COMO Laucala Island/comohotel
Travel

Private Island Resort Ini Jadi Salah Satu Destinasi Baru Terbaik 2022

Intan Riskina Ichsan
Senin, 17 Januari 2022 - 13:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — COMO Hotels and Resorts, pada tanggal 15 Desember, perusahaan meluncurkan COMO Laucala Island, pulau pribadi baru seluas 5,4 mil persegi di Pasifik Selatan.

Dikelilingi oleh perairan kristal Melanesia di provinsi Cakaudrove Fiji, resor ini memiliki 25 tempat tinggal mandiri (semua dengan kolam renang pribadi dan pelayan pribadi) yang tersebar di antara pantai pasir putih pribadi, laguna biru, dan perbukitan hijau di pantai utara pulau.

Sebuah charter udara pribadi selama 45 menit dari Bandara Internasional Nadi negara itu, pernah dimiliki oleh Malcolm Forbes dan kemudian dibeli oleh miliarder Red Bull Dietrich Mateschitz yang menawarkan para tamu akses eksklusif ke ekosistem unik Laucala, yang meliputi hutan hujan yang rimbun, pegunungan vulkanik, dan kebun kelapa.

Filosofi kesehatan holistik khas COMO terwujud dalam berbagai aspek properti. Di pusat kesehatan, COMO Shambhala Retreat, pijat dan perawatan tubuh yang terinspirasi Asia menggabungkan bunga, buah-buahan, dan tanah vulkanik yang kaya di pulau ini.

Sesuai dengan etos dan komitmen terhadap keberlanjutan, lima pilihan tempat makan di pulau ini menghasilkan dari pertanian resor seluas 240 hektar, yang membudidayakan berbagai tanaman organik dan ternak termasuk ayam, puyuh, dan sapi wagyu, sementara nelayan lokal menyediakan banyak makanan laut yang baru ditangkap.

Serangkaian kegiatan yang mengesankan juga berlimpah. Lapangan golf kejuaraan 18 lubang yang dirancang oleh David McLay-Kidd, serta kegiatan memancing dari kapal pesiar resor. Armada layar yang tersedia untuk disewa termasuk Rere Ahi yaitu perahu kayu jati elegan yang dibangun pada tahun 1970 dan kapal pesiar Riviera 41 Flybridge dengan dua kabin.

Situs snorkeling kelas dunia juga sangat banyak, sementara kembali ke terra firma, menunggang kuda, bersepeda gunung, dan mendaki alam menawarkan cara yang mendalam untuk menjelajahi karunia alam pulau yang mempesona.

Pembukaan COMO Pulau Laucala berfungsi sebagai akhir penting untuk penghargaan. Memulai debutnya pada tahun 1991 dengan peluncuran COMO The Halkin di distrik Belgravia yang megah di London, pengelola hotel merayakan hari jadinya yang ke-30 pada tahun 2021, dan sekarang berjumlah 15 properti internasional di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro