Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

11 Spa Kesehatan Medis Terbaik di Dunia, Ada yang Dari Bali!

Berikut adalah beberapa retret kesehatan terbaik dunia yang akan membantu Anda merasa segar kembali, santai, dan lebih sehat dilansir dari Forbes. Bahkan ada satu spa yang menawarkan program untuk menghadapi long-covid.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  13:38 WIB
11 Spa Kesehatan Medis Terbaik di Dunia, Ada yang Dari Bali!
Spa villa resort
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Jika Anda ingin memulai tahun dengan berhenti dari rutinitas sejenak untuk mengatasi masalah pikiran dan tubuh, resor yang berfokus pada kesehatan menjadi jawabannya. Daripada memesan resor dengan sauna, kolam renang, dan hot tub, cobalah resor yang menawarkan lebih banyak perawatan dan terapi.

Berikut adalah beberapa retret kesehatan terbaik dunia yang akan membantu Anda merasa segar kembali, santai, dan lebih sehat dilansir dari Forbes. Bahkan ada satu spa yang menawarkan program untuk menghadapi long-covid.

1. Lily of the Valley, French Riviera, Prancis

Termasuk tempat baru dan dikelola oleh keluarga, hotel mewah bernama Lily of the Valley terletak di lereng bukit Gigaro di atas enam kilometer pantai berpasir halus, dekat Saint Tropez.

Alasan utama untuk berkunjung adalah merupakan desa kesehatan yang didedikasikan untuk penurunan berat badan, diet, olahraga, dan hidup sehat. Hotel ini memiliki kolam renang semi-Olimpiade yang dipanaskan sepanjang tahun, ruang perawatan dan konsultasi, sauna, dan shower salju.

2. Palazzo Fiuggi Wellness Retreat, Italia

Terletak di hotel art nouveau yang indah di dalam taman seluas 80.000 meter persegi yang menghadap ke kota spa abad pertengahan Fiuggi, yang terkenal dengan air mineral penyembuhannya, Palazzo Fiuggi diluncurkan pada tahun 2021 dan menawarkan terapi hidro di dalam kolam Thalasso.

Retret Kesehatan Medis yang luas berteknologi super tinggi dengan MRI dan teknologi inframerah untuk memeriksa kesehatan otak dan tidur, pemindaian retina, dan pengujian diagnostik.

3. Sha Wellness Clinic, Spanyol

Klinik Kesehatan SHA di wilayah Valencia, Spanyol telah meluncurkan program khusus untuk mengatasi gejala COVID-19 yang berkepanjangan. Yang pertama dari jenisnya di sektor kesehatan, ini adalah program terapi dan perawatan klinis yang sepenuhnya dipesan lebih dahulu.

Karena virus tidak mempengaruhi semua orang secara merata, program kesehatan pasca-Covid dikoordinasikan oleh banyak spesialis, mengikuti prinsip-prinsip pendekatan integratif SHA.

4. Terme di Saturnia, Tuscany, Italia

Terme di Saturnia adalah resor kesehatan mewah di lokasi mata air panas bumi alami paling terkenal di Italia, di kota abad pertengahan Saturnia di jantung Tuscan Maremma.

Resor dengan 124 kamar ini dikelilingi oleh 120 hektar pedesaan liar dengan mata air panas kuno di tengahnya. Air ini memiliki tindakan pelindung, antioksidan dan pemurnian yang kuat, dan efek menguntungkannya bekerja pada sistem peredaran darah, pernapasan, otot, dan kerangka.

5. The Point di Petite Calivigny, Grenada

The Point adalah resor gaya hidup dan kesehatan mewah khusus pertama di pulau Karibia, Grenada. Daripada menjalankan retret pada tanggal tertentu, The Point tailor membuat retret berdasarkan preferensi tamu. Para tamu dapat memilih dari berbagai pilihan olahraga dan kesehatan, termasuk latihan papan dayung berdiri, latihan interval intensitas tinggi, latihan balet Barre, tinju dan yoga.

6. Return to Yourself Retreat at Spa Village Resort, Tembok, Bali

YTL Hotels' Spa Village Resort adalah tempat peristirahatan Yoga & Kebugaran lengkap yang ideal untuk solo travel wanita. Kelas yoga, meditasi terpandu, dan perawatan spa ditawarkan di lokasi tepi pantai yang damai dan indah.

7. San Montano Resort & Spa, Ischia, Italia,

Di tempat pelarian puncak bukit yang indah di pantai utara pulau vulkanik Italia, Ischia, hotel bintang lima ini adalah surga relaksasi dan kesehatan: dari taman Mediterania dengan ratusan pohon lemon, hingga spa luar ruangan yang bertengger di atas laut, ke kolam air panas dan sauna gua alami.

8. Euphoria Retreat, Yunani

Program The Spartan Adventure di Euphoria Retreat di Peloponnese Yunani memadukan kebugaran dengan budaya di lingkungan yang luar biasa. Beragam aktivitas membawa Anda melewati keindahan dan sejarah tanah Spartan.

Sorotan dari program ini termasuk sesi HIIT di Sainopoullio Amphitheatre klasik terdekat, Triathlon (berenang, bersepeda, dan panjat tebing) di kota tepi laut Gytheio, mendaki gunung melalui Merelai, dan yoga udara.

9. Dolce Vitality, Le Sirenuse, Positano, Pantai Amalfi

Terletak di resor Positano terkenal Le Sirenuse, Dolce Vitality berlangsung dua kali setahun, di awal musim semi dan akhir musim gugur. Retret kesehatan dan kebugaran selama seminggu termasuk pendakian, sesi yoga murni, meditasi sadar, latihan kekuatan berdampak rendah, dan perawatan spa restoratif.

10. Andronis Concept Wellness Resort, Santorini, Yunani

Terletak di salah satu titik tertinggi Santorini, Andronis Concept menawarkan suite dengan kolam renang tanpa batas pribadi yang menghadap ke laut. Jalur hiking sejajar dengan properti dan pakar kesehatan menawarkan pendakian harian, yoga, tenis, pelatihan pribadi, dan pelajaran memasak Yunani yang disetujui ahli gizi.

11.  Grand Resort Bad Ragaz, Swiss

Pertama kali ditemukan pada tahun 1242, Grand Resort Bad Ragaz baru-baru ini meluncurkan konsep kesehatan baru, Metode NewYou. Metode ini berpusat pada enam elemen gaya hidup dan merupakan aplikasi dari kekuatan medis, dan kuliner resor. Para tamu memilih apa fokus pribadi mereka: rehabilitasi, tetap sehat atau penurunan berat badan, dan program dipesan lebih dahulu dibuat dengan fokus pada kebutuhan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel spa
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top