Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Destinasi Wisata di Dekat Sirkuit Mandalika

Berikut beberapa tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi saat ke Mandalika
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Januari 2022  |  14:14 WIB
Pantai Kuta Mandalika -
Pantai Kuta Mandalika -

Bisnis.com, JAKARTA - Usai diresmikan pada 12 November 2021 lalu, Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia, MotoGP 2022.

Selain menyuguhkan langsung pemandangan Samudra Hindia, sirkuit ini ternyata juga berjarak nggak jauh dari beberapa tempat wisata unggulan hingga hidden gem yang ada di Mandalika. 

Berikut beberapa tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi saat ke Mandalika rekomendasi dari Pegipegi :

1. Bukit Merese

Berjarak sekitar 12 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika, Bukit Merese wajib masuk ke dalam list. Meski membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk bisa naik ke puncak bukit, namun lelah serasa akan langsung terbayar oleh cantiknya panorama Mandalika dari ketinggian. Garis Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta serta gradasi warna biru air lautnya semakin memanjakan mata. Ditambah lagi, rerumputan hijau dan semilir angin laut yang siap menyambut.

2. Pantai Tanjung Aan

Selain langsung berhadapan dengan Samudra Hindia, letak Pantai Tanjung Aan juga tidak jauh dari Bukit Merese atau sekitar 4 menit berkendara. Pantai Tanjung Aan terlihat melengkung dengan air yang jernih berwarna kebiruan. Pasir putih yang terhampar terkesan menawan dilengkapi ombak yang landai. Pastinya memikat hati, terutama bagi yang hobi berenang dan snorkeling. 

3. Pantai Kuta Mandalika

Tidak hanya Bali, Lombok juga punya pantai bernama Kuta yang disebut sebagai pantai terpanjang di Mandalika. Pantai cantik ini berjarak sekitar 18 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika, dan dikelilingi pepohonan rindang serta gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung pantai untuk beristirahat atau berteduh saat matahari terik. 

4. Desa Sade

Desa Sade berjarak sekitar 27 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika. Di desa ini wisatawan bisa berinteraksi dengan penduduk asli Lombok, yaitu suku Sasak. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat langsung proses menenun kain, memancing, dan menjala ikan. Uniknya, semua bangunan rumah di desa ini masih sangat tradisional dengan atap rumah yang terbuat dari ijuk, tembok dari anyaman bambu (tanpa paku), dan lantainya masih beralaskan tanah.

5. Pantai Seger

Letaknya yang tidak jauh dari Pantai Kuta atau berjarak sekitar 9 menit berkendara, Pantai Seger cukup akrab dengan wisata kebudayaan. Pantai ini mempunyai event tahunan yang seru bernama, Bau Nyale. Ratusan warga berkumpul di pinggir pantai untuk mengumpulkan cacing laut jelmaan Putri Nyale. Sosok legenda yang rela menceburkan diri ke dalam laut supaya tidak terjadi perpecahan di Lombok.

6. Pantai Tanjung Bongo

Terletak di balik Bukit Merese dan bisa dicapai dengan berjalan kaki, Pantai Tanjung Bongo terbilang masih sepi dan bersih, plus belum banyak yang tahu akan pantai ini. Pasirnya yang putih halus, makin cantik dengan kombinasi air lautnya yang bening. Di pinggir pantainya terdapat semacam kolam atau jacuzzi alami yang sangat asyik digunakan untuk berendam dan berenang.

Selain rekomendasi destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di Mandalika, bagi Anda yang sedang bersiap menonton MotoGP sembari liburan, bisa cek juga rekomendasi hotel di sekitar Sirkuit Mandalika dari Pegipegi seperti Origin Lombok yang ada di Kecamatan Pujut, Kuta, Lombok, Origin Lombok merupakan salah satu hotel yang kental dengan nuansa tropis. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp600.000an per malam.

Kemudian ada Batatu Villa seharga Rp800.000an per malam, Novotel Lombok Resort dan Villa Rp1 jutaa per malam, Puri Rinjani Bungalows Rp800.000an per malam, dan Dream Hotel Rp300.000an per malam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel mandalika
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top