Barichara/culture trip
Travel

Dari Lion King Sampai Moana, Berikut Lokasi Film Animasi yang Wajib Dikunjungi

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 3 Februari 2022 - 17:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Anda tidak dapat membuat sesuatu yang baru tanpa menggambar sedikit inspirasi dari suatu tempat atau sesuatu yang nyata, hal yang sama berlaku untuk lokasi syuting.

Film animasi sering menunjukkan tempat indah yang ternyata terinspirasi dari tempat-tempat kehidupan nyata di seluruh dunia.

Di balik setiap pulau, kastil, desa, dan lanskap kota, ada lokasi nyata yang menjadi inspirasi bagi tim kreatif yang mengerjakan film animasi selama bertahun-tahun. Jika Anda adalah penggemar perjalanan dan film animasi, kemasi tas Anda dan lihat lokasi kehidupan nyata yang menginspirasi set film animasi ini, dilansir dari dlmags:

1. Barichara, Kolombia  – Encanto

Film terbaru Disney Encanto memenangkan hati di seluruh dunia dengan lagu soundtracknya yang menarik "We Don't Talk About Bruno," telah melampaui "Let It Go" Frozen, menjadi lagu dengan charting tertinggi dari film animasi Disney dalam 26 tahun.

Jika Anda telah menonton Encanto, kemungkinan Anda menyukai soundtracknya, kisahnya yang mengharukan, dan topografi magisnya. Desa menakjubkan tempat keluarga Madrigal tinggal terinspirasi oleh kota bukit Kolombia yang indah, Barichara. Kota ini memiliki jalan-jalan berbatu dan tempat tinggal kolonial dengan atap ubin merah dan pintu kayu.

2. Kastil Eilean Donan, Skotlandia – Brave

Tim kreatif Pixar menggunakan 'metode' untuk mendapatkan pengalaman penuh dengan menjelajahi dataran tinggi untuk menciptakan dunia animasi Brave. Tim dengan cermat mengamati topografi Skotlandia untuk kisah mereka tentang putri pemberontak berkepala merah Merida, yang tinggal di Kastil DunBroch yang kokoh, yang terinspirasi oleh Kastil Eilean Donan abad ke-13 di Dataran Tinggi Skotlandia.

3. .Angel Falls, Venezuela – Up

Kisah petualangan Pixar tahun 2009 tentang seorang duda yang pergi mencari Paradise Falls, tujuan impian mendiang istrinya, masih menyegarkan dan mengharukan seperti biasanya. Paradise Falls mengambil inspirasi dari Angel Falls di Venezuela, yang merupakan air terjun tertinggi di dunia dengan air mengalir menuruni gunung berbatu. Lokasi ini sangat cocok untuk pecinta alam dan petualangan.

4. Mont Saint-Michel, Prancis – Tangled

Kastil pulau fiksi Corona di Tangled 2010 terinspirasi oleh Mont Saint-Michel di kota tepi laut Normandia di Prancis. Biara dengan arsitektur bergaya Gotik dan Romawi serta pemandangan yang menjulang sangat menginspirasi kastil putri Disney. Mont Saint-Michel terletak kurang dari seribu kaki dari daratan.

Dulunya hanya dapat diakses saat air surut, tetapi baru-baru ini sebuah jembatan telah dibangun untuk memungkinkan pengunjung mencapai kastil dengan mudah. Pulau ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan hanya sekitar 30 orang yang menghuninya.

5. Stasiun Grand Central, New York – Wreck-It Ralph & Madagaskar

Terletak di 42nd Street dan Park Avenue di Midtown Manhattan, New York City, Grand Central Terminal telah menjadi lokasi banyak film animasi. Game Central Station di Wreck-It Ralph dimodelkan setelah Grand Central Station New York, yang merupakan salah satu stasiun kereta paling ikonik di Amerika.

Film animasi lain yang menampilkan stasiun ini adalah Madagaskar dan dapat dilihat ketika Alex, Matry, Melman dan Gloria melarikan diri dari Kebun Binatang Central Park dan tertangkap. Terminal adalah pusat budaya kota dan banyak yang mengunjunginya untuk mengagumi arsitekturnya, bersantap, berbelanja, dan bepergian

6. Samoa, Samudra Pasifik – Moana

Pulau fiktif Polinesia Motunui di Disney's Moana sangat mirip dengan pulau Pasifik Selatan Fiji dan Tonga. Samoa diyakini menjadi sumber inspirasi utama bagi tim kreatif. Permukiman dalam film juga mencerminkan arsitektur Samoa. Negara pulau ini dikenal dengan pantai tropis, air terjun yang indah, dan hutan yang masih asli. Ini menarik banyak pengunjung setiap tahun karena warisan budaya dan alamnya yang kaya.

7.  Tanzania & Kenya – Lion King

Versi live-action The Lion King sangat disukai seperti pendahulunya pada tahun 1994 animasi. Berbagai pengaturan untuk kedua film tersebut terinspirasi oleh banyak tempat di Afrika termasuk Pegunungan Ndoto, di sebelah barat Cagar Alam Losai Kenya Utara, dan formasi batuan di Perbukitan Chyulu di selatan, yang keduanya menjadi inspirasi bagi Pride Rock.

Taman Nasional Serengeti di Tanzania juga mengilhami beberapa setting film. Anda dapat melakukan safari di hotspot turis populer ini jika Anda ingin menjelajahi hutan belantara Afrika dan melihat hewan di habitat aslinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro