Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Restoran NFT Pertama Dibuka 2023, Biaya Membernya Rp200 Jutaan

Restoran Flyfish Club disebut sebagai restoran pertama yang menjual keanggotaan melalui token yang tidak dapat dipertukarkan, menawarkan santapan pribadi kelas atas karena permintaan untuk aset digital telah melonjak.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Januari 2022  |  08:32 WIB
Restoran NFT
Restoran NFT

Bisnis.com, JAKARTA - 'Restoran NFT' pertama Flyfish Club akan dibuka pada 2023 mendatang.

Dan yang mencengangkan adalah untuk menjadi anggota di restoran itu, Anda diharuskan membayar keanggotaan sebesar US$14.000 atau Rp200 jutaan (kurs Rp14.300).

Flyfish Club akan menjual keanggotaan melalui NFT sebelum diluncurkan pada 2023, demikian dilansir dari Insider.

Keanggotaan premium "omakase" berharga 4,25 eter, atau sekitar US$13.930 pada hari Jumat.

Proyek crypto di restoran NYC itu, kini telah mengumpulkan US$14 juta melalui penjualan hampir 1.500 token.

Restoran Flyfish Club disebut sebagai restoran pertama yang menjual keanggotaan melalui token yang tidak dapat dipertukarkan, menawarkan santapan pribadi kelas atas karena permintaan untuk aset digital telah melonjak.

Menurut majalah Fortune, restoran yang terinspirasi makanan laut akan dibuka pada tahun 2023 di New York City dan akan menampilkan lounge koktail, ruang makan 150 kursi, ruang luar di lokasi yang belum diumumkan, dan 14 kursi Jepang. kamar "omakase" di bagian pribadi.

"Pengalaman Omakase" di kamar pribadi menjanjikan "pengalaman transportasi" yang dipimpin oleh master sushi chef yang akan menyiapkan hidangan pilihan dengan ikan yang diterbangkan setiap hari.

Meskipun Anda belum bisa makan di sana, Flyfish Club bulan ini mulai menjual keanggotaan melalui NFT, atau representasi digital dari koleksi seperti seni, musik dan sekarang, keanggotaan makan. 

Ada dua tingkatan keanggotaan, yang dapat diperoleh dengan membeli NFT Flyfish Club dengan eter, cryptocurrency yang berjalan di blockchain ethereum. Tingkat "Flyfish" berharga 2.5 ether, atau sekitar $8.264 pada harga hari Jumat. Tingkat premium "Flyfish Omakase" berharga 4,25 eter, atau kira-kira US$13,930.

Proyek Flyfish Club hadir ketika pasar NFT pada tahun 2021 melonjak menjadi nilai US$41 miliar, menurut perusahaan data blockchain Chainalysis. Tonggak utama untuk pasar tahun lalu adalah penjualan karya seni NFT senilai $69 juta oleh rumah lelang Christie's.

NFT Flyfish Club, yang muncul sebagai rendering warna-warni dari gaya sushi seperti nigiri, memungkinkan anggota untuk memasuki klub makan. Tetapi keanggotaan memiliki keuntungan lain. CEO VCR Group David Rodolitz mengatakan kepada Fortune bahwa anggota dapat "juga menyewakannya saat mereka berada di luar kota, atau bahkan menjualnya."

Token sudah dijual kembali di pasar NFT OpenSea antara anggota Flyfish Club dan orang-orang yang ingin menjadi anggota.

Jika keanggotaan Flyfish Club memerlukan penggunaan cryptocurrency untuk membeli NFT, anggota harus membayar makanan dan minuman mereka melalui uang kertas yang berarti mata uang AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran NFT
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top