tujuan wisata populer Bali untuk semua turis asing pada 4 Februari dalam upaya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata yang vital secara ekonomi.

Bali memiliki pura yang tak terhitung banyaknya, situs sejarah dan tempat untuk mengeksplorasi keindahan alamnya. Sawah yang subur, pantai yang indah dan warisan sejarah adalah salah satu atraksi utama. Sementara perbatasan dibuka untuk pelancong, disarankan untuk mengikuti setiap tindakan pencegahan terhadap virus corona.

3  Singapura

Negara Asia Tenggara ini merupakan tujuan wisata populer karena kuil-kuilnya yang berusia seabad, pusat jajanan yang ramai, dan ruang hijau yang mewah. Negara ini melonggarkan pembatasan perjalanan dan telah membuka perbatasan bagi pengunjung dari Jerman, Inggris, Kanada, Denmark, Prancis, Italia, Belanda, Spanyol, dan AS di bawah skema Jalur Perjalanan Bervaksinasi (VTL).

4. Thailand

Thailand adalah negara yang indah, terkenal di kalangan wisatawan karena pantai tropisnya, istana kerajaan yang mewah, reruntuhan kuno, dan kuil berornamen. Setelah jeda perjalanan di tengah pandemi virus corona, Thailand telah melanjutkan perjalanan internasional mulai 1 Februari.

Thailand menawarkan pengabaian karantina bagi wisatawan yang divaksinasi, termasuk opsi bebas karantina. Jika Anda ingin menghabiskan Hari Valentine di Thailand, Anda harus mendaftar untuk program masuk 'Test & Go' mulai 1 Februari dan seterusnya. Namun, Anda akan menjalani dua tes Covid-19 pada saat kedatangan.

5.  Vietnam

Vietnam telah dibuka kembali untuk pelancong internasional mulai 1 Januari 2022. Namun, pendatang asing harus menunjukkan bukti telah divaksinasi lengkap dan mengikuti tes Covid-19 sebelum terbang ke Vietnam. Anda harus menjalani masa karantina selama tiga hari di hotel dan kemudian mengikuti tes PCR.

Negara ini terkenal dengan pantai, sungai, pagoda Buddha, dan kota-kota yang ramai dan merupakan salah satu tujuan liburan populer di Asia Tenggara bagi banyak penggemar perjalanan. Sejarah kolonial Vietnam sangat menarik untuk dijelajahi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbatasan travel bubble
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top