Austria/livinginaustria.jimdo.com
Travel

10 Negara Ini Tawarkan Golden Visa, Apa Sih Keuntungannya?

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 20 Januari 2022 - 11:07
Bagikan

Austria hingga Irlandia

1.  Austria

Austria dikenal memiliki salah satu undang-undang kewarganegaraan paling ketat di Eropa. Inilah alasan mengapa permintaan Golden Visa juga tinggi di antara calon investor. Sesuai program, kuota tahunan 300 visa diproses, yang berarti tidak banyak orang akan dapat menerima residensi dengan berinvestasi di negara tersebut.

Agar memenuhi syarat untuk visa tersebut, investor harus berinvestasi langsung di negara tersebut, yaitu, berinvestasi €3 juta dalam dana pemerintah, atau €10 juta ke dalam bisnis. Selanjutnya, untuk mengajukan kewarganegaraan, seseorang harus tinggal setidaknya 10 tahun di negara tersebut.

2. Kanada

Kanada juga menawarkan sejumlah program investasi; namun, yang paling populer adalah Program Investor Imigran Quebec (QIIP). Untuk memenuhi syarat untuk program ini, obligasi minimal CAD 1,2 juta. Sebagian besar program investasi Kanada, seseorang harus mengajukan permohonan kewarganegaraan setelah tiga tahun.

3. Bulgaria

Bulgaria adalah salah satu negara yang bisa mendapatkan jalur kewarganegaraan tercepat ke Eropa. Untuk memenuhi syarat ini, seseorang harus mengajukan permohonan untuk Bulgarian Golden Visa dengan membeli obligasi minimal €512000. Mereka kemudian harus menggandakan investasi mereka dan menerima kewarganegaraan dalam waktu 18 bulan.

4. Inggris

Bagi mereka yang memiliki dana atau calon investor, Inggris menawarkan visa Investor Tier-1. Sesuai laporan, investasi minimum adalah £2000,000, yang harus disimpan di lembaga keuangan yang diatur. Investor kemudian dapat mengajukan permohonan kewarganegaraan Inggris setelah beberapa tahun jika mereka memenuhi kriteria kelayakan lainnya.

5.  Irlandia

Program Golden Visa di Irlandia menawarkan izin tinggal yang dapat diperpanjang jika seseorang berhasil menginvestasikan setidaknya €1 juta baik dalam dana investasi, dana real estat, dana perusahaan, atau dana abadi. Jika seseorang tidak dapat memenuhi syarat untuk kewarganegaraan dengan Golden Visa Irlandia secara langsung, maka mereka akan diminta untuk mengajukan kewarganegaraan melalui naturalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro