The Pavilions Hotels & Resorts
Travel

5 Hotel di Dunia yang Terima Pembayaran Uang Kripto

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 19 Januari 2022 - 10:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dunia cryptocurrency terus berkembang dan kian populer. Pembayarannya yang lebih umum setiap hari, hotel di seluruh dunia mulai menerima cryptocurrency sebagai metode pembayaran.

Sebelum hotel, situs perjalanan online dan perusahaan e-commerce sudah mulai menerima cryptocurrency. Di antara banyak manfaat lainnya, pembayaran cryptocurrency cenderung lebih murah daripada pembayaran kartu kredit khususnya bagi wisatawan internasional.

Berikut adalah daftar lima hotel di seluruh dunia yang sekarang menerima cryptocurrency sebagai pembayaran, dilansir dari Prestige:

1. The Pavilions Hotels & Resorts

Diakui sebagai grup hotel internasional pertama di dunia yang menerima cryptocurrency untuk pemesanan hotel, The Pavilions Hotels & Resorts bermitra dengan gerbang pembayaran crypto global terkemuka Coindirect yang berbasis di London untuk mewujudkannya. Sejak Juli 2021, pelanggan kini dapat membayar dengan 42 mata uang virtual saat memesan penginapan di salah satu properti mereka.

2. Sri Panwa Phuket

Mulai 15 September 2021, Sri Panwa Phuket menerima cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran. Resor pemenang penghargaan dan tempat tinggal pribadi itu menerima koin kripto ini: Bitcoin, Ethereum, USDT, dan USDC. Ini juga berlaku untuk properti mereka yang lain: Baba Beach Club Hua Hin dan Baba Beach Club Natai.

3. S Hotels & Resorts

Merek perhotelan yang terinspirasi dari Thailand, S Hotels & Resorts berkolaborasi dengan platform perdagangan FTX, memungkinkan para tamu membayar masa inap menggunakan mata uang virtual. Mulai 1 Oktober 2021, properti Maladewa mereka SAii Lagoon Maldives dan Hard Rock Hotel Maldives akan menjadi yang pertama di negara kepulauan yang menerima cryptocurrency.

4.  Chedi Andermatt

Menuju ke Eropa musim dingin ini? Properti mewah bintang lima yang terletak di Pegunungan Alpen Swiss ini sekarang menerima Bitcoin dan Ethereum sebagai bentuk pembayaran. Chedi Andermatt telah bermitra dengan penyedia layanan kripto Swiss Bitcoin Suisse dan penyedia layanan pembayaran Worldline. Pembayaran melalui cryptocurrency akan segera dikonversi menjadi franc Swiss setelah konfirmasi.

5.  The Kessler Collection

Grup hotel mewah Amerika Serikat pertama yang menerima cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran dan yang pertama di dunia yang bekerja sama dengan BitPay. Semua delapan hotel koleksi menerima Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, dan empat stablecoin di antara beberapa lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro