Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukan Hanya Segitiga Bermuda, Berikut Tempat Misterius yang Belum Terpecahkan

Berikut 10 tempat misterius, yang bisa Anda kunjungi
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  12:11 WIB
Death Valley's Racetrack Playa - national park service
Death Valley's Racetrack Playa - national park service

Bisnis.com, JAKARTA—Dengan pemikiran manusia yang semakin maju dan teknologi yang semakin canggih, ternyata masih ada tempat di dunia yang sulit untuk dimengerti. Tempat tersebut ada yang membuat orang menghilang, tumbuh dengan cara yang salah, atau tempat yang terlihat seperti tidak seharusnya.

Teka-teki di berbagai tempat misterius ini sebenarnya sudah ada yang telah diungkap, tetapi tetap nampak misterisus meskipun ada penjelasan logis. Mungkin semuanya akan masuk akal dalam beberapa abad, tetapi terasa menyenangkan untuk tetap bertanya-tanya sampai saat itu.

Berikut 10 tempat misterius, dilansir dari The Travel:

1. Death Valley's Racetrack Playa

Death Valley adalah salah satu tempat terpanas di planet ini dan rumah bagi salah satu fenomena paling aneh yaitu batuan yang tampak bergerak sendiri. Hujan yang cukup dibutuhkan untuk mengisi playa agar es terbentuk. Ketika es mencair di bawah sinar matahari, es itu pecah menjadi lempengan-lempengan yang kemudian diterbangkan oleh angin gurun, menyebabkan batu-batu itu bergerak melintasi permukaan.

2. Air Terjun Darah Antartika

Para ilmuwan dibingungkan oleh air terjun berwarna merah darah yang mengalir dari gletser di Antartika selama lebih dari satu abad. Awalnya, para ilmuwan mengira ganggang merah memberi warna pada air terjun, tetapi mereka kemudian menemukan sumbernya adalah air asin yang kaya zat besi di bawah gletser yang muncul dari celah di es. Sementara mereka menemukan alasannya, ukurannya tetap menjadi misteri.

3.  Magnetic Hill

Pada 2015, internet berperang atas warna gaun. Apakah itu hitam dan biru, atau putih dan emas? Ilusi optik seperti itu ada di seluruh dunia, dan salah satu yang paling keren adalah Magnetic Hill di New Brunswick, Kanada. Saat melintasi jalan, tampak seolah-olah seseorang berjalan mundur daripada maju, seperti ditarik seperti magnet. Kemiringan medan membuatnya tampak seolah-olah penumpang menentang hukum fisika. Pada kenyataannya, itu hanya tipuan mata.

4.  Kastil Bran

Transylvania adalah tujuan populer bagi penggemar vampir, daya tarik utama di negara ini adalah Kastil Bran tepatnya di Rumania. Benteng abad ke-14 ini berdiri tinggi di atas singkapan berbatu dan pernah menjadi tempat tinggal bangsawan Rumania. Sebenarnya tidak ada misteri di sini, namun para pemburu vampir banyak yang ingin datang untuk memeriksa kastil itu sendiri.

5. Air Terjun Api Abadi New York

Pendakian singkat di Chestnut Ridge Park membawa orang ke air terjun yang mengalir di atas gua. Di dalam gua terdapat api kecil yang menyala. Sebuah lubang di dasar air terjun yang dibuat ratusan juta tahun yang lalu memancarkan gas alam. Terlepas dari namanya, api terkadang padam karena angin atau air yang berlebihan, tetapi penduduk setempat dengan cepat menyalakannya kembali.

6.  Nazca Lines

Dataran pantai ini berisi serangkaian bentuk aneh yang terukir di bumi. Beberapa terlihat seperti segitiga sederhana dan zigzag, sementara yang lain terlihat seperti laba-laba atau monyet. Banyak teori di tempat ini, beberapa bahkan mengatakan itu adalah praktik ritual untuk memanggil air, dan yang lain berpikir bahwa Nazca berkomunikasi dengan spesies dunia lain.

7. Lampu Marfa

Di Marfa, Texas, ada sedikit cahaya ekstra yang hingga hari ini, tetap tidak dapat dijelaskan. Selama lebih dari satu abad, bola misterius bersinar di Marfa, sebuah anomali yang menurut Texas Monthly terjadi sekitar 30 kali per tahun. Meskipun ada banyak teori, tidak ada yang menjelaskan bola bercahaya tersebut secara fakta.

8. Hutan Bengkok

Bagian bawah pohon pinus yang bengkok di Hutan Bengkok Polandia terlihat seperti tidak nyata. Petani menanam pohon selama tahun 1930-an dan bukti menunjukkan kelengkungan terjadi saat pohon berusia di bawah satu dekade. Penjelasan paling logis adalah bahwa petani memanipulasi batang pohon untuk tumbuh seperti itu, meskipun tidak ada yang memverifikasi alasannya hingga saat ini.

9. Segitiga Bermuda

Ada banyak cerita tentang kapal, pesawat, dan orang yang menghilang ke wilayah di Atlantik yang dikenal sebagai Segitiga Bermuda. Meskipun sebagian besar kapal berhasil melewati segitiga dengan aman, misteri menyelimuti orang-orang yang diduga menghilang ke udara. Tempat mistis itu telah melahirkan banyak teori konspirasi dan mendapat nama buruk kedua yaitu Segitiga Setan.

Beberapa percaya bahwa anomali magnetik menyebabkan sistem navigasi rusak. Yang lain berpikir arus Gulf Stream membawa kapal pergi tidak pernah terlihat lagi. Beberapa yakin sisa-sisa teknologi dari kota Atlantis yang hilang ada hubungannya dengan itu. Tentu saja, beberapa orang mengaitkan misteri itu dengan aktivitas di luar bumi.

10.  Fary Circles

Orang-orang menyukai gurun, dengan hamparan pasir membentang ke segala arah, daratan dihiasi formasi batuan, flora, dan fauna yang menarik. Di Gurun Namib ada fenomena yang aneh yaitu Fary Circles. Berbentuk bundar yang besar dengan ukuran yang bervariasi. Banyak yang percaya itu adalah cara vegetasi untuk bertahan hidup di iklim yang keras. Bahkan dengan pikiran teratas pada kasus ini, tampaknya kasus ini belum sepenuhnya dipecahkan.

Sumber:

https://www.thetravel.com/unexplained-weird-mysterious-places-on-earth/

Penulis: Intan Riskina Ichsan/Magang

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata misteri
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top