Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tur Wisata Hantu Paling Menyeramkan di Dunia, Berani Coba?

Tertarik untuk uji nyali? Coba ikuti tur di tempat wisata hantu paling menyeramkan di dunia berikut ini.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  15:06 WIB
5 Tur Wisata Hantu Paling Menyeramkan di Dunia, Berani Coba?
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Meski ditakuti, tak sedikit orang yang nyatanya tertarik untuk berwisata hantu. Buktinya, terdapat sejumlah destinasi yang menyediakan tur wisata hantu.

Di tempat tersebut, para penggemar hantu dapat bermalam di spot-spot angker, mengalami aktivitas paranormal dengan alat pendeteksi hantu, hingga berkomunikasi dengan orang mati.

Berikut adalah destinasi yang menyediakan tur wisata hantu di seluruh dunia yang mendukung munculnya pengalaman mistis, dilansir dari Travel Channel, Kamis (13/1/2022).

1. Stasiun Q, Sydney

Hotel di dalam Taman Nasional Pelabuhan Sydney ini adalah bekas stasiun karantina dari tahun 1800-an. Imigran dari tahun 1830 hingga 1884 yang diduga membawa penyakit menular dikarantina di sini selama rata-rata 40 hari. Disebutkan, hampir 600 kematian terjadi di stasiun ini. Tak heran, ia pun menjadi salah satu tempat paling berhantu di Australia.

Stasiun Q menawarkan beragam tur hantu, tetapi yang paling mendebarkan adalah Ghostly Sleepover. Setelah tur larut malam di gedung-gedung paling berhantu, para tamu pun memiliki kesempatan untuk bermalam di kamar bekas dokter dan perawat yang terkenal dengan aktivitas rohnya.

2. Hack Green Secret Nuclear Bunker, Inggris

Situs bunker ini telah menjadi rumah bagi banyak pertempuran dan kematian selama lebih dari 500 tahun. Bunker itu sendiri adalah labirin bawah tanah yang luas dari koridor dan kamar menyeramkan dengan penyelidikan paranormal dan tur yang berakhir sekitar pukul 4.

Penggemar hantu bisa membawa peralatan perekam suara mereka sendiri jika mereka ingin menangkap suara komandan yang disebut berperawakan tinggi, berbahu lebar, dan berdiri di ambang pintu.

3. The Blumhouse of Horrors, Los Angeles

Teater paling berhantu di pusat kota Los Angeles biasanya ditutup untuk umum, tetapi sepanjang Oktober gedung ini dibuka untuk perjalanan yang mendebarkan ke masa lalu.

Variety Arts Theatre melihat kisah mengerikan terungkap di tahun 1930-an, ketika istri pemilik teater sangat ingin menjadi asisten pesulap. Diketahui, dia naik ke kotak ajaib dan tidak pernah kembali.

Dikatakan juga, ia dihantui oleh seorang aktor yang telah meninggal dengan kostum Shakespeare. Teater Variety Arts dibuka kembali untuk menghadirkan pengalaman menakutkan yang dibawakan kepada pengunjung oleh Blumhouse Productions—yang memproduksi film Paranormal Activity dan Insidious.


4. The Stanley Hotel, Colorado

Keangkeran hotel ini menginspirasi Stephen King untuk menulis The Shining. Hotel yang dibuka tahun 1909 itu dirancang oleh arsitek F.O. Stanley. Menurut informasi yang beredar, istri F.O. masih terlihat dan sering bermain piano di hotel itu. Selain itu, sering pula terdengar suara anak-anak tertawa saat larut malam.

5. Winchester Mystery House, California

Rumah ini menawarkan tur harian berpemandu. Dilaporkan, penampakan serta insiden sering terlihat di rumah tersebut.

Menurut legenda, mansion yang berisi lorong-lorong rahasia dan berliku-liku itu secara khusus dibangun untuk menampung roh. Sarah Winchester sengaja mengadakan pemanggilan arwah setiap malam untuk berkomunikasi dengan orang mati, termasuk putri dan suaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destinasi wisata hantu
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top