Nelson Mandela
Travel

Rumah Nelson Mandela kini Telah Diubah Menjadi Hotel Butik

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 9 Januari 2022 - 14:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela kini telah diubah menjadi hotel butik.

Dilansir dari Times of India,  Mandela tinggal di sana selama delapan tahun, sebelum pindah ke rumah lain di sekitar sudut dengan istri ketiganya Graca Machel.

Dia tiba di sana pada tahun 1990, tak lama setelah dibebaskan dari penjara, dan segera mulai bertemu dengan tetangga.

Bangunan tersebut, yang tersembunyi di jalan yang tenang di pinggiran kota Johannesburg yang kaya, telah dirusak oleh penghuni liar. Namun, setelah direnovasi dari lantai ke langit-langit, sinar matahari kini masuk ke dalam ruangan dan jendela ceruk. Dan sampai sekarang, hanya fasad putih yang tersisa dari bangunan aslinya.

Manajer Umum Dimitri Maritz mengatakan bahwa Mandela akan mengetuk setiap pintu, untuk memperkenalkan dirinya dan mengundang tetangga untuk canape dan koktail. Manajer umum lebih lanjut menyatakan bahwa suatu kali seorang pria Cina mengusirnya, tetapi ketika dia menyadari bahwa dia telah menutup pintu di depan wajah Mandela, dikatakan bahwa dia pindah tidak lama setelah itu.

Hotel ini sekarang bernama Sanctuary Mandela, ketika dibuka pada bulan September untuk para tamu yang ingin menikmati ketenangan dan energi positif mantan presiden. Presidential suite pernah berfungsi sebagai kamar tidur Presiden, meskipun kepala tamu tidak beristirahat di tempat dia beristirahat. Setelah renovasi selesai, kamar mandi sekarang berdiri di tempat tempat tidurnya dulu berdiri.

Jika Anda melihat bingkai jendela, itu masih menyandang julukan Madiba, sedangkan penjara Pulau Robben-nya nomor '466/64', telah digores ke kayu oleh cucunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro