Pantai Plengkung. /Kemenparekraf
Travel

Ingin Wisata ke Banyuwangi? Batik Air Tawarkan Tiket Mulai Rp800 Ribuan

Rahmi Yati
Senin, 17 Januari 2022 - 00:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air membuka kembali layanan penerbangan ke Banyuwangi, Jawa Timur yang dikenal akan keindahan wisatanya. Tahap awal, penerbangan dilakukan dari Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta tujuan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan ketenaran Banyuwangi baik sebagai tujuan wisata maupun bisnis menjadi pertimbangan perusahaan.

"Untuk itu, bagi yang sudah menjadikan sebagai kota tujuan [wisata] awal 2022, Batik Air [kode penerbangan ID] member of Lion Air Group terbang kembali dan efektif melayani penerbangan ke Banyuwangi," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (16/1/2022).

Danang mengatakan pihaknya juga menyediakan layanan uji kesehatan Covid-19 seharga Rp35.000 untuk Rapid Test Antigen bagi yang sudah melakukan vaksin dosis kedua.

Kemudian bagi baru divaksin dosis pertama dan usia kurang dari 12 tahun, bisa memanfaatkan layanan pemeriksaan RT-PCR seharga Rp225.000.

"Tarif perjalanan fantastis dan terjangkau satu kali jalan [one way] dimulai dari Rp840.200 dari Jakarta ke Banyuwangi serta Banyuwangi ke Jakarta mulai dari Rp890.610," tambah Danang.

Lebih lanjut dia menuturkan, Batik Air menyediakan penerbangan langsung yang akan dilayani Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi serta Boeing 737-800NG terdiri 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi.

Dengan dimulainya kembali Batik Air merambah Banyuwangi, Danang optimistis layanan penerbangan dapat terus tumbuh secara bertahap melayani kota lain area Jawa Timur, setelah Surabaya dan Malang yang terhubung langsung Jakarta.

"Batik Air berharap layanan ini berkontribusi positif membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro