Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Destinasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia, Gak Perlu ke Luar Negeri

Berikut 5 destinasi bulan madu terbaik di Indonesia, di mana Anda dapat merasakan pengalaman menginap yang mewah dan nyaman serta menjelajahi hal-hal yang menggembirakan untuk dilakukan
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  12:37 WIB
Pesona Pantai Wawun di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tenang dan teduh. JIBI/Bisnis -  Tika Anggreni
Pesona Pantai Wawun di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tenang dan teduh. JIBI/Bisnis - Tika Anggreni

Bisnis.com, JAKARTA — Dengan pantainya yang eksotis, kekayaan sejarah, medan yang hijau, dan hutan hujan tropis, Indonesia menjadi tujuan bulan madu yang indah dan santai.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia dikemas dengan aktivitas seru.

Berikut 5 destinasi bulan madu terbaik di Indonesia, di mana Anda dapat merasakan pengalaman menginap yang mewah dan nyaman serta menjelajahi hal-hal yang menggembirakan untuk dilakukan, dilansir dari The Wedding Vow:

1. Bali

Tidak dapat disangkal, tujuan paling populer di Indonesia, Bali terletak di antara Jawa dan Lombok dan dicirikan oleh daerah pesisir yang mencolok dan interior yang rimbun. Bulan madu di Bali adalah petualangan dan romansa yang dapat dimulai dengan yoga, meditasi, hingga kehidupan malam yang ramai, serta petualangan yang dapat Anda temui.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bali untuk bulan madu Anda adalah dari bulan April-Juni dan September-November. Ini adalah bulan-bulan sebelum dan sesudah musim ramai. Cuaca masih agak kering dan kurang lembab serta harga akomodasi bisa 30 – 50% lebih murah dibandingkan high season Juli-Agustus, ditambah hari libur (Paskah, Natal, dan Tahun Baru).

2.  Lombok

Bulan madu di Lombok dipenuhi dengan pantai-pantai indah, gunung berapi Gunung Rinjani yang megah, dan kehidupan laut yang luar biasa untuk dilihat dan dijelajahi. Terletak di Nusa Tenggara Barat, pulau Lombok dipisahkan oleh selat Lombok dari Bali di barat dan selat Alas di timur dari pulau Sumbawa.

Waktu terbaik untuk pergi ke Lombok adalah di bulan Maret atau Oktober, yang memiliki cuaca luar biasa yang datang tanpa keramaian musim puncak. Musim puncak adalah dari bulan April sampai September, yang dianggap sebagai musim panas umum di banyak bagian dunia, sedangkan musim sepi dari bulan Oktober sampai Maret dengan hujan di malam hari, tetapi wisatawan masih dapat menikmati pulau.

3. Kepulauan Nusa

Kepulauan Nusa hanya berjarak 30 menit dengan perahu dari daratan Bali, tetapi ketika Anda sampai di sana, Anda akan merasa seperti bermil-mil jauhnya dari hiruk pikuk Kuta atau Seminyak. Ada 3 pulau yang bisa Anda jelajahi, Nusa Lembongan yang paling dekat dengan Bali dan paling populer, Nusa Ceningan, yang terkecil dari ketiganya, dan Nusa Penida yang paling tidak populer tetapi terbesar di antara mereka.

Waktu terbaik untuk berbulan madu di Kepulauan Nusa adalah pada bulan Oktober-April dan Mei-September. Hindari pergi dari Januari hingga Februari karena pulau-pulau tersebut mendapatkan curah hujan yang tinggi.

4. Yogyakarta

Lebih dikenal sebagai “Jogja,” di pulau Jawa Indonesia, Yogyakarta dikenal dengan seni tradisional dan warisan budayanya. Ini adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dan memiliki candi Hindu dan Buddha yang diakui UNESCO, Borobudur dan Prambanan. Liburan bulan madu di Yogyakarta berarti mengejar matahari terbit di Borobudur dan Prambanan, berjalan-jalan di museum seperti The Kraton, atau melihat pengrajin perak membuat perhiasan menakjubkan di Kotagade.

Karena Indonesia adalah negara tropis, cuaca jarang berbeda secara signifikan namun bisa mencapai 34,7 derajat Celcius. Bulan-bulan terpanas adalah September, Oktober, dan Mei sementara November hingga Maret lebih dingin tetapi juga banyak orang. Juli adalah bulan low season dan dapat menghemat sedikit anggaran Anda.

5. Pulau Flores

Flores di Indonesia adalah tempat sebagian besar pelancong datang untuk melihat komodo terkenal yang hidup di Pulau Komodo. Selain kadal besar yang terkenal, Flores adalah pulau untuk petualangan, menyelam, ekowisata, dan mendaki gunung ditambah situs warisan yang menakjubkan, desa tradisional dan acara budaya. Bulan madu yang dihabiskan di Flores adalah pintu gerbang untuk sesuatu yang penuh petualangan.

Waktu terbaik untuk berbulan madu di Flores adalah selama bulan Mei sampai September ketika cuaca kering dan agak mudah ditebak. Bulan-bulan terbaik Pulau Komodo adalah dari September hingga November ketika cuacanya luar biasa, dan turisnya sedikit. Bulan-bulan ini ideal untuk melihat satwa liar laut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata bulan madu
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top