Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rasakan Sensasi Menginap di 10 Rumah Pohon Terkeren di Bali

Berikut 10 rumah pohon terbaik di Bali yang patut Anda coba
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  19:47 WIB
Magical Vintage Treehouse - bukitvista
Magical Vintage Treehouse - bukitvista

Bisnis.com, JAKARTA — Pernah bermimpi punya rumah pohon sewaktu kecil? kini Anda bisa mewujudkannya dengan liburan di Bali.

Pulau Dewata itu, menyuguhkan pilihan liburan dengan konsep rumah pohon yang keren.

Dengan nuansa liburan pedesaan yang tersembunyi jauh di dalam hutan, kamar tidur setinggi langit yang menyatu dengan burung, dan matahari terbit yang dapat Anda saksikan dari kamar tidur kayu Anda di awan, tentu sensasinya sangat menggetarkan.

Penasaran? Berikut 10 rumah pohon terbaik di Bali yang patut Anda coba, dilansir dari Trips to Discover:

1.  Aura House 2-Bed Eco Bamboo House

Rumah pohon Airbnb yang luar biasa ini memiliki ruang untuk empat tamu di tiga lantai bambu yang dibangun di tepi barat Sungai Ayung. Terdiri dari kamar tidur dengan tempat tidur double, ruang tamu besar, kamar mandi pribadi, dan kolam renang. Di luar rumah pohon, ada juga area komunal dengan kolam alami, paviliun bambu, dan dapur.

2. Rumah Pohon Bali di Baturiti

Rumah pohon Bali ini membawa kehidupan pedesaan ke tingkat berikutnya. Terletak hampir sempurna di tengah pulau, ini berbasis di sebuah desa kecil di Bali dan penuh dengan pesona budaya. Terletak di tengah-tengah pertanian dan dekat dengan air terjun, sawah, hutan hujan, dan mata air panas. Dengan Wi-Fi dan TV, ini tetap menjadi rumah bagi semua kebutuhan modern.

3. Magical Vintage Treehouse

Tidak hanya terletak tinggi di atas pohon, tetapi juga berdekatan dengan berbagai buah lezat yang tumbuh dari pohon itu sendiri. Dikenal sebagai rumah pohon asli Bali, rumah ini berada di selatan pulau, dekat dengan pantai Balangan. Rumah pohon antik ini dibuat menggunakan metode konstruksi asli dan kayu reklamasi dari kapal-kapal tua Bali.

4. Rumah Pohon Balian dengan Kolam Renang Indah

Di Rumah Pohon Balian, Anda dapat melihat tanaman hijau yang semarak, kolam renang biru dan bunga beraneka warna di bawah Anda. Sempurna untuk pecinta alam, memiliki ruang untuk dua tamu yang mencari liburan romantis. Itu juga dilengkapi dengan sensasi liburan di puncak pohon: tempat tidur king, ruang tamu terbuka, kamar mandi dalam, dan beranda yang menghadap ke pohon palem.

5. Pemandangan Kamar Tidur Putih Cerah di Magical Treehouse

Mengambil definisi "rumah pohon" dan sedikit memperluasnya, tetapi dibangun seluruhnya di sekitar kumpulan pohon yang meliuk-liuk melalui properti. Ini adalah rumah pohon unik yang dilengkapi dengan kolam hutan dan interior modern. Dengan tiga kamar tidur dan kamar untuk empat tamu, ini dikenal sebagai salah satu Airbnb paling populer di Bali dan telah ditampilkan di banyak majalah.

6.  Rumah Pohon Penulis, Retret Pedesaan yang Romantis

Dikenal sebagai “Rumah Pohon Penulis,” tempat romantis di barat laut Bali ini agak jauh dari tempat wisata biasa, tetapi layak untuk petualangan. Bagian Bali ini dikenal sebagai yang paling ajaib, dengan desa-desa kecil dan alamnya yang tak berujung. Tempat perlindungan sederhana yang sempurna untuk merencanakan novel pertama Anda atau melamun berjam-jam lagi.

7.  Lift - Rumah Stanley Kubrik

Rumah pohon yang sangat modern dengan pemandangan hutan dari setiap jendela. Tempat satu kamar tidur ini tersembunyi di hutan Ubud, dan dilengkapi dengan perabotan modern yang ramping dan jendela kaca setinggi langit-langit dari setiap dinding. Di samping kamar tidur dan kamar mandi yang penting, ada juga kolam setengah bulan di luar rumah pohon dan ruang tamu pribadi juga

8. Hideout Bali - Rumah Eco Bamboo

Terletak di pegunungan gunung berapi Gunung Agung, itu juga jarak yang cukup jauh dari sisa peradaban. Kunjungi tempat dengan satu kamar tidur ini dan bersiaplah untuk lebih dekat dengan lingkungan sekitar Anda. Pemandangan hutan yang menakjubkan, suara satwa liar, dan akomodasi pedesaan semuanya bersatu untuk pengalaman yang benar-benar otentik.

9. Rumah Pohon Hobbit Terletak di Hutan Tropis

Terinspirasi oleh film-film Hobbit, satu kamar tidur ini adalah tempat liburan impian. Setinggi delapan meter di atas pepohonan dan dilengkapi dengan balkon. Cocok untuk pemotretan, dengan jembatan gantung yang mengarah ke teras atap, sofa ayun ukuran queen di lantai dasar, kamar mandi semi-outdoor, dan kamar tidur dengan jendela melengkung di tiga sisi.

10. FireFly Eco Lodge-Sarang Burung Bambu

Dibuat agar terlihat seperti sangkar burung anyaman bambu, terletak beberapa meter di area dengan pemandangan sawah hijau langsung dari kamar tidur Anda. Menawarkan beberapa opsi berbeda tergantung pada seberapa tinggi Anda menyukai pemandangan matahari terbit dan berapa banyak anak tangga yang ingin Anda daki. Kamar mandi, ruang tamu, dan dapur semuanya semi-outdoor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel bali
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top