Ibu Kota Nepal Kathmandu. /welcomenepal.com
Travel

10 Negara Termurah untuk Dikunjungi

Intan Riskina Ichsan
Kamis, 20 Januari 2022 - 18:54
Bagikan

Denmark hingga Afrika Utara

1.  Negara Skandinavia Termurah: Denmark

Negara-negara Skandinavia terkenal sebagai tujuan paling mahal di Eropa, tetapi jika Anda ingin mengunjungi Eropa Utara, Denmark adalah yang termurah. Meskipun masih cukup mahal jika dibandingkan dengan wilayah Eropa lainnya.

Harga penerbangan dan akomodasi sebanyak 40 persen lebih murah antara bulan September dan November. Denmark juga hemat dalam makanan yaitu toko roti. Toko roti menawarkan pilihan murah seperti Wienerbrd atau kue-kue Denmark. Sebagian besar toko roti juga menjual sandwich terbuka yang dikenal sebagai Smørrebrød.

2. Negara Eropa Timur Termurah: Bulgaria

Untuk harga murah di Eropa, sedikit tempat yang mengalahkan Bulgaria, negara Timur sederhana yang sangat terpencil. Faktanya, tujuan paling menarik di Bulgaria tidak dikenakan biaya sepeser pun. Sofia, ibu kota negara, adalah kota tua di mana Anda dapat melihat pengaruh Turki dan Bizantium, tetapi pesona negara yang sebenarnya ada di pedesaan.

Desa-desa kecil kuno ada di sebelah kastil-kastil megah di atas pegunungan. Di Bulgaria, Anda bisa mendapatkan tiket lift ski sepanjang hari seharga sepersepuluh dari apa yang akan Anda bayarkan di tempat lain di Eropa, dan jalur hiking akan membawa Anda mendaki gunung setinggi Alpen secara gratis.

3. Negara Asia Tenggara Termurah: Kamboja

Kamboja terkenal sebagai rumah bagi Angkor Wat, monumen keagamaan terbesar di dunia. Bahkan destinasi terkenal di dunia ini sangat terjangkau untuk dikunjungi: Anda bisa naik tuk-tuk (ojek terbuka) untuk mencapai tujuan Anda, membeli tiket pura di pintu masuk pura pertama, dan menjelajah sampai sepuasnya.

Kamboja memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada kuil kuno yang menakjubkan. Ibukotanya, Phnom Penh, dipenuhi dengan arsitektur Kolonial Prancis yang indah, toko roti Prancis yang murah, dan banyak kuil yang gratis untuk dikunjungi.

4. Negara Termurah di Asia: Nepal

Nepal sangat murah, bahkan lebih baik lagi, Anda masih dapat menikmati banyak trekking dan mendaki untuk mendapatkan uang receh. Bahkan perjalanan trekking besar-besaran, seperti pendakian 11 hari di Lembah Langtang, hanya akan membuat Anda mengeluarkan beberapa ratus dolar, seperempat dari biaya perjalanan ke Everest Base Camp.

Nepal sulit dikunjungi pada musim sepi, karena bulan-bulan antara pertengahan Juni dan pertengahan September berarti banyak hujan, potensi banjir, dan terkadang tanah longsor berbahaya yang menghalangi jalan setapak dan membuat pendakian tidak mungkin dilakukan. Selain itu, cuaca berkabut dan berawan selama bulan-bulan ini, Anda akan mendapatkan visibilitas yang buruk dan tidak ada pemandangan gunung.

5.  Negara Afrika Utara Termurah: Maroko

Naik kereta api kelas satu antar kota di Maroko akan dikenakan biaya hampir sama dengan yang Anda bayar untuk naik metro di Barat. Lebih baik lagi, Anda tidak perlu membayar pemandu di salah satu atraksi utama seperti Makam kerajaan Saadien atau Menara Gardens abad ke-12 karena mudah ditemukan sendiri.

Untuk makanan murah, ada makanan khas setempat seperti kaab el ghzal, kue berbentuk bulan sabit yang diisi dengan pasta almond, tagine rebusan Maroko yang dimasak perlahan, atau couscous yang disajikan dalam berbagai bentuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro