Gedung di Hong Kong
Travel

10 Tempat dengan Harapan Hidup Terlama di Dunia. Ada Singapura dan Jepang

Intan Riskina Ichsan
Senin, 24 Januari 2022 - 16:02
Bagikan

Jepang hingga Hong Kong

1. Nicoya, Kosta Rika

Ini adalah salah satu tempat di mana orang memiliki peluang terbaik untuk menjalani hidup sehat hingga usia 90 tahun. Ini dikaitkan dengan pesona daerah yang relatif tenang. Beberapa ahli juga berpendapat bahwa orang-orang di sini mengonsumsi makanan terbaik yang pernah dimiliki spesies manusia, yang meliputi kacang hitam, tortilla jagung, dan labu, yang dilengkapi dengan buah-buahan tropis sepanjang tahun.

2. Jepang

Jepang memiliki harapan hidup rata-rata 85 tahun. Sesuai catatan WHO, kebanyakan orang Jepang hidup sampai 75 tahun dan mereka benar-benar sehat tanpa cacat. Lebih lanjut, laporan menyebutkan bahwa orang tua Okinawa mencatat tingkat kematiannya termasuk terendah dari penyakit umum, yang dapat dikaitkan dengan diet tradisional Jepang yang mengandung 72 persen asupan biji-bijian, dan hanya 25 persen gula.

3.  Ikaria, Yunani

Sebagian besar penduduk pulau ini di Yunani biasanya hidup sampai 90 tahun. Suasana santai dan bersosialisasi menjadi salah satu alasannya, sementara beberapa ahli mengaitkannya dengan diet Mediterania mereka. Diet Mediterania sangat menarik dan murni mencakup sekitar 120 jenis sayuran, sementara sebagian besar sayuran memiliki sepuluh kali lipat antioksidan yang dapat ditemukan dalam anggur.

4.  Singapura

Singapura memiliki harapan hidup tinggi, di mana orang dapat hidup rata-rata 85 tahun. Singapura selama tiga dekade terakhir, terjadi peningkatan harapan hidup 10 tahun, sedangkan obesitas orang dewasa telah turun menjadi sekitar 11 persen, yang jauh lebih rendah daripada banyak negara Barat. Selanjutnya, deteksi dini dan pencegahan penyakit kronis telah membuat dampak yang signifikan pada kasus umur panjang ini.

5. Hong kong

Perhatikan bahwa fenomena umur panjang ini telah dialami di Hongkong terutama di kalangan wanita, yang dilaporkan, hidup lebih lama daripada kebanyakan populasi lain di seluruh dunia. Menurut para ahli, ini dapat dikaitkan dengan tradisi di Hong Kong untuk berolahraga di pagi hari, seperti berjalan kaki di pagi hari dan berenang setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro