American Museum Of Natural History di New York/iloveny
Travel

10 Tempat Wisata Surga Dunia Para Penggemar Dinosaurus

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 25 Januari 2022 - 17:45
Bagikan

American Museum Of Natural History hingga Parque Cretcico di Sucre

1. Taman Nasional Phu Wiang & Museum Dinosaurus Sirindhorn Di Thailand

Thailand memiliki beberapa situs paleontologi, museum, dan pajangan jejak kaki fosil yang terkenal. Salah satunya adalah Taman Nasional Phu Wiang, yang merupakan salah satu kuburan dinosaurus terbesar di planet ini.

Ada juga banyak fosil di Museum Dinosaurus Sirindhorn, yang dulu disebut pusat penelitian Fosil Phu Kum Khao. Pengunjung akan melihat replika dinosaurus di sisi jalan termasuk Tyrannosaurus Rex animatronik yang akan mengeluarkan auman seperti aslinya.

2. American Museum Of Natural History di New York

Museum ini adalah yang terbesar dari jenisnya di planet ini, dengan 28 bangunan, 45 ruang pameran, dan 33 juta spesimen. Meskipun tempat ini menyimpan koleksi fosil mamalia dan dino terbesar yang pernah ada, kebanyakan dari mereka disembunyikan dan digunakan terutama untuk penelitian.

Beberapa pameran seperti Tyrannosaurus Rex hampir seluruhnya terbuat dari tulang asli, ada juga Edmontosaurus annectens yaitu dinosaurus ornithopod herbivora yang dimumikan.

3. Museum Royal Tyrrell Di Alberta, Kanada

Bagian dari Museum Royal Tyrrell adalah Aula Dinosaurus, yang memiliki lebih dari 40 kerangka dinosaurus, serta Taman Kapur yang menunjukkan tumbuhan yang dulu ada di Alberta, kemudian ada Zaman Mamalia & Zaman Es yang menunjukkan mamalia Kenozoikum, serta Trias Raksasa yaitu reptil laut terbesar yang diketahui di dunia.

4. Museum of The Rockies di Bozeman, Montana

Museum ini memiliki beberapa pajangan penting seperti tengkorak Tyrannosaurus terbesar yang pernah ditemukan, tulang paha T. Rex yang memiliki sisa-sisa jaringan lunak, dua dari satu-satunya spesimen T. Rex lengkap yang pernah ditemukan dan satu dinosaurus betina pertama, yang juga merupakan T. Rex. Kurator tempat ini, Jack Horner, adalah seorang penasihat film Jurassic Park.

5. Parque Cretácico di Sucre, Bolivia

Cretaceous Park di sini memiliki kerangka seukuran aslinya, dan situs jejak dinosaurus terbesar di dunia. Hal utama untuk dilihat di sini adalah Cal Orck'o, situs jejak kaki dinosaurus paling luas di planet ini, dengan lebih dari 5.000 jejak kaki dari setidaknya 8 spesies. Ada juga lebih dari 20 replika berukuran asli dari 12 spesies dinosaurus yang berbeda untuk dilihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro