Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Kota dengan Bangunan Termegah di Dunia Berdasarkan Sains

Semua tempat ini tidak hanya menawarkan bangunan megah tetapi juga banyak atraksi lainnya, berikut 10 kota dengan bangunan termegah berdasarkan sains
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  17:30 WIB
Venesia - themodlasia
Venesia - themodlasia

Bisnis.com, JAKARTA — Jika Anda telah mengunjungi banyak kota terbesar di dunia, Anda mungkin memiliki pendapat sendiri tentang kota mana yang memiliki bangunan terindah.

Tetapi menggunakan rasio emas, sebuah konsep matematika yang terkenal, dapat menganalisis ribuan di seluruh dunia untuk mengungkapkan yang paling spektakuler menurut sains.

Untuk setiap penggemar arsitektur yang merencanakan perjalanan, ini mungkin cara sempurna untuk menentukan tujuan Anda berikutnya.

Semua tempat ini tidak hanya menawarkan bangunan megah tetapi juga banyak atraksi lainnya, berikut 10 kota dengan bangunan termegah berdasarkan sains dilansir dari Trips to Discover:

1. Venesia, Italia

Venesia berada di urutan teratas, rumah bagi bangunan terindah di dunia seperti Old Red Brick House, Doge's Palace, menara jam yang terkenal Torre dell'Orologio, dan St. Mark's Basilica dengan kolom dan mosaiknya yang menakjubkan. Anda juga dapat melihat pemandangan bangunan dari perspektif air. Anda mungkin ingin menonton pertunjukan di Teatro La Fenice juga karena ini adalah salah satu landmark paling bersejarah di teater Italia.

2. Roma, Italia

Roma berada di urutan kedua berkat banyak bangunan ikoniknya, termasuk Colosseum Romawi dan Pantheon. Meskipun itu adalah landmark yang wajib dikunjungi, ada banyak cara lain untuk mengalami kemegahan Kota Abadi yang tak lekang oleh waktu. Kunjungi Forum Romawi di mana mudah untuk membayangkan orang Romawi kuno seperti Julius Caesar berjalan di jalan-jalan berbatu.

3. Barcelona, Spanyol

Barcelona terkenal dengan arsitekturnya, kota ini adalah rumah bagi banyak keajaiban luar biasa karya Antonio Gaudi, seperti Sagrada Familia, yang memadukan gaya Gotik dan Art Noveau dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya. Struktur yang rumit menampilkan hiperboloid, warna-warna cemerlang, dan representasi hewan yang tidak konvensional seperti bunglon, kura-kura, dan pelican.

4. Praha, Ceko

Bangunan Praha yang mengesankan termasuk museum nasionalnya. Bangunan utama di ujung atas Wenceslas Square dibangun oleh arsitek neo-renaisans Ceko terkemuka Josef Schulz pada akhir 1800-an. Istana Kinsky juga membantu meningkatkan nilai keindahan ibu kota ini, yang dibangun selama satu dekade antara tahun 1755 dan 1765 di lokasi tiga rumah dengan fondasi awal abad pertengahan.

5. Kota New York, Amerika Serikat

Dengan gedung Grand Central Terminal yang paling megah, terletak di Midtown Manhattan, dibangun pada tahun 1871. Merupakan rumah salah satu stasiun kereta tersibuk di dunia dan salah satu landmark paling mengesankan. Concourse utama yang luas menawarkan detail arsitektur yang mempesona, terutama kubah emas dan langit-langit biru yang dicat dengan tanda-tanda astronomi yang bertabur bintang serat optik.

6. Athena, Yunani

Ibukota Yunani Athena adalah surga arsitektur dengan perpaduan arsitektur yang unik. Meskipun memiliki sisi modern, pusat bersejarah ini dipenuhi dengan permata yang memadukan gaya dari periode Klasik, Helenistik, dan Romawi. Acropolis dikenal secara global, duduk di atas bukit berbatu yang menjulang di atas kota. Diatapi oleh Parthenon ikonik yang didedikasikan untuk dewi Athena, dan juga menjadi tuan rumah Kuil Athena, Nike, Erechtheion, dan Propylaea.

7. Budapest, Hungaria

Dijuluki "Paris dari Timur," Budapest terkenal dengan pemandian air panasnya dan juga menawarkan beberapa Situs Warisan Dunia UNESCO seperti Kastil Buda abad ke-18, sebuah istana besar dengan 200 kamar yang menjulang di atas Sungai Danube.

Sekarang menjadi rumah bagi Galeri Nasional Hongaria dan Museum Sejarah Budapest. Gedung Parlemen adalah salah satu yang paling terkenal dengan arsitektur, patung, dan lukisan Kebangkitan Gotik yang indah. Ini berfungsi sebagai simbol kemerdekaan negara dan mencakup hampir 700 kamar dan 11 mil koridor dan tangga.

8. Wina, Austria

Arsitektur Wina mencakup desain Barok dan Gotik, rumah Art Nouveau, mahakarya Modernis, dan bangunan kontemporer. Istana dan Taman Schönbrunn adalah salah satu atraksi paling ikonik dengan lebih dari 1.440 kamar. Istana Rococo adalah salah satu monumen sejarah, budaya, dan arsitektur terpenting di negara ini. Sejarah dan tamannya yang luas membentang lebih dari 300 tahun dan mencerminkan selera yang berubah dari berbagai periode.

9. Bordeaux, Prancis

Sementara Bordeaux mungkin paling terkenal dengan anggurnya, kota Prancis ini juga merupakan rumah bagi beberapa arsitektur kontemporer dan bersejarah yang luar biasa. Katedral Bordeaux yang terdaftar di UNESCO adalah bangunan Gotik yang megah di jantung ibu kota Aquitaine dan bangunan keagamaan terbesar di Bordeaux. Palais Rohan, Balai Kota, selesai dibangun pada tahun 1784, terkenal dengan fasad dan tangga bergaya Louis XVI yang dianggap sebagai mahakarya pasangan bata.

10.  Milan, Italia

Ibu kota mode dunia ini memiliki banyak keajaiban arsitektur, dengan katedralnya yang paling terkenal. Contoh arsitektur Gotik yang bagus, konstruksinya berlangsung selama enam abad, dari tahun 1380-an hingga 1960-an. Fasad yang terperinci mencakup 135 menara dan 3.400 patung, banyak di antaranya dapat dilihat dari dekat dengan naik ke atap katedral. Galleria Vittorio Emanuele II adalah contoh mal perbelanjaan tertua di dunia, dibangun pada tahun 1877. Saat ini, mal ini menampung semua merek mewah yang tersebar di lantai marmer.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata mewah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top