Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukan Cuma Main di Pantai, Ini 10 Hal yang Bisa Dilakukan di Bali

Berikut 10 hal terbaik yang harus Anda lakukan ketika berlibur ke Bali bersama keluarga atau sahabat.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  19:06 WIB
Uluwatu - Istimewa
Uluwatu - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu tujuan liburan paling populer di dunia, Bali membangkitkan citra pulau surga yang eksotis. Dari kehidupan malam Kuta yang semarak hingga monumen kuno Bali menawarkan berbagai atraksi yang cocok untuk petualangan dan relaksasi.

Tambahkan beragam makanan, penduduk setempat yang hangat, dan resor mewah dengan bar kolam renang, dan seharusnya tidak mengherankan mengapa Bali menjadi sentral. Dari pura kuno yang mempesona hingga keajaiban alam yang menakjubkan, ini hanyalah beberapa hal terbaik yang dapat dilakukan di Bali.

Berikut 10 hal terbaik yang harus Anda lakukan ketika berlibur ke Bali, dilansir dari Trips to Disover:

1. Jelajahi Teras Sawah Tegalalang

Teras Sawah Tegalang di Ubud menawarkan pemandangan alam Bali yang menakjubkan yang pasti akan memberikan pengalaman visual yang menarik bagi pengunjung dari segala usia. Sebuah praktik sejarah yang diturunkan sejak abad ke-8, di sini pengunjung dapat berjalan-jalan di sawah bersama petani padi.

2. Berselancar di Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah daerah yang paling populer dan ramah pemula untuk belajar selancar, karena pengunjung akan menemukan banyak sekolah selancar di sepanjang pantai dan ombak rendah di sini yang lebih lembut dibandingkan dengan tempat selancar lainnya.

3. Kunjungi Pura Tanah Lot

Salah satu pura paling populer di seluruh Bali, pura Tanah Lot memberikan pengunjung pemandangan menakjubkan yang terletak di atas formasi batuan yang megah. Kompleks keagamaan yang indah dan prestasi arsitektur ini adalah kuil ziarah populer yang dikenal karena ketenangan dan makna budayanya.

4. Bersantai di Pantai Nusa Dua

Salah satu pantai yang paling dicintai di Bali, Nusa Dua adalah pusat wisata dengan beberapa lapangan golf, spa, dan resor mewah. Dihiasi dengan pantai pribadi yang masih asli, Nusa Dua sempurna untuk hari berendam di bawah sinar matahari. Populer di kalangan pasangan yang berbulan madu dan keluarga, pengunjung dapat berendam di pasir putih keemasan atau bersantai di perairan yang tenang dan hangat.

5. Lakukan Pendakian Matahari Terbit ke Gunung Batur

Untuk melihat Bali dari perspektif yang baru, wisatawan yang suka berpetualang didorong untuk memanfaatkan peluang hiking di Gunung Batur. Pada ketinggian lebih dari 5.500 kaki di atas permukaan laut, Gunung Batur adalah gunung berapi aktif yang terletak di Bali Timur. Pra-fajar adalah waktu paling populer untuk memulai perjalanan untuk melihat sekilas pemandangan matahari terbit yang menakjubkan.

6. Kunjungi Istana Air di Tirta Gangga

Tirta Gangga adalah taman air kerajaan yang merupakan situs penting bagi umat Hindu Bali. Terletak di desa Ababi, atraksi unik ini menawarkan taman tropis, kolam rendam, kolam koi, dan air mancur. Batu loncatan poligonal memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi kolam dan air mancur setinggi 32 kaki yang dikelilingi oleh patung penjaga yang tumpah ke tingkat air terjun yang indah.

7.  Tonton Pertunjukan Tradisional Bali

Dianggap sebagai bagian besar dari budaya Bali, masyarakat Bali mengadakan pertunjukan budaya yang dekat dengan hati mereka. Pengunjung dapat merasakan tradisi unik ini secara langsung di salah satu dari banyak pertunjukan tari Bali yang diadakan di seluruh pulau dan dapat melihat sekilas budaya mereka secara sekilas dengan kostum spektakuler.

8. Temui Monyet di Hutan Kera Suci

Salah satu hal yang paling menantang untuk dilakukan di Bali, Hutan Kera Suci menawarkan pengunjung kesempatan sekali seumur hidup untuk lebih dekat dengan beberapa monyet yang sangat ingin tahu. Terletak di ujung Ubud Monkey Forest, hutan ini sebenarnya adalah bagian dari cagar alam yang merupakan bagian dari program penelitian dan konservasi.

9. Jelajahi Pura Uluwatu

Sebuah lokasi tebing yang menakjubkan, Pura Uluwatu dikenal baik untuk arsitektur yang menakjubkan dan daerah sekitarnya. Terletak di Bukit Peninsula, candi ini berasal dari abad ke-11. Pengunjung yang melakukan perjalanan akan menemukan tebing batu kapur terjal yang megah yang menggantung di atas ombak yang menerjang secara dramatis 200 kaki di bawah.

10.  Berendam di Air Terjun Sekumpul

Dianggap sebagai salah satu keajaiban alam terbaik di Bali, air terjun Sekumpul adalah permata tersembunyi yang menakjubkan. Pengunjung yang ingin berpetualang akan dihadiahi kombinasi unik dari setidaknya tujuh air terjun yang tersebar di antara tebing-tebing tinggi, dikelilingi oleh tanaman hijau hutan yang rimbun dan keindahan alam yang melimpah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top