Menu sarapan sehat/Antara
Kuliner

13 Makanan Populer yang Tidak Boleh Anda Makan di Pagi Hari, Menurut Ahli Diet

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 14 Januari 2022 - 11:31
Bagikan

Kue hingga yogurt

7. Kue Kering Pemanggang Roti

Sayangnya, kue-kue sarapan yang populer ini tidak memberikan banyak nutrisi untuk tubuh Anda. Kue-kue pemanggang roti cenderung dibuat dari biji-bijian yang kekurangan vitamin, mineral, dan serat yang kaya nutrisi. Cenderung tidak mengandung buah asli.

8. Coffee Shop Latte Berbasis Tanaman

Kebanyakan kedai kopi menyajikan susu nabati yang rendah protein dan sudah dimaniskan sebelumnya. Sebagian besar klien tidak tahu bahwa susu nabati dimaniskan. Meskipun kafein dapat memberi Anda dorongan energi, salah satu dari latte manis ini tidak akan memberi Anda bahan bakar yang lama dan berkelanjutan.

9. Sereal Kering

Sereal kering sering tidak memuaskan rasa lapar karena tinggi karbohidrat tetapi rendah serat. Oleh karena itu, ia cepat dicerna, membuat Anda segera lapar dan mencari makanan lain untuk dimakan.

10. Yogurt Rasa Bebas Lemak

Yoghurt tawar, terutama yogurt Yunani, adalah pilihan yang bagus di pagi hari karena mengandung protein dan kalsium yang tinggi. Namun, hindari yogurt rasa bebas lemak karena sebagian besar merek menutupi kekurangan lemak dengan menambahkan lebih banyak gula.

11. Smoothies Pre-Made atau Minuman Protein Pre-Made

Meskipun smoothie atau jus mungkin mengklaim memiliki buah dan sayuran di dalamnya, jika Anda melihat daftar bahan smoothie atau minuman protein yang dibuat sebelumnya, mereka biasanya mengandung jus buah, bukan buah asli yang kekurangan serat makanan.

12. Bagel

Meskipun lezat, bagel penuh dengan karbohidrat sederhana yang akan membuat Anda kenyang untuk waktu yang singkat dan kemudian membuat Anda merasa lesu dan lapar segera setelahnya. Apa yang biasanya Anda taruh di bagel mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi dan arteri tersumbat. Terakhir, bagel padat setara dengan 5-7 potong roti.

13. Yogurt Berbasis Tanaman Manis

Kebanyakan yogurt nabati rendah protein terasa sangat manis. Jika Anda menyukai yogurt nabati, cobalah untuk mendapatkan varietas tanpa pemanis dan tambahkan buah segar dan kacang-kacangan untuk menambahkan protein nabati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro