Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Pejalan Kaki Terjauh di Dunia Sepanjang Sejarah

Berikut adalah para pejalan kaki yang telah melakukan rute yang panjang di dunia.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  15:32 WIB
George Meegan - wikipedia
George Meegan - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA — Seberapa jauh Anda bisa pergi dengan berjalan kaki tanpa melewati perairan? Anda mungkin mulai bertanya-tanya berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk melintasi perjalanan dan berapa kilometer perjalanan yang akan dilakukan.

Rute terpendek di Amerika Serikat adalah dari California ke Georgia, berukuran panjang 3.764 kilometer dan dapat memakan waktu tiga hingga lima bulan, meskipun itu tergantung pada kecepatan Anda, sedangkan rute terpanjang, dari California utara ke Maine, menempuh jarak 5.676 km dan biasanya memakan waktu enam bulan atau lebih.

Luasnya benua Amerika Serikat tidak berarti jika dibandingkan dengan panjang Pan-American Highway, jaringan jalan de facto yang membentang hampir 30.500 km dari Ushuaia, Argentina, hingga Prudhoe Bay, Alaska.

Jika seseorang ingin berjalan dalam garis lurus, dilengkapi dengan sepatu hiking hipotetis yang memungkinkan mereka untuk mengabaikan medan yang tidak dapat dilalui, seperti pegunungan di Asia Tengah, mereka malah akan menemukan perjalanan mereka dimulai di Cina dan berakhir di barat daya Portugal.

Pada tahun 2018, Rohan Chabukswar, seorang insinyur listrik dan fisikawan menghitung kemungkinan rute darat lurus terpanjang yang tidak melintasi perairan.

Jalur itu sepanjang 11.240 km, yang dihasilkan sebagai bagian dari latihan dalam menentukan jalur garis lurus terpanjang di atas air, dimulai di Cina tenggara. Kemudian melewati 13 negara tambahan yaitu Mongolia, Kazakhstan, Rusia, Belarus, Ukraina, Polandia, Republik Ceko, Jerman, Austria, Liechtenstein, Swiss, Prancis, dan Spanyol.

Kemudian berakhir di dekat Sagres, Portugal. Ketika diletakkan di Bumi, jalur itu membentuk lingkaran besar, bentuk melengkung yang dibuat oleh semua jalur garis lurus pada sebuah bola.

Berikut adalah para pejalan kaki yang telah melakukan rute yang panjang di dunia:

1. George Meegan

Orang pertama yang melakukan perjalanan dari Argentina ke Alaska adalah mantan pelaut Inggris George Meegan, yang memulai perjalanan multi bagian 30.608 km pada tahun 1977 dan akhirnya menyelesaikannya 2.425 hari kemudian pada tahun 1983.

2. Holly Harrison

Selain George, ada Holly Harrison, seorang mantan US Army Ranger yang melakukan perjalanan ke utara yang sama dengan berjalan kaki pada tahun 2018, menyelesaikan perjalanan langsung sejauh 23.305 km hanya dalam 530 hari.

3. Dave Kunst

Mulai Juni 1970, Dave, ditemani saudaranya John, melakukan perjalanan yang membawa mereka melintasi Eropa, Amerika Utara, Asia, Timur Tengah, dan Eropa. Sayangnya, John Kunst ditembak dan dibunuh oleh bandit di Afghanistan selama petualangan ini, tetapi Dave menyelesaikan perjalanan ini dengan saudaranya yang lain, Pete. Dia berjalan sejauh 23.255 km hanya dalam waktu 4 tahun.

4. Steven Newman

Ia melintasi 20 negara dan berjalan sekitar 24.140 km selama empat tahun perjalanannya. Sejak ia menyelesaikan perjalanannya pada tahun 1987, ia juga telah berjalan sepanjang Jepang, Korea Selatan dan Taiwan dan menyelesaikan jalur Ziarah Henro sepanjang 1.448 km di Pulau Shikoku Jepang.

5. Rosie Swale-Paus

Pada tahun 2003, ia berusia 57 dan melakukan perjalanan dengan berlari untuk membantu meningkatkan kesadaran kanker dan bantuan untuk beberapa badan amal lainnya. Rosie mengambil salah satu rute yang paling menantang dan sulit untuk berkeliling dunia yaitu Rusia, Alaska, Kanada, Daratan AS, Greenland, Islandia, dan Inggris.

6.  Ffyona Campbell

Rekor resmi "wanita pertama yang berjalan di seluruh dunia" diambil dari Ffyona Campbell ketika terungkap bahwa dia curang pada beberapa kilometer perjalanan selama perjalanannya di AS. Meskipun demikian, ia menyelesaikan perjalanan sejauh 32.186 km melintasi Amerika Serikat, Australia, Afrika, dan Eropa dalam waktu 11 tahun.

Meskipun dia tidak dapat merebut kembali rekornya yang hilang, dia memegang rekor penyeberangan tercepat di Australia dengan berjalan kaki 5.149 km hanya dalam 95 hari.

7. Karl Bushby

Direncanakan dan dimulai pada tahun 1998 saat ia berumur 14 tahun, Karl Bushby memiliki rencana 57.936 kilometer. Dia berjalan dari dasar Amerika Selatan, utara ke Alaska, menuju barat melintasi bentangan luas Siberia, kemudian melalui Eropa dengan dan jalan kembali ke Inggris. Perjalanannya saat ini terhenti di tengah Rusia, menunggu visa dan sponsor.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan pejalan kaki
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top