Pantai Hua Hin di Thailand/huahin.com
Travel

25 Negara yang akan Terapkan Pajak Turis di Tahun 2022, Termasuk Indonesia

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 21 Januari 2022 - 18:49
Bagikan

Dari Thailand hingga Jerman

1. Thailand

Thailand dilaporkan memperkenalkan biaya wisata 300 Baht mulai April dan seterusnya. Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand mengatakan bahwa sebagian dari biaya akan digunakan untuk merawat turis karena ada kalanya asuransi kesehatan tidak menanggung mereka. Ini juga akan membantu membiayai pengembangan lebih lanjut dari tempat-tempat wisata, seperti Grand Palace di Bangkok.

2. Venesia

Venesia dapat segera mulai menagih wisatawan yang berkunjung mulai musim panas 2022 dan seterusnya. Surat kabar Italia La Stampa melaporkan pada bulan Agustus bahwa beberapa langkah telah diusulkan untuk mengontrol jumlah wisatawan, seperti sistem pemesanan online. Retribusi yang diusulkan akan bervariasi antara €3 dan €10, berdasarkan apakah itu low season atau high season.

3. Uni Eropa

Pada akhir 2022, warga negara non-UE, termasuk Amerika, Australia, Inggris, dan turis lain dari luar zona Schengen, perlu mengisi aplikasi €7 untuk masuk. Mereka yang berusia di bawah 18 tahun atau di atas 70 tahun tidak perlu membayar biaya tersebut.

4. Austria

Di Austria Anda membayar pajak akomodasi semalam, yang bervariasi tergantung di provinsi mana Anda berada. Di Wina atau Salzburg, Anda akan membayar tambahan 3,02 persen pada tagihan hotel per orang. Retribusi pariwisata juga dikenal sebagai Tourismusgesetz dan Berherbergungsbeiträge.

5. Belgium

Pajak turis di Belgia juga berlaku untuk akomodasi setiap malam Anda menginap di sana. Biaya kadang-kadang termasuk dalam tarif kamar hotel tetapi beberapa memisahkan biaya dan menjadikannya sebagai biaya tambahan, jadi Anda perlu memeriksa tagihan Anda dengan cermat.

6. Bhutan

Sementara sebagian besar biaya turis negara di bawah sekitar 1688 rupee India, pajak Bhutan sangat tinggi. Biaya harian minimum untuk kebanyakan orang asing adalah US$250 per hari selama musim ramai dan sedikit lebih murah di musim sepi. Tapi itu mencakup banyak hal, termasuk akomodasi, transportasi dalam negeri, pemandu, makanan, dan biaya masuk.

7. Bulgaria

Bulgaria menerapkan biaya turis untuk menginap semalam. Ini sangat rendah dan bervariasi tergantung pada klasifikasi area dan hotel hingga sekitar 2,94??.

8. Kepulauan Karibia

Sebagian besar pulau Karibia memiliki pajak turis yang ditambahkan ke biaya hotel atau biaya keberangkatan. Antigua dan Barbuda, Aruba, Bahama, Barbados, Bermuda, Bonaire, Kepulauan Virgin Inggris, Kepulauan Cayman, Dominika, Republik Dominika, Grenada, Haiti, Jamaika, Montserrat, St. Kitts dan Nevis, St. Lucia, St. Maarten, St. Vincent dan Grenadines, Trinidad dan Tobago, dan Kepulauan Virgin AS semuanya memiliki beberapa bentuk biaya untuk pengunjung.

9. Kroasia

Kroasia menaikkan pajak turis mereka pada tahun 2019. Kenaikan tarif hanya berlaku selama musim puncak di musim panas. Pengunjung membayar sekitar 10 kuna per malam.

10.  Republik Ceko

Anda hanya perlu membayar biaya wisata di Republik Ceko saat mengunjungi ibu kota, Praha. Ini sangat kecil yaitu di bawah 24 CZK dan dibayar per malam, hingga 60 malam. Pajak tidak berlaku untuk anak di bawah 18 tahun.

11.  Perancis

Ada “taxe de séjour” yang harus dibayar di Prancis. Ini ditambahkan ke tagihan hotel Anda dan bervariasi tergantung di kota mana Anda berada. Tarifnya berkisar dari 0,21? hingga sekitar 4,15? per malam. Tempat-tempat wisata seperti Paris dan Lyon menggunakan uang itu untuk memelihara infrastruktur pariwisata.

12.  Jerman

Jerman memiliki apa yang mereka sebut "pajak budaya" (kulturförderabgabe), dan juga "pajak tempat tidur" (bettensteuer), di kota-kota seperti Frankfurt, Hamburg, dan Berlin. Biayanya sekitar 5 persen dari tagihan hotel Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro