Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

13 Makanan Populer yang Tidak Boleh Anda Makan di Pagi Hari, Menurut Ahli Diet

Berikut ini sederet makanan yang perlu dihindari untuk makan pagi atau sarapan menurut ahli diet.
 Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  11:24 WIB
Menu sarapan untuk orang dengan kadar kolesterol tinggi - Freepik
Menu sarapan untuk orang dengan kadar kolesterol tinggi - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA—Memulai hari dengan sarapan yang sehat dan bergizi tidak hanya akan membuat Anda tetap bertenaga sepanjang hari, tetapi kesehatan Anda secara keseluruhan akan bermanfaat.

Makan sarapan bermanfaat untuk menurunkan risiko serangan jantung, menurunkan risiko diabetes, dan meningkatkan fokus Anda.

Tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi sarapan pagi dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Namun demikian, bukan hanya tentang makan sarapan, tapi juga tentang apa yang Anda makan. Jika Anda memilih pilihan yang tidak sehat, kemungkinan besar Anda tidak mempersiapkan diri untuk kesehatan yang optimal.

Dilansir dari Eat This Not That, berikut adalah 13 makanan yang disarankan ahli diet untuk Anda lewatkan di pagi hari meskipun itu makanan yang populer:

1. Sereal Sarapan yang Manis

Memulai hari Anda dengan semangkuk sereal kemungkinan akan membuat Anda merasa lapar segera, terutama jika sebagian besar sereal dibuat dengan tepung halus, yang berarti rendah serat. Sereal manis cenderung tinggi gula dan rendah protein dan perlu diingat bahwa sereal yang diklaim dibuat dengan biji-bijian, sebenarnya seringkali mengandung sangat sedikit biji-bijian.

2. Sosis

Meskipun sosis menjadi makanan yang banyak disantap untuk sarapan atau brunch di akhir pekan, sosis bukanlah pilihan pagi yang paling bergizi. Sosis terbuat dari daging giling, lemak, rempah-rempah, penyedap rasa, dan bahan pengikat. Sosis cenderung tinggi natrium, makanan tinggi natrium dapat meningkatkan tekanan darah seseorang dan karena itu tidak mendukung jantung yang sehat atau tekanan darah yang sehat.

3. Roti Gandum

Sebagian besar waktu ketika Anda melihat 'roti gandum' itu bukan berarti gandum utuh, dan itu sebenarnya hanya roti putih halus. Roti putih halus membuat gula darah & tingkat energi Anda naik dengan cepat dan kemudian jatuh.

4. Minuman Kopi Rasa

Menikmati kopi pagi Anda terasa menyenangkan. Namun, sebagian besar minuman kopi beraroma tinggi kalori dan gula mengandung sedikit atau bahkan tidak ada nutrisi lain.

5. Jus Buah

Meskipun Anda mungkin menginginkan vitamin C atau nutrisi yang cepat, jus bukanlah cara untuk melakukannya. Saat Anda membuat jus, Anda menghilangkan semua serat tetapi tetap mendapatkan semua gula dan kalori. Minum segelas jus jeruk adalah sama dengan makan sekitar 5-6 jeruk dan lebih dari 300 kalori.

6. Muffin

Kebanyakan muffin pada dasarnya adalah cupcakes tanpa frosting. Faktanya, banyak muffin, terutama yang Anda beli di kedai kopi atau toko grosir, memiliki lebih banyak kalori, lemak jenuh, dan gula daripada beberapa cupcakes. Muffin cenderung sangat rendah protein, yang berarti tidak mungkin membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan
Editor : Setyo Puji Santoso

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top