Kebahagiaan Finlandia tidak sedalam kulit dan langsung terlihat. /tatlerthailand,
Travel

12 Negara Paling Bahagia di Dunia dan Alasannya

Intan Riskina Ichsan
Sabtu, 22 Januari 2022 - 03:29
Bagikan

Finlandia hingga Belanda

1. Finlandia

Dari lima negara Nordik yang masuk dalam 10 besar, Finlandia berturut-turut menempati posisi No. 1 sejak 2018. Sementara harapan hidup rata-rata di seluruh dunia adalah 64,2, orang-orang di negara yang berbatasan dengan Swedia dan Rusia hidup hampir delapan tahun lebih lama, dengan tingkat kebebasan yang tinggi, dukungan sosial dan uang.

2. Denmark

Bagi orang Denmark, uang tidak masalah. Bahkan mereka yang dianggap miskin menemukan lebih banyak kebahagiaan daripada mereka yang berada dalam kelompok kekayaan yang sama di negara lain.

Denmark adalah No 1 dalam kebahagiaan pada 2012, 2013 dan 2016, tetapi warganya sebenarnya terkejut dengan peringkat tersebut. Mereka menjalani hidup dengan kepuasan sampai-sampai tidak menyadari betapa bahagianya mereka.

3. Swiss

Sebagai salah satu dari 10 negara terkaya di dunia, negara Eropa yang terkurung daratan ini juga kaya akan kebahagiaan. Negara pegunungan Alpen dan danau glasial menempati peringkat hampir setinggi negara-negara Nordik dalam PDB per kapita, dukungan sosial, harapan hidup, kebebasan, kemurahan hati, dan korupsi.

Meskipun Swiss adalah daerah yang kaya, penduduknya menikmati menghabiskan waktu di pegunungan, yang tidak memerlukan apa pun selain sepasang sepatu bot hiking yang bagus dan kantin penuh air. Orang Swiss benar-benar menikmati negara yang indah di mana mereka tinggal.

4.  Islandia

Islandia tidak hanya dilingkari dalam gelembung kebahagiaan Nordik, tetapi dalam hal kepuasan hidup, orang Islandia juga yang paling puas ketiga di dunia. Kepuasan hidup adalah kombinasi dari kepuasan kerja dan pribadi, yang meliputi hubungan, asmara, kesehatan dan kesejahteraan, dan orang-orang Islandia memiliki banyak dari semuanya.

5.  Norwegia

Kelima negara paling bahagia adalah Nordik, dimulai dengan Norwegia, yang memegang penghargaan tertinggi pada tahun 2017. Di negara yang memeluk Laut Utara ini, memiliki kepuasan hidup, dukungan sosial, dan kebebasan bagi rakyatnya, artinya kebahagiaan yang ditemukan di sini berasal dari kehidupan bebas yang dipimpin dengan baik.

6.  Belanda

Bagi orang Belanda, kebahagiaan berasal dari kualitas hidup yang disediakan di tanah air yang dianggap salah satu yang paling stabil di dunia. Populasinya yang lebih rendah per hektar berkorelasi dengan kesejahteraan yang lebih rendah, tetapi komunitas yang erat di Belanda menentang tren itu dengan lebih banyak kebahagiaan ditemukan di daerah pedesaan daripada kota-kotanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro