Bunga Sakura bermekaran/Ilustrasi-linxinjapan.wordpress.com
Travel

12 Event Internasional di Dunia yang Layak Dikunjungi Selama 2022

Intan Riskina Ichsan
Senin, 17 Januari 2022 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dunia masih merupakan tempat yang besar dan sibuk. Banyak sekali karnaval, pameran makanan, festival musik, pameran seni, acara anak-anak, tradisi budaya, pesta habis-habisan, dan banyak lagi, dengan opsi setiap bulannya.

Acara ini terjadi di berbagai pilihan dunia dan mencakup banyak basis. Beberapa dari acara ini akan membutuhkan sedikit usaha dan waktu untuk mencapainya, tetapi semuanya sepadan dengan perjalanannya.

Berikut acara-acara besar perbulannya di seluruh dunia, dilansir dari Conde Nast Traveller:

1. Januari

Yves Saint Laurent aux Musées, Paris, Prancis

Tanggal: 29 Januari-15 Mei

Untuk merayakan ulang tahun ke-60 pertunjukan pertama Yves Saint Laurent, enam museum besar Paris mengadakan pameran serentak untuk menghormati perancang busana ikonik. Setiap institusi akan menampilkan kreasi YSL bersama karya seni dari koleksi mereka, menyoroti bagaimana desainer dipengaruhi oleh seniman seperti Matisse dan Picasso, dan melihat hubungan yang lebih luas antara mode dan seni.

Harga: Biaya masuk terpisah untuk setiap tempat

Alamat: Enam museum di Paris (Musée du Louvre, Musée d'Orsay, Centre Pompidou, Musée d'Art Moderne de Paris, Musée National Picasso-Paris, dan Musée Yves Saint Laurent Paris)

Situs web: museeyslparis.com

2.  Februari

Carnevale di Venesia, Italia

Tanggal: 12 Februari-1 Maret

Mereka yang menyukai karnaval berkelas akan menyukai karnaval terbesar di Venesia. Melihat kota yang dipenuhi dengan kostum dan topeng khas adalah daya tarik yang besar, tetapi ada juga parade kanal, kompetisi, pertunjukan jalanan, pesta topeng, dan makan malam mewah jika Anda ingin bersenang-senang. Alun-Alun St Mark adalah pusat aktivitas dan pertunjukan teater yang konstan.

Harga: Gratis dengan beberapa acara yang bertiket

Alamat: Di seberang Venesia

Situs web: carnevale.venezia

3. Maret

Migrasi kupu-kupu raja, Meksiko

Tanggal: Sepanjang Maret

Setiap musim gugur, jutaan kupu-kupu raja meninggalkan suhu dingin Amerika Utara dan melakukan perjalanan sekitar 3.000 mil ke kawasan hutan yang luas dan jauh lebih hangat di Meksiko tengah selama lima bulan. Hutan ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan bagian-bagiannya dapat dikunjungi untuk melihat kupu-kupu itu. Ini adalah tontonan yang meneguhkan hidup.

Harga: Gratis

Alamat: Cagar Biosfer Kupu-Kupu Monarch, Michoacán, Meksiko

4. April

Bunga sakura, Gunung Yoshino, Jepang

Tanggal: Sepanjang April

Pohon sakura di Jepang dapat dilihat dari berbagai lokasi selama mekarnya musim semi, tetapi Gunung Yoshino tetap menjadi yang paling dihormati, dan popularitasnya sulit untuk dibantah. Sampai di sana lebih awal untuk mengalahkan keramaian, lalu naik melalui empat bagian, kagumi sekitar 30.000 pohon yang melapisi lereng, dan karpet merah muda dan putih yang meliuk-liuk di lereng bukit.

Harga: Gratis

Alamat: Gunung Yoshino, Yoshinoyama, Yoshino-cho, Nara 639-3115

Situs web: yoshino-kankou.jp

5. Mei

Dak'Art, La Biennale de Dakar, Senegal

Tanggal: 19 Mei-21 Jun

Salah satu biennale terbesar dan paling mapan di Afrika, Dak'Art berfokus pada seni kontemporer dari seluruh benua. Untuk edisi ke-14, 59 seniman dan kolektif akan memamerkan lukisan, instalasi, fotografi, patung, tekstil, dan audio. Pastikan juga untuk mencari karya dari Dak'Art OFF, ratusan pameran tidak resmi yang diadakan di seluruh kota, menampilkan bakat lokal.

Harga: Gratis

Alamat: Ancien Palais de Justice, Dakar, Senegal

Situs web: biennaledakar.org

6. Juni

Festival Balon dan Anggur Lembah Temecula, California, Amerika Serikat

Tanggal: 3-5 Juni

Kombinasi balon udara panas dan anggur menjadi festival yang menyenangkan selama tiga hari. Lihat kebun-kebun anggur Temecula yang spektakuler dari atas saat Anda melayang di atas balon, sebelum mencicipi barang-barangnya saat Anda mendarat di acara pencicipan anggur setiap hari di pabrik mikro lokal. Ada juga 'balon cahaya' (balon membumi digembungkan dan menyala saat senja), ditambah musik live TBA.

Harga: £25-45 (tiket satu hari), £74-£92 (tiket tiga hari)

Alamat: Area Rekreasi Lake Skinner, 37701 Warren Road, Winchester, CA 92596, Amerika Serikat

Situs web: tvbwf.com

7.  Juli

Festival Seni Internasional Galway, Connacht, Irlandia

Tanggal: 11-24 Juli

Perpaduan hiburan internasional dan budaya lokal adalah apa yang akan Anda temukan di festival di Galway yang indah ini. Musik berbintang yang dimainkan di tenda besar tepi sungai termasuk The Flaming Lips, Sinead O'Connor dan Jon Hopkins, tetapi musik rakyat tradisional Irlandia, pembacaan sastra, dan puisi tak terlewati.

Harga: Pertunjukan top besar mulai dari £30

Alamat: Tempat di sekitar Galway

Situs web: giaf.ie

8. Agustus

Tahiti Pro Teahupo'o, Polinesia Prancis

Tanggal: 11-21 Agustus

Berselancar adalah olahraga tontonan yang hebat, terutama saat Anda berada di Tahiti. Setiap tahun, desa kecil Teahupo'o menjadi lokasi salah satu acara kejuaraan paling mendebarkan di Liga Selancar Dunia (pada tur pria dan wanita), berkat beberapa ombak yang benar-benar mengerikan yang muncul di tempat tertentu. Ini adalah lokasi yang terpencil tetapi layak untuk dicari karena sensasi dan pemandangannya.

Harga: Gratis

Alamat: Teahupo'o, Tahiti-Iti, Polinesia Prancis

Situs web: worldsurfleague.com

9. September

Sun in a Glass, Pilsen, Republik Ceko

Tanggal: 16-17 September

Festival bir Eropa tidak semuanya lederhosen dan Löwenbräu, seperti yang dibuktikan oleh festival pembuatan bir mikro yang kecil namun sempurna ini. Cicipi bir kerajinan sebanyak yang Anda berani dari sekitar 80 pembuat bir, termasuk banyak operasi Ceko lokal seperti Urban Trebíc dan Malý Janek, semuanya berlangsung di halaman Purkmistr Brewery.

Harga: Gratis

Alamat: Selská náves 21/2, 32600 Pilsen, Republik Ceko

Situs web: slunceveskle.cz

10.  Oktober

Ottobrata Zafferanese, Sisilia, Italia

Tanggal: 2, 9, 16, 23, 30 Oktober

Selama lebih dari 40 tahun desa Zafferana Etnea, dekat Gunung Etna, telah menjadi tuan rumah pertemuan gastronomi setiap hari Minggu di bulan Oktober untuk berdagang dan memperjuangkan produk daerah. Pasar dan kedai makanan adalah fokus utama, dan Anda akan menemukan jamur porcini segar, pistachio, chestnut, minyak zaitun, anggur, mustard, dan anggur. Pameran seni, pemutaran film dokumenter, dan live band menemani pertemuan lokal yang semarak ini.

Harga: Gratis

Alamat: Zafferana Etnea, Catania, Sisilia, Italia

Situs web: ottobratazafferanese.it

11.  November

Islandia Airwaves, Reykjavík, Islandia

Tanggal: 2-5 November

Tidak semua festival musik terbaik diadakan di musim panas, seperti yang dibuktikan oleh ibu kota Islandia. Kegembiraan nyata bagi non-lokal adalah diperkenalkan pada banyak tindakan Islandia. Bonus lainnya adalah melompat-lompat di antara tempat pertunjukan dadakan di seluruh kota, seperti museum, toko kaset, gereja, dan bar.

Harga: £102 (Tiket empat hari)

Alamat: Tempat-tempat di sekitar Reykjavík

Situs web: icelandairwaves.is

12.  Desember

Réveillon, Rio de Janeiro, Brasil

Tanggal: 31 Desember

Pergi keluar untuk Tahun Baru dan habiskan di Rio yang berpesta, di mana perayaan tradisional, Réveillon, adalah yang kedua setelah karnaval dalam hal ukuran. Sorotan bagi banyak orang adalah pesta besar-besaran di Pantai Copacabana, menarik lebih dari dua juta orang dan menampilkan panggung musik live dengan banyak samba, ditambah pertunjukan kembang api yang megah meletus di tengah malam.

Harga: Gratis

Alamat: Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Brasil

Situs web: visitbrasil.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro